Rabu, 05 Agustus 2009

stop dreaming start action: Facebook Haram di Lingkugan Marinir

stop dreaming start action: Facebook Haram di Lingkugan Marinir


Facebook Haram di Lingkugan Marinir

Posted: 04 Aug 2009 07:56 PM PDT

Tempo - Rabu, Agustus 5

TEMPO Interaktif , Korps Marinir Amerika Serikat melarang pasukannya untuk menggunakan Facebook, MySpace dan situs jaringan sosial lainnya. Disebutkan bahwa pelarangan itu berkaitan dengan kemungkinan risiko keamanan.

Korps mengeluarkan pengumuman Senin lalu, dengan mengatakan bahwa pelarangan itu akan segera efektif di jaringan komputer Korps Marinir. Dikatakan bahwa penggunaan internet dengan menggunakan situs jejaring sosial dianggap perilaku berbahaya karena dapat membeberkan informasi ke pihak musuh.

Kantor berita Associated Press menyatakan bahwa gerakan ini adalah bagian dari perluasan evaluasi Pentagon. Deputi Sekretaris Pertahanan William Lynn pekan lalu memerintahkan menimbang ulang dari ancaman dan keuntungan menggunakan situs jejaring sosial – yang telah dilakukan pada bulan lalu.

Perintah ini tidak berimbas kepada urusan pribadi para Marinir seperti penggunaan jaringan pada komputer pribadi di luar pekerjaan mereka.

TIME| NUR HARYANTO

Artikel Terkait: Teknologi



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Portal Korporat Terbaik Bubu Award V.06

Posted: 04 Aug 2009 07:43 PM PDT

detikcom - Rabu, Agustus 5

Sebagai perusahaan berbasis teknologi di era digital, menjadi suatu keniscayaan untuk memudahkan akses informasi publik tentang perusahaannya lewat sebuah situs atau portal korporat.

Hal ini coba dipenuhi Indosat. "Kami selalu berusaha memberikan informasi yang jelas, lengkap, dan selalu up date serta mudah diakses melalui website perusahaan," kata Fuad Fachroeddin, Group Head Integrated Marketing Indosat, dalam keterangannya, Rabu (5/8/2009).

Tak hanya itu, situs korporat harus memiliki desain visual yang baik untuk menarik perhatian, serta konten dan teknologi yang memudahkan pengguna untuk memahami kandungan isi dari situs tersebut.

Jika Indosat pada akhirnya memenuhi semua kriteria yang dimaksud, maka wajar saja kalau perusahaan milik Qatar Telecom ini meraih penghargaan tertinggi dalam ajang Bubu Awards V.06, dengan memenangkan Corporate Website of The Year.

Penghargaan yang diterima Indosat untuk katagori Corporate Awards Commerce &; Consumer Category (www.indosat.com), diserahkan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Mohammad Nuh, saat malam penganugerahan Bubu Awards akhir pekan lalu di Jakarta.

Artikel Terkait: Teknologi



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berbagi Ilmu Bisnis Jutaan Rupiah di Internet

Posted: 04 Aug 2009 07:43 PM PDT

detikcom - Rabu, Agustus 5

Fakultas Ekonomi Universitas Padjajaran (Unpad) bersama Telkomsel dan detikcom (blogdetik dan detikbandung) menggelar Seminar dan Workshop Entrepreneurship bertema 'Potensi Bisnis Telekomunikasi dan Informasi di Era Globalisasi'.

Ratusan peserta yang hadir nampak antusias menyimak paparan yang dibawakan Riri Amalas Yulita (Manager Service Management Telkomsel Jabar), Donny BU (VP Publisher detikcom) dan Kristison Simbolon (dokter sekaligus enterpreneur).

Dalam presentasinya, Riri mengajak 150-an peserta yang seluruhnya adalah mahasiswa Unpad untuk membuka wawasannya dengan filosofi coklat. Kebetulan, coklat yang dijadikan sebagai ilustrasi juga dijadikan sebagai souvenir oleh Riri.

"Hidupmu ditentukan dari pilihanmu saat ini. Jadi siapa yang mau menjadi karyawan atau memiliki karyawan itu tergantung dari pilihan kalian saat ini. Seperti coklat yang kalian dapatkan," kata wanita yang akrab dipanggil Mommy.

Semakin menarik saat DBU, panggilan akrab Donny BU, membawakan materi tentang potensi internet dalam dunia usaha. DBU bicara mulai dari tren internet hingga tips dan trik meraup rupiah dari internet dan pemanfaatan teknologi telekomunikasi.

"Perkembangan IT memudahkan seseorang dalam berusaha. Kita gampang saja berbisnis dalam bidang apa saja. Nggak perlu modal banyak, hanya dibutuhkan kreativitas. Jadi mau work hard atau work smart," kata pria yang juga menggagas ICT Watch.

Pada sesi ini, banyak pertanyaan yang muncul dari peserta. Mulai dari trik mendulang uang di internet hingga tips saat diinterview.

Sesi terakhir adalah testimoni dari Kristison Simbolon. Seorang dokter yang berhasil menjadi dokter serta menyekolahkan adik-adiknya dari berjualan pulsa. Kris banyak membagikan ilmu tentang pengalamannya berjualan pulsa sejak kuliah hingga saat ini.

Selain seminar, rangkaian kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini, juga akan menggelar workshop tentang bussiness plan. Dalam workshop, para peserta juga akan dibekali ilmu blog oleh tim blogdetik.

Di akhir rangkaian kegiatan ini, para peserta akan berkompetisi untuk membuat satu bussiness plan. Tak hanya dalam bentuk hardcopy, peserta juga harus mempublikasikan rencana bisnisnya ke dalam blog.

Artikel Terkait: Teknologi



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dibui 10 Tahun Karena 'Modchip' Konsol Game

Posted: 04 Aug 2009 06:34 PM PDT

detikcom - Rabu, Agustus 5

Matthew Lloyd Crippen terancam dipenjara 10 tahun karena aksinya memodifikasi chipset (modchip) konsol game seperti XboX, Wii, dan PlayStation. Dengan modchip, semua konsol game jadi bisa dipakai untuk memainkan game bajakan.

Nah, rupanya dengan aksi tersebut, mahasiswa yang juga doyan main game ini dinilai telah melanggar aturan Digital Millennium Copyright Act (DMCA). Ia dituding melakukan modifikasi itu demi mengambil untung atas sebuah hak cipta.

Sebelum proses pengadilan dilangsungkan, aparat telah menyambangi rumah tersangka dan menyita lusinan konsol game di sana. Demikian seperti dilansir NBC dan dikutip detikINET, Rabu (5/8/2009).

"Bermain game dengan cara seperti ini adalah kriminal. Segala bentuk pelanggaran hak cipta tak hanya merugikan bisnis miliaran dolar, namun juga bisa membahayakan keamanan konsumen," tukas Robert Schoch, salah satu aparat yang terlibat dalam penangkapan Crippen.

Diperkirakan, berbagai aksi pembajakan telah merugikan ekonomi AS sebesar US$ 250 miliar per tahunnya. Ini sepertinya mendorong aparat di sana bertindak tegas. Kalau di Indonesia, bagaimana?

Artikel Terkait: Teknologi



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

110 Siswa Adu Ilmu Komputer Selama Lima Jam

Posted: 04 Aug 2009 06:06 PM PDT

Tempo - Rabu, Agustus 5

TEMPO Interaktif, Jakarta - Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009 Bidang Ilmu Komputer akan diselenggarakan di Aula Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Indonesia, selama dua hari mulai hari ini. OSN Komputer merupakan Kompetisi Nasional Bidang Ilmu Komputer yang diadakan oleh Departemen Pendidikan Nasional, Direktorat Pembinaan SMA.

Tahun ini, olimpiade akan diikuti oleh 110 siswa SMA dari 33 provinsi di Indonesia. Beberapa siswa terbaik akan memperoleh medali emas, perak dan perunggu. OSN juga merupakan bagian dari seleksi kandidat wakil Indonesia ke Olimpiade Sains Tingkat Internasional. Khusus untuk bidang komputer, olimpiade tingkat internasional adalah International Olympiad in Informatics (IOI) yang tahun ini akan digelar di Plovdiv, Bulgaria, 8-15 Agustus 2009.

Materi yang akan dipertandingkan dalam OSN Bidang Komputer adalah model Problem Solving melalui pemrograman komputer. Setiap peserta mengerjakan problem (soal) di komputer yang telah tersedia untuk masing-masing peserta.

Pada hari ini setiap peserta akan berjibaku selama lima jam mengerjakan soal-soal berupa kemampuan analitik (teori) dan pemrograman. Besok, hari kedua, juga lima jam, akan diisi dengan soal-soal pemrograman dengan tingkat kesulitan lebih tinggi daripada soal hari pertama.

Setiap peserta mengumpulkan jawaban secara online ke Server OSN Bidang Komputer. Jawaban lalu akan dinilai secara otomatis oleh program Automatic Grader setelah sesi pertandingan usai.

Setiap problem dan solusi yang dipertandingkan itu dipersiapkan tim juri olimpiade tingkat nasional. Mereka terdiri atas dosen-dosen dari Fakultas Ilmu Komputer UI, Teknik Informatika ITB, Ilmu Komputer IPB, Ilmu Komputer UGM, dan Teknik Informatika ITS.

Wuragil

Artikel Terkait: Teknologi



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION