Kamis, 13 Agustus 2009

stop dreaming start action: Video Caci Maki Marshanda di You Tube Menghilang  

stop dreaming start action: Video Caci Maki Marshanda di You Tube Menghilang  


Video Caci Maki Marshanda di You Tube Menghilang  

Posted: 12 Aug 2009 08:00 PM PDT

TEMPO Interaktif, Jakarta - Setelah menimbulkan kehebohan, video-video berisi caci maki seseorang yang amat mirip Marshanda akhirnya dihapus. Banyak kalangan menduga video itu dibuat sendiri oleh Marshanda di dalam kamarnya.

Video itu naik ke situs YouTube karena diunggah oleh seseorang dengan nama Marshandaofficials. Rata-rata video itu berisi tayangan Marshanda yang sedang menyenandungkan lagu-lagu orang lain.

Salah satu yang kontroversial adalah saat dia menyanyikan lagu 'Who Do You Think You Are!!!'. Gadis cantik, berkulit putih itu menyanyi sambil menari berputar-putar. Dia mengenakan baju yang menggoda yakni sackdress warna bunga-bunga. Sesekali dia mencaci maki teman-temannya di kelas 6 SD dulu. Bahkan ia juga menyebutkan nama teman-teman yang dituju satu persatu.

Salah satu ucapannya adalah "»Lagu ini kayaknya paling cocok buat temen temen sd gw, yang musuhin gw waktu gw sd, gw ga punya temen, gw struggle kayak orang gila di sekolah gw sendiri. Yang jahat jahat!"

Juga ada caci makinya yang lain. "Gue tahu loe paling cantik, pinter. Gue approve loe kan sekarang di FB." Demikian sepenggalan umpatan sang gadis tersebut untuk teman-temannya.

Gara-gara ini tayangan infotainment di berbagai televisi menuduh Marshanda mengalami depresi. Entah karena apa. Sang artis hingga kini belum bisa dimintai konfirmasi.

Kini hanya ada empat video di situs itu, antara lain video klip 'Bernafas Dengan Cintamu' dan trailer dari film 'Kalau Cinta Jangan Cengeng' yang diperankan Marshanda.

Marshanda sendiri selama ini dikenal sangat update dengan situs jejaring sosial. Beberapa akun yang terdaftar atas namanya antara lain:

http://plurk.com/marshanda

http://twitter.com/amarshanda

http://myspace.com/marshandamusic

http://bebo.com/marshandaA

http://youtube.com/marshandaofficial

http://www.ilike.com/artist/Marshanda



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Eks Dirut Indosat yang Ingin Jadi Pengusaha

Posted: 12 Aug 2009 07:00 PM PDT

VIVAnews - Johnny Swandi Sjam, mantan direktur utama Indosat per 11 Agustus 2009, menampik rumor yang mengatakan dirinya akan hengkang ke operator selular termuda, PT Natrindo Selular.

Bantahan itu diungkapkannya di malam terakhirnya bekerja sebagai Direktur Utama Indosat bersama media beberapa waktu lalu di Restoran Seribu Rasa, Jakarta.

"Saya tidak pindah ke Axis. Rumor itu tidak benar. Setelah serah terima jabatan saya mau ibadah umroh. Tidak ke Axis," ucapnya pada wartawan.

Perlu diketahui, Johnny Swandi Sjam, yang mendedikasikan 25 tahun empat bulan 10 hari usianya bersama Indosat, telah melepas jabatan Direktur Utama Indosat per 11 Agustus 2009. Setelah itu, Qatar Telecom (Qtel) selaku pemegang saham kepemilikan terbesar menunjuk Harry Sasongko sebagai Presiden Direktur sekaligus CEO Indosat yang baru, sesuai hasil RUPS-LB pada 11 Juni 2009.

Pria yang bergabung dengan Indosat sejak 1 April 1984 itu mengaku cukup sulit melupakan masa-masanya bersama Indosat. Terlalu banyak memori yang berkesan bagi Johnny di operator tersebut. Bahkan, sampai bertemu Lini Lenggogeni, istrinya JSS saat ini, pun saat dia menjadi pegawai Indosat.

Di samping itu, dia juga mengakui bahwa kali pertama dia diwawancara oleh media, dia sempat kebingungan. "Saya berhubungan pertama kali dengan media itu sekitar tahun 1994. Ketika itu, ada yang menanyakan ke saya soal e-radio. Jujur saja, saya bingung dan tidak tahu harus jawab apa. Saya kan hanya seorang manager," ucapnya tersipu.

Setelah melepas jabatan Dirut Indosat, Johnny menuturkan akan mengisi waktu luangnya dengan mengembangkan sejumlah wirausahanya. 

"Saya pernah punya beberapa usaha ternak, mulai dari ikan sampai ayam. Saya juga berpengalaman untuk usaha perkebunan. Mungkin ke depan, saya akan mengembangkan usaha-usaha yang sekiranya potensial, sambil mengurusi usaha properti saya di bilangan Tanah Abang," ucap Johnny.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ngeblog di Wordpress Jadi Lebih Gampang

Posted: 12 Aug 2009 06:03 PM PDT

Beginilah biasanya cara orang memasukkan tulisan ke blog: login, klik menu untuk memasukkan tulisan, ketik tulisan, kirim, lalu selesai. Cara seperti itu bukan cara yang paling cepat.

Nah, supaya saat ngeblog lebih cepat dan gampang, coba trik ini.

Jika browser yang kita pakai adalah Firefox 2.0 biasanya semua fungsi tombol singkat (shortcut) yang diberikan pada contoh-contoh sebelumnya tidak berfungsi. Untuk browser versi ini, tambahkan Shift dalam kombinasi tombol. Jadi untuk menampilkan "Advanced Toolbar", tombolnya [Shift] + [Alt] + [V]. kalau Anda pakai Internet Explorer atau lainnya, ikuti saja petunjuk yang ada.

• Ketiklah isi blog seperti biasa. Kalau artikel yang ditulis cukup panjang, tekan [Alt] + [T] atau klik toolbar "Rich Text Editor" atau gambar kertas terpotong untuk membagi halaman.

• Ketika halaman utama blog tidak menampilkan tulisan secara penuh, di akhir tulisan ada tulisan "read more…", "click here to read more…", atau sebangsanya. kata-kata itu bisa diganti. Caranya begini. Klik tombol [Alt] + [E] di halaman panel kontrol Wordpress. Cari tulisan "<!–more–>". Sisipkan kata-kata yang kita kehendaki ke dalam kode itu, misalnya menjadi "<!–more …baca lebih lanjut–>".

• Rapikan teks dengan menggunakan toolbar Rich Text Editor. Di sana ada opsi untuk membuat teks rata kiri, tengah atau kanan. Tapi tidak tersedia untuk merapikan tulisan agar rata kiri-kanan (justify). Untuk mengaktifkan fitur ini pakai tombol keyboard [Alt] + [J].

• Untuk memunculkan "Advanced Toolbar" pada Rich Text Editor, tekan [Alt] + [V]. "Advanced Toolbar" bisa bikin kita mengubah-ubah font, seperti memberi warna, menyisipkan karakter-karakter aneh.

• Gunakan tombol [Shift] + [Enter] untuk menyisipkan baris pemutus dalam paragraph.

• Tampilan blog sepenuhnya ditentukan oleh template yang kita pilih. Dari menu "Presentation" terdapat sub menu yang isinya tergantung dari template yang tersedia. Tidak semua template bisa diubah-ubah.

Selain template ada submenu "Sidebar Widgets". Kita bisa banyak melakukan perubahan. Dengan "drag and drop", widgets bisa dipindahkan ke dalam sidebar kemudian menatanya sesuai kehendak kita.Selanjutnya tinggal mengaturnya dengan mengklik bagian kanan dari widgets.

Widgets setiap template bisa berbeda-beda. Kita juga bisa mengkostumasi TEXT widgets sepenuhnya dengan kata-kata atau tag HTML yang bisa diterima WordPress.com.

• Untuk upload file, masuk ke dashboard atau bisa langsung klik [new post]. Lihat bagian bawah "Rich Text Editor". Ada tempat untuk upload file. Klik browse untuk mencari file yang akan di-upload dari komputer kita. Isi judul file yang akan di-upload. Kalau perlu, isikan deskripsi atau keterangannya.

Langkah berikutnya klik [Upload] yang ada di bagian kanan bawah deskripsi.
Pastikan Anda menjumpai submenu berikutnya, biasanya masuk ke sub menu cari di bagian upload tadi. Selanjutnya tempatkan pointer mouse di atas nama file yang di-upload tadi, klik kanan dan copy link-nya. Itulah letak file upload-an tadi. Selanjutnya untuk mengaksesnya bisa dibuatkan link di bagian postingan atau di text widgets.

• Bila diperlukan kita bisa back-up blog kita, ini untuk antisipasi kalo suatu saat ada masalah dengan wordpress.com. Caranya pakai aja software websitecopier. Salah satunya seperti WinHTTrack. Kalau belum punya WinHTTrack bisa download dari http://download.httrack.com/cserv.php3?File=httrack.exe sini untuk Windows, dan di http://download.httrack.com/cserv.php3?File=httrack.tar.gz untuk Linux.

Sumber: PCplus



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Utak-Atik Judul Blog di Wordpress

Posted: 12 Aug 2009 06:03 PM PDT

Di baris judul (title bar) browser, judul blog ditampilkan di depan sedangkan judul artikel di belakang. Kita bisa tukar posisi itu. Tujuannya apa? Supaya judul artikel muncul di mesin pencari sehingga orang mudah menemukan artikel.

Trik ini cuma bisa dipakai oleh blogger yang punya web host sendiri, bukan pakai wordpress.com. Langkah awal, tentu saja login ke blog Anda. Setelah itu, buka file header.php di template yang dipakai. Cari kode "<title><?php bloginfo('name'); ?><?php wp_title(); ?></title>". Hapus kode di antara <title> dan </title>. Ganti dengan kode ini. Kalau sudah, simpan file header.php.

<?php
if(is_home())
{
echo'<title>';
bloginfo('name');
echo ' – ';
bloginfo('description');
echo'</title>';
}
else
{
echo'<title>';
wp_title(");
echo ' – ';
bloginfo('name');
echo ' – ';
bloginfo('description');
echo '</title>';
}
?>

sumber: PCplus



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bikin Tampilan Tanggal yang Menarik di Wordpress

Posted: 12 Aug 2009 06:03 PM PDT

Dalam sebuah artikel di blog, tanggal ditampilkan sebagai teks biasa. Kalau mau, Anda bisa memodifikasi tampilan tanggal sebuah artikel dimuat dengan grafik sehingga lebih menarik. Berikut kita akan belajar bagaimana cara membuat sebuah button tanggal untuk WordPress melalui 3 langkah sederhana.

Langkah pertama begini. Ketikkan kode ini dalam file single.php. Lokasi tepatnya di tempat Anda ingin memunculkan tanggal.

<div class="post-date">
<div class="month"><?php the_time('M') ?></div>
<div class="day"><?php the_time('d') ?></div>
</div>

Langkah berikutnya, buat latar belakang. Anda butuh program pengolah gambar, seperti Photoshop. Buatlah desain gambar latar belakang sekehendak Anda.

Setelah itu, atur gayanya. Langkah ini membutuhkan sedikit pengetahuan tentang CSS dan bergantung pada selera individu karena bisa jadi latar gambarnya berbeda. Namun, pada dasarnya Anda cukup membuat class di file css dengan Notepad atau editor lain kesukaan Anda. Begini kodenya.

.post-date{
float: left;
display: inline;
margin: 0 10px 0 0;
background: url(images/date_button_template.gif) no-repeat;

Bagian "date_button_template.gif" merupakan nama file untuk gambar latar Anda. Bagian "images/" merupakan folder yang berisi file date_button_template.gif. Jika Anda pakai gambar dengan nama latar.gif yang ada di folde gambar, kode itu berubah jadi "gambar/latar.gif".

Sumber: PCplus



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION