Jumat, 14 Agustus 2009

stop dreaming start action: Facebook Uji Lite, Versi yang Paling Ringan

stop dreaming start action: Facebook Uji Lite, Versi yang Paling Ringan


Facebook Uji Lite, Versi yang Paling Ringan

Posted: 13 Aug 2009 09:44 PM PDT

TEMPO Interaktif, Jakarta - Facebook sedang mengujicoba Facebook Lite, versi paling sederhana dan ringan dari Facebook. Perusahaan itu telah memilih sejumlah pihak untuk menguji versi beta.

"Kami sedang membangun Facebook yang lebih cepat dan lebih sederhana yang kami namai Facebook Lite. Memang belum selesai dan masih banyak yang harus kami kerjakan, tapi kami berharap anda bisa memberikan umpan balik terhadap apa yang telah kami bangun sejauh ini."

Itulah pesan yang dikirimkan Facebook kepada sejumlah pihak yang dimintai bantuan untuk menguji coba versi terbaru tersebut. Termasuk di dalamnya situs berita digital TechCrunch maupun ribuan pengguna Facebook terpilih.

Menurut petinggi Facebook, pemakai Lite akan merasakan pengalaman yang secara mendasar sama dengan Facebook versi mobile saat ini. Pengguna bisa membuat komentar, menerima pertemanan, menulis di Wall teman, atau melihat foto dan memperbarui status.

Kesederhanaan Lite ditujukan untuk pengguna Internet di negara yang koneksi Internetnya lambat, khususnya di negara-negara berkembang. Tersedia link http://lite.facebook.com bagi yang ingin mencoba. Pengguna mesti log-on dengan akun Facebook regularnya.

DEDDY SINAGA PCMAG | ABCNEWS



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inilah Fitur-Fitur Anyar Pada Hape Esia Hidayah Versi Terbaru

Posted: 13 Aug 2009 06:03 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakrie Telecom, perusahaan telekomunikasi yang menaungi produk Esia, kembali meluncurkan produk Hape Esia Hidayah versi kedua. Produk yang diluncurkan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini terdiri dari dua tipe yakni Hape Esia Hidayah Plus dan Hape Esia Hidayah Syiar. Sebelumnya, Bakrie Telecom sudah mengeluarkan produk serupa pada bulan Ramadhan September tahun lalu.

Dua produk anyar ini hadir dengan fitur-fitur dan konten-konten bernuansa Islami yang lebih beragam. Pada Esia Hidayah Plus, umumnya tidak berbeda jauh dengan Esia Hidayah versi terdahulu. Hanya saja pada konten Islaminya sekarang tampil lebih beragam.

Antara lain memiliki aplikasi Al-Quran lengkap sebanyak 30 juz, aplikasi Penghitung Dzikir, kumpulan Hadits Riyadhus Salihin, aplikasi untuk mendengarkan ceramah Ustadz Arifin Ilham, dan aplikasi Kabar Muslim. Selain itu juga terdapat aplikasi Infaq yang memungkinkan pengguna Esia untuk bersedekah ke berbagai organisasi sosial.

Esia Hidayah Plus diklaim memliki ketahanan baterai mencapai sepuluh jam, dilengkapi dengan layar 65.000 warna, dan memiliki 32 chord nada dering poliphonic.

Sementara Hape Esia Hidayah Syiar merupakan lanjutan dari Esia Hidayah terdahulu namun dengan fitur-fitur yang lebih canggih. Produk ini antara lain dilengkapi dengan kamera VGA, Opera Mini Browser untuk menjelajahi berbagai situs website, MicroSD card hingga dua gigabyte, dan dilengkapi layar TFT sebesar 1,8 inchi dengan ketajaman 262 K.

Aplikasi yang ditanamkan pada Hape Esia Hidayah ini tidak jauh berbeda dengan Hape Esia Hidayah Plus seperti disebutkan sebelumnya. Perbedaannya antara lain pada aplikasi Al-Quran sebanyak 30 juz yang dilengkapi dengan lantunan ayat suci berformat MP3 dari suara asli Syeikh Asy-Syuraim (Masjid Nabawi) dan Syeikh As-Sudais (Masjidil Haram). Sementara pada aplikasi Adzan Voice diperdengarkan suara asli Adzan dari Masjid Al-Azhar Kairo, Masjidil Haram, dan Masjid Nabawi.

Untuk sementara kedua produk ini akan hadir dengan dua tipe warna. Pada Hape Esia Hidayah Plus tampil dengan kombinasi warna putih-hijau. Sementara Hape Esia Hidayah Syiar berwarna kombinasi hitam-hijau.

Kedua produk ini dilempar ke pasar dengan harga yang berbeda. Untuk Hape Esia Hidayah Plus dijual seharga 299 ribu rupiah, sementara Hape Esia Hidayah Syiar dapat ditebus seharga 499 ribu rupiah.

Bakrie Telecom mengklaim produk ini akan membawa para penggunanya untuk semakin mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa, terlebih menjelang datangnya bulan suci Ramadhan. Anda tertarik?



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bakrie Telecom Luncurkan Esia Hidayah Syiar dan Plus

Posted: 13 Aug 2009 06:03 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Datangnya bulan suci Ramadhan tak disia-siakan oleh Bakrie Telecom dengan meluncurkan produk terbarunya, Hape Esia Hidayah Syiar dan Plus. Peluncuran produk ini merupakan yang kedua kalinya setelah pada bulan Ramadhan tahun lalu diluncurkan Hape Esia Hidayah versi pertama.

Produk Esia Hidayah versi terbaru ini terdiri dari dua tipe, yakni Hape Esia Hidayah Syiar dan Hape Esia Hidayah Plus. Masing-masing dijual dengan harga Rp 499.000 untuk Esia Hidayah Syiar dan Rp 299.000 untuk Hape Esia Hidayah Plus.

"Tujuan dari produk tipe terbaru ini memang memberikan berbagai fasilitas dan fitur Islami untuk meningkatkan aktivitas ibadah," kata Anindya Bakrie, Direktur Utama PT Bakrie Telecom, ketika meresmikan peluncuran Hape Esia Hidayah ini, di Jakarta, Kamis (13/8). Hadir dalam peluncuran tersebut, Menteri Komunikasi dan Informasi Muhammad Nuh dan Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) HM Ichwan Sam.

Menurut Wakil Direktur Bakrie Telecom Erik Meijer, keunggulan Hape Esia Hidayah pada tipe Syiar ini terletak pada kemampuannya memperdengarkan lantunan ayat-ayat suci Al Quran yang tersimpan dalam bentuk file MP3. "Dengan aplikasi yang diberi nama Murottal ini, konsumen Esia dapat membaca surat-surat Al Quran secara lengkap sebanyak 30 juz beserta huruf Arab-Latin dan terjemahannya dalam bahasa Indonesia," kata Erik.

Selain itu, Hape Esia ini juga dilengkapi dengan kumpulan Hadits Riyadhus Shalihin yang terdiri dari 328 bab dalam bahasa Indonesia. Pada fitur Adzan sebagai penanda waktu shalat juga diperdengarkan suara asli Adzan dari Masjidil Haram (Mekkah), Masjid Nabawi (Madinah), dan Masjid Al-Azhar (Kairo).

Pada Hape Esia Hidayah Plus, fitur-fiturnya tidak berbeda jauh dengan Hape Esia Hidayah versi terdahulu. Namun, untuk versi ini lebih beragam dalam aplikasinya. "Fitur Fatwa MUI misalnya, memungkinkan pelanggan Esia untuk mencari fatwa-fatwa terbaru yang dikeluarkan MUI," ungkap Erik.

Selain untuk penjualan komersial, Bakrie Telecom nampaknya juga masih memerhatikan aksi sosial pada Hape Esia Syiar dan Plus ini. Keduanya menyertakan fitur Infaq bagi pelanggan Esia yang ingin bersedekah pada berbagai organisasi dan program sosial. Dana infaq tersebut akan diambil dari talktime pelanggan.

Menteri Komunikasi dan Informasi Muhammad Nuh menyatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi Bakrie Telecom yang menghadirkan produk teknologi yang baik dan bermanfaat. "Industri konten kreatif semakin terbuka dengan fasilitas teknologi yang sekarang dikembangkan. Semoga terus menjadi inovator yang menghadirkan produk yang memberikan manfaat," tandasnya.

Kedua ponsel memanfaatkan teknologi BREW untuk melayani konten-konten tersebut. Dengan teknologi tersebut, konten dapat dilayani melalui ponsel dengan harga yang murah.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kaspersky Masuk Top 100 Dunia, Satu-satunya Perusahaan Russia

Posted: 13 Aug 2009 06:03 PM PDT

MOSKWA, KOMPAS.com - Kaspersky Lab berhasil masuk dalam IDC Top 100 Penyedia Paket Piranti Lunak di seluruh dunia. Kaspersky Lab adalah satu-satunya perusahaan Rusia yang masuk dalam daftar tersebut.

Peringkat "Worldwide Packaged Software Revenue by Top 100 Vendors" telah diterbitkan oleh IDC dalam "Worldwide Software 2009–2013 Forecast Summary" setelah mempelajari pendapatan paket piranti lunak di tahun 2008 dan pangsa pasar proposional penyedia. Studi IDC menganalisa pendapatan yang diterima penyedia piranti lunak dari penjualan paket piranti lunak selama periode 2006-2008 dan meneliti bagaimana pendapatan di tahun 2008 berubah dibandingkan dengan tahun lalu.

Kaspersky Lab menunjukkan tingkat pertumbuhan tahunan terbaik yakni lebih dari 121 persen melebihi pesaing terdekat hampir 47 persen dan pertumbuhan 17 kali lebih cepat dibandingkan dengan rata-rata penyedia lainnya.

Menurut terminologi IDC, paket piranti lunak sudah siap digunakan dan tersedia melalui ritel, penyewaan atau layanan lain, tanpa mempedulikan media fisiknya, serta unggul dalam customized dan perinstalled software.

Kaspersky Lab juga berhasil masuk dalam peringkat IDC top 50 untuk "Worldwide System Infrastructure Software Revenue". Pemeringkatan ini dilakukan terhadap produsen-produsen utama dari sistem infrastruktur piranti lunak menurut pendapatan mereka pada tahun 2008.

Kaspersky Lab menunjukkan pertumbuhan tahunan terbesar kedua dalam daftar tersebut dengan tingkat pertumbuhan pendapatan yang hampir 18 kali lebih besar dari rata-rata.
Studi IDC menganalisa informasi lebih dari 1.000 produsen piranti lunak global utama.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Manjakan Penggemar Fotografi Ponsel, Nokia Rilis 6700 Classic

Posted: 13 Aug 2009 06:03 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -Tak ingin kalah dengan para pesaingnya dalam kualitas gambar yang dihasilkan dari ponselnya, Nokia meluncurkan 6700 classic. Nokia jenis ini didesian secara khusus bagi mereka yang suka mengabadikan gambar melalui handset.

Produk Nokia ini memungkinkan orang mendapat gambar ataupun video dengan kualitas baik. PasalnyaNokia seri ini dilengkapai dengan 5 megapixel camera dengan autofocus, foto, video, dan sharing online.

"Nokia seri ini memang dikhususkan bagi orang-orang yang stylish dan tidak terlalu mementingkan fitur yang canggih. Kamera dengan 5 mega pixel agar pengalaman mengambil gambar bisa indah," ujar Legi Sugianto, Manager Marketing Nokia Indonesia dalam workshop di Jakarta, baru-baru ini.

Selain berkamera 5 megapixel, produk ini menawarkan apa yang umumnya orang ingin nikmati pada ponsel berkamera seperti layar 2,2 inchi, QVGA 167 juta warna, menghasilkan gambar dengan kualitas tinggi.

Terdapat juga koneksi HSUPA untuk akses data berkecapatan tinggi yang mempermudah proses sharing foto atau video. Memory internal 170 MB ditambah memori mikro SD 8 GB. Baterai bisa bertahan sampai 4 jam waktu bicara dan dalam kondisi standby selama 300 jam.

Meski fokusnya pada kamera, Nokia 6700 klasik ini juga dilengkapi dengan fasilitas internet dengan Nokia OSS browser dan HSDPA. Selain itu terdapat juga GPS dengan Nokia Map, radio dan MP3 player. "USB-nya juga bisa nge-charge, tinggal sambungkan ke laptop atau komputer," ujarnya.

Nokia seri ini, tampil dengan dua pilihan warna yaitu hitam dan crom. Produk ini baru saja dipasarkan dengan harga per unitnya sekitar Rp 3 juta.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION