Sabtu, 01 Agustus 2009

stop dreaming start action: Masa Berlaku Windows 7 Beta Berakhir

stop dreaming start action: Masa Berlaku Windows 7 Beta Berakhir


Masa Berlaku Windows 7 Beta Berakhir

Posted: 31 Jul 2009 07:21 PM PDT

By Muhammad Firman VIVAnews - Sabtu, Agustus 1

VIVAnews - Hari ini, 1 Agustus 2009 merupakan batas akhir dari masa pakai Windows 7 Build 7000, yang merupakan versi pertama dan satu-satunya versi Beta dari pengembangan sistem operasi Windows 7.

Ini berarti, Windows 7 Beta hanya berumur sekitar 7 bulan saja, jika mengingat pemunculan resminya pada 9 Januari 2009. Setelah 1 Agustus ini, pengguna yang mencoba-coba Windows 7 Beta akan mengalami perlakuan yang sama seperti pengguna sistem operasi bajakan.

Seperti diketahui, mulai 1 Juli 2009, pengguna yang memakai Windows 7 Beta akan mengalami restart otomatis setiap 2 jam. Ini sengaja dilakukan oleh Microsoft agar pengguna tersebut segera memilih dan menggunakan sistem operasi lainnya.

Untungnya, Microsoft juga menghadirkan solusinya. Pengguna yang masih tetap ingin menguji coba Windows 7 sampai versi resminya beredar Oktober mendatang masih bisa memanfaatkan versi Release Candidate. Windows 7 Build 7100 yang dirilis Mei 2009 lalu masih bisa didownload sampai akhir bulan Agustus ini.

"Windows 7 Release Candidate masih bisa didownload sampai 20 Agustus ini," kata Stephen Rose, juru bicara Microsoft seperti VIVAnews kutip dari Softpedia, 1 Agustus 2009. "Setelah tanggal itu Anda masih tetap bisa mendapatkan product key, tetapi download sudah tidak disediakan. Jadi, jika Anda belum mendownload Windows 7 RC, lakukan segera," ucapnya.

Saat ini Microsoft sudah pada tahap produksi Windows 7 fersi penuh untuk beredar pada 22 Oktober 2009. Adapun Windows 7 Build 7600.16385 RTM, satu versi sebelum versi penuh OS tersebut sudah bocor di Internet dan bisa didownload. Bahkan lengkap dengan crack-nya. Meski begitu, Microsoft sudah membuat penangkal untuk itu.

Anda yang ingin melanjutkan uji coba dari Windows 7 Beta ke Release Candidate dapat mendownloadnya dari sini.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

80% Komponen Nokia Bisa Didaur Ulang

Posted: 31 Jul 2009 06:04 PM PDT

By Muhammad Firman VIVAnews - Sabtu, Agustus 1

VIVAnews - Nokia, produsen telepon seluler terbesar dunia mengajak masyarakat Indonesia untuk turut serta menjadi bagian dari gerakan peduli lingkungan secara global. 

Caranya pengguna dapat memberikan ponsel dan aksesoris mereka yang sudah tidak terpakai lewat 91 titik Nokia Care Centre. Setelah terkumpul, Nokia akan mengirimkan produk-produk tersebut ke pabrik di Singapura untuk di daur ulang.

Untuk program tersebut, Nokia bekerja dengan perusahaan daur ulang TES-AMM untuk memastikan limbah didaur ulang dengan baik. Pasalnya, sampai dengan 80% dari produk Nokia bisa didaur ulang.

"Sebuah ponsel dibuat dari berbagai bahan seperti plastik di case atau cover, dan juga berbagai elemen logam di peralatan elektronik seperti charger dan aksesoris yang dapat didaur ulang," kata Bambang N Gyat, Technical Advisor TES-AMM pada keterangan pers yang VIVAnews kutip 1 Agustus 2009. "Bahkan hampir setiap bagian dari sebuah ponsel dapat didaur ulang," ucapnya.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, mengenai elemen logam di sebuah ponsel dan aksesorisnya dapat didaur ulang menjadi bahan baku seperti logam besi, sementara elemen plastik dapat didaur ulang menjadi plastik palet. 

"Sayangnya, masyarakat Indonesia masih banyak yang belum mengetahui bahwa produk-produk yang kita gunakan setiap hari dapat diproduksi dari bahan-bahan yang telah melalui proses daur ulang," kata Bambang. "Padahal, dengan memaksimalkan sumber daya melalui daur ulang e-waste, kita juga dapat turut menghemat energi," ucapnya.

Di Indonesia, Nokia telah menyediakan boks daur ulang di 91 Nokia Care Centre untuk memberikan kemudahan kepada konsumen untuk memberikan ponsel dan aksesoris yang sudah tidak terpakai untuk didaur ulang. Jika semua ponsel telah terkumpul, maka TES-AMM akan mengirimkannya ke pabrik di Singapura untuk di daur ulang. 

"Ponsel telah meningkatkan kualitas hidup kita sehari-hari dengan cara yang tak terbayangkan. Sekarang saatnya bagi kita untuk peduli terhadap lingkungan dengan cara berpartisipasi di program Nokia recycling campaign," kata Francis Cheong, Nokia Regional Manager, Market Environmental Affairs, SEAP. "Jadi, sekarang ambil ponsel atau aksesoris bekasmu dari laci dan berikan ke boks daur ulang di setiap Nokia care service point untuk didaur ulang," ucapnya.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Malam Puncak Bubu Awards V.06

Posted: 31 Jul 2009 06:03 PM PDT

Kompas - Sabtu, Agustus 1

JAKARTA, KOMPAS.com-Menteri Komunikasi dan Informatika M. Nuh menyambut baik ajang penghargaan Bubu Awards V.06.

Menurutnya ajang tersebut menumbuhkan kreatifitas masyarakat pada dunia digital. Selain itu melalui kompetisi, masyarakat belajar untuk saling menghargai.

"Kalau kita tidak memberi penghargaan itu artinya kita belum bisa menghargai prestasi orang lain," ujarnya dalam sambutan pada malam penganugerahan Bubu Awards, yang digelar pada Jumat (31/7) malam di Assembly Hall Jakarta Convention Center. Selain itu Bubu Awards juga sejalan dengan program Depkominfo.

Bubu Awards adalah kompetisi digital tahunan. Tahun ini Bubu Awards diadakan untuk keenam kalinya. Tema yang diangkat "The Rise of Digital Era". Acara ini digelar karena semakin meningkatnya minat masyarakat pada digital dan online. Berbeda dengan Bubu Awards di tahun sebelumnya, karena tahun ini Bubu Awards mengadakan kompetisi digital marketing dan lomba menulis blog, di samping kompetisi web dan road show dari kampus ke kampus.

Dewan juri dalam Bubu Awards antara lain Hermawan Kartajaya (pakar marketing), Elisa Lumbanturuan (IT Director Garuda Airlines), Betty Alisjahbana (CEO QB), Anindya Bakrie (CEO Bakrie Brother) dan masih banyak lagi.

Berikut pemenang Bubu Awards V.06:

1. Corporate Award Commerce and Consumer Category- Indosat (indosat.com)

2. Corporate Awards E-Commerce Category-PT. Tokopedia(tokopedia.com)

3. Corporate Awards Cultur and Tourism Category-PT. Sagang (sagangonline.com)

4. Corporate Award Education Category-Bina Nusantara (binus.ac.id)

5. Corporate Award Goverment Category-Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (remangkab.go.id)

6. Corporate Award News and Entertaiment Portal Category-Kickandy Enterprise (kickandy.com)

7. Corporate Awards Organization/Community Categories-Twilight Nusantara (inditwilighters.webs.com)

8. Indonsia Social Media Web Category-PT Jejala Pararta International (www.ayofoto.com)

9. Most Influental Blogger -People Choice- Agnes Davonar (agnesdavonar.net)

10. Digital Campaign Category-Rika dari PT Merah Cipta Media

11. Speedy Digital Marketing -Student Category-Ridho dari PT Prasetiya Mulya Bussiness School

12. Tourism Blog Writting Category (P.Komodo)- Aulia Halimmatusaadiah (www.salsabeela.com)

13. Celebrites and Mussician-People Choice-Endah 'n Rhesa (www.endahrhesa.com)

14. Flexy Digital Marketing-General Category-Orsan Tranggono dari Okezone

15. Corporate Website of the Year-PT Indosat Tbk.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Android Juga Dipakai Buat Bikin Pesaing iPod Touch

Posted: 31 Jul 2009 06:03 PM PDT

Kompas - Sabtu, Agustus 1

SYDNEY, KOMPAS.com - Tak hanya dipakai sebagai platform sistem operasi smartphone dan netbook, Google Android juga dimanfaatkan untuk mendesain media player. Salah satunya iRiver yang menggunakannya untuk membuat gadget yang akan menjadi pesaing Apple iPod.

Sekilas bentuknya memang mirip iPod Touch dengan layar sentuh yang lebarnya 3,5 inci. Warnanya juga putih khas Apple dulu sebelum beralih ke perak.Gadget yang diberi nama K2 ini akan dilengkapi koneksi WiFi, browser web, Bluetooth, bahkan tuner TV digital. Selain itu ada fitur akselerometer sehingga posisi tampilan layar menyesuaikan dengan posisinya.

Sayang belum ada keterangan rinci lainnya tentang produk ini. Manajer produk iRiver Danny Bejanoff belum memastikan kapan produk ini akan dirilis ke pasar. Kalau benar keluar, iPod Touch bakal punya saingan yang mungkin sepadan.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wow...Jerry Yang Datang Secara Virtual

Posted: 31 Jul 2009 06:03 PM PDT

Kompas - Sabtu, Agustus 1

JAKARTA, KOMPAS.com-Pada malam puncak penganugerahan Bubu Awards V. 06, Jumat (31/7) yang digelar di Assembly Hall Jakarta Convention Center, disemarakan oleh penampilan hologram Jerry Yang, co-founder Yahoo!

 

Jerry datang dari sebelah kanan panggung menggunakan kemeja kuning gading dan bercelana panjang berwarna krem. Dalam sambutannya, pria berkacamata itu memuji acara Bubu Awards. Ia menilai Bubu Awards sebagai ajang yang dapat mendekatkan masyarakat dengan teknologi digital.

 

"Saya memberikan apresiasi dengan diadakannya event ini. Bubu Awards adalah event hebat yang dapat meningkatkan kreatifitas," ujar Jerry. Setelah memberikan sambutan, Jerry pun meninggalkan panggung.

 

Tiur Mada, marketing Bubu.com, pihak penyelenggara, menuturkan ide tersebut datang dari Shinta W. Dhanuwardyono, CEO Bubu.com. Dengan kemajuan digital komunikasi seseorang tidak harus saling berhadapan. Untuk konsep tersebut, kata Tiur, pihaknya telah mempersiapkan sejak satu bulan yang lalu.

 



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION