Minggu, 09 Agustus 2009

stop dreaming start action: "Siapa di Dalam? Noor Din apa Kucing?"

stop dreaming start action: "Siapa di Dalam? Noor Din apa Kucing?"


"Siapa di Dalam? Noor Din apa Kucing?"

Posted: 08 Aug 2009 03:37 PM PDT

TEMPO Interaktif, Jakarta - Gegap-gempita pemberitaan tentang penyerbuan markas-markas para tersangka teroris seolah memenuhi semua pembicaraan di ruang publik dan pemberitaan dalam dua hari ini. Tak hanya televisi, radio, koran, dan kanal berita online, bahkan situs berita jejaring sosial seperti Facebook pun tak luput dari topik ini.

Kantor berita Bloomberg, yang biasanya berfokus pada urusan ekonomi, juga menempatkan cerita sukses polisi itu sebagai berita mereka. Bahkan situs berita sepak bola goal.com memberitakan penggerebekan ini dan menghubungkannya dengan batalnya kedatangan Manchester United ke Jakarta akibat teror bom 17 Juli lalu.

Dalam situs news.google.com dan news.yahoo.com, berita ini termasuk peringkat teratas, setelah kabar pengangkatan Hakim Agung Amerika Serikat yang baru, Sonia Sotomayor.Situs jejaring ensiklopedia Wikipedia pun sama saja.

Namun, perburuan teroris rupanya tak melulu memunculkan kisah tragedi dari mereka yang diburu atau aksi heroik para petugas Detasemen Khusus. Di situs Facebook, misalnya, selain mereka yang mengkritik pemberitaan di media massa, yang dinilai berlebihan atau memuji polisi, tak sedikit yang menjadikan cerita ini sekadar guyonan.

Ada yang sangsi bahwa Noor Din sempat berteriak menyebut namanya ketika terkepung. Dalam posting-nya, si penulis sedikit meledek: "Siapa di dalam? Noor Din apa kucing?".

Lalu ada juga yang menyamakan ucapan terakhir Noor Din sebelum mengembuskan napas terakhir dengan ucapan gembong perampok bank John Dillinger kepada kekasihnya setelah ia tertembak dalam film Public Enemy. "Bye, bye, black bird", begitu mereka bayangkan ucapan terakhir Noor Din kepada Arina, istrinya.

Ada lagi yang asyik mengutak-atik permainan angka-angka. Ia menghubungkan aksi peledakan pada tanggal 17 bulan 07, yang direncanakan di kamar 1808 di Marriott. Pelakunya ditangkap tanggal 08 bulan 08 oleh Densus 88. "Perhatikan baik-baik: 1 + 7,07 + 1,8,08,08,08,8,8 = 88888888 (angka 8 delapan kali)," katanya. l

SORTA TOBING | GUNANTO



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Laba Bersih Excel Tumbuh 11,8%

Posted: 08 Aug 2009 12:38 AM PDT

VIVAnews - PT Excelcomindo Pratama Tbk (EXCL) membukukan laba bersih Rp 706,38 miliar selama semester I-2009. Perolehan laba tersebut meningkat 11,8 persen dibanding periode sama 2008 sebesar Rp 631,27 miliar.

Dalam publikasi laporan keuangan perseroan yang dipublikasikan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Jumat 7 Agustus 2009 disebutkan, pendapatan usaha bruto setelah dikurangi diskon tercatat Rp 6,21 triliun.

Perolehan pendapatan tersebut naik sekitar 7,3 persen dari periode sama 2008 sebesar Rp 5,78 triliun.

Meski demikian, beban penyusutan perseroan membengkak menjadi Rp 1,79 triliun dari sebelumnya Rp 1,3 triliun. Sedangkan beban infrastruktur juga naik dari Rp 822,1 miliar menjadi Rp 1,5 triliun.

Namun, selama periode tersebut, beban interkoneksi dan jasa telekomunikasi mampu ditekan menjadi Rp 982,11 miliar dibanding Rp 1,14 triliun pada periode sama 2008.

Dengan ditambah beban penjualan, gaji, dan perlengkapan serta overhead, total beban usaha perseroan menjadi Rp 5,46 triliun, atau naik dari sebelumnya Rp 4,5 triliun.

Akibatnya, laba usaha terbukukan Rp 749,26 miliar dari sebelumnya Rp 1,28 triliun. Selama periode itu, perseroan juga mampu meraup keuntungan dari transaksi sewa pembiayaan Rp 463,9 miliar.

Sementara itu, laba selisih kurs meningkat menjadi Rp 425,07 miliar dari sebelumnya Rp 217,8 miliar.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

XL Voice Primadona di Madura

Posted: 08 Aug 2009 12:30 AM PDT

VIVAnews - Meskipun trafik layanan teks (SMS) dan data tidak begitu 'bersinar', layanan suara (voice) cukup dominan dan menjadi primadona di Pulau Madura.

Hal itu diungkapkan Harry Wibowo, GM Network Operation East XL di sela Network Drive Test Surabaya - Sumenep, Sabtu 8 Agustus 2009.

"Madura menjadi salah satu lumbung terbesar untuk East Area (wilayah Timur Indonesia). Dari kontribusi trafik East Area yang mencapai 16 juta erlang per minggu, Jawa Timur menguasai sekitar sembilan juta erlang, dan 40 persen di antaranya berasal dari Madura," kata Harry.

Menurut laporan terakhir, pengguna XL di Pulau Madura mencapai 385.754 ribu. Untuk trafik suara, di Madura, XL mencatat rata-rata 35 ribu erlang per harinya, dan terus meningkat ke 44 ribu erlang hingga akhir tahun.

Sementara ntuk layanan data XL, daya serapnya di Madura masih sangat kecil. Harry mengaku, layanan data masih di bawah dua persen dari total trafik.

"Namun, GPRS sudah kita berikan secara dedicated di masing-masing channel. Tak dipungkiri, voice masih lebih terlampau tinggi trafiknya ketimbang SMS dan data, karena tarif yang relatif terjangkau," jelasnya.

XL, yang mengawali layanannya di Madura sejak tahun 2000, saat ini memiliki sekitar 445 base transceiver station (BTS), termasuk tujuh pulau di sekitar Pulau Madura.

"Dalam tiga tahun terakhir, trafik selular XL di Madura meningkat pesat. Karena, itu, kami menambah sekitar 100 BTS per tahunnya. Tahun ini sendiri kami akan menambah hingga 117 BTS," ujarnya.

 



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION