Kamis, 06 Agustus 2009

stop dreaming start action: Harry Potter Gagal Menyihir Pengguna PC

stop dreaming start action: Harry Potter Gagal Menyihir Pengguna PC


Harry Potter Gagal Menyihir Pengguna PC

Posted: 05 Aug 2009 06:55 PM PDT

VIVAnews - Tampaknya spammer gagal mengambil keuntungan dari peluncuran film terkenal "Harry Potter and the Half-Blood Prince" di seluruh dunia pada 15 Juli lalu. Dari catatan Symantec, hanya sedikit pesan spam yang menggunakan topik ini.

Menurut Symantec, ini merupakan sinyal positif. Artinya, konsumen sudah lebih pintar menghadapi teknik penyebaran e-mail massal dari spammer yang kasat mata.

Satu-satunya spam terkait Harry Potter yang belum lama ini terdeteksi, seperti VIVAnews kutip dari laporan Symantec Security Response, 6 Agustus 2009, muncul pada kategori scam Nigeria ataupun spam kesehatan. Berkurangnya spam yang dihasilkan dari topik berita global yang sangat bagus ini mungkin saja dapat diartikan bahwa para penjahat cyber sekarang menyadari bahwa konsumen saat ini sudah cukup cerdas untuk tidak lagi tertipu oleh teknik spam mereka yang kasat mata, terutama spam yang dilatarbelakangi oleh sebuah peristiwa besar. 

Meski menunjukkan kemajuan yang baik dalam hal kewaspadaan konsumen, para penjahat cyber tentunya juga akan mulai mengubah teknik mereka agar tidak terlalu terlihat dan jauh lebih tersamar.

Sampai hari ini, ada dua pesan scam terkait Harry Potter yang harus diwaspadai konsumen. Berbeda dengan pesan spam dalam jumlah besar yang diciptakan terkait kematian Michael Jackson. 

Salah satu pesan scam menyamar sebagai pemberitahuan pemenang lotere online. Didalam lotere palsu, nama "Potter" disalahejakan menjadi "Porter". Satu hal yang menarik adalam scammer menggunakan J. K. Rowling sebagai nama dari lotere online tersebut – Rowling adalah pengarang dari seri novel fantasi Harry Potter.

Dalam contoh spam kesehatan, berbagai subjek menggunakan kalimat seperti "Harry Potter ebook." Body e-mail menggunakan bentuk dari newsletter yang asli, namun URL yang tersedia membawa konsumen pada suatu website obat-obatan online. Symantec berharap, hal ini merupakan awal dari berkurangnya spam yang dipicu oleh suatu berita!



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kaspersky Security Suite 2010 Tersedia di Indonesia

Posted: 05 Aug 2009 06:03 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Makin dibutuhkannya solusi keamanan dalam berkomputer dan menggunakan telepon genggam membuat Kaspersky, perusahaan IT asal Rusia, terus mengembangkan produknya. Kaspersky secara resmi meluncurkan Security Suite 2010 untuk pasar Indonesia Rabu ini (5/8), di Jakarta.

Security Suite 2010 tersebut terdiri atas Kaspesky Internet Security 2010, Kaspersky Anti-Virus 2010, dan Kaspersky Mobile Security 8.0.

Kaspersky Internet Security 2010 dan Kaspersky Anti-Virus 2010 dihadirkan sebagai solusi keamanan dalam berkomputer. Security suite tersebut memadukan manfaat dari teknologi Host-based Intrusion System (HIPS) yang menentukan tingkat keamanan pada malware tak dikenal dan teknologi Sandbox yang menghadirkan runtime secure environment.

Selain meghadirkan teknologi HIPS dan Sandbox, Kaspersky juga memiliki Kaspersky Security Network. Kaspersky Security Network memanfaatkan informasi dari pengguna Kaspersky Security Suite untuk menciptakan database file-file yang berbahaya dan tidak berbahaya.

"Kaspersky Security Network menggunakan informasi dari jutaan pengguna untuk mengurangi waktu respon terhadap ancaman-ancaman baru secara dramatis," jelas Gun Suk Ling, Managing Director Kaspersky Lab South East Asia, mengenai Kaspesky Security Network.

Berbeda dengan Kaspersky Internet Security dan Kaspersky Anti-Virus yang diciptakan untuk komputer, Kaspersky Mobile Security 8.0 diciptakan untuk mengamankan smartphone.

"Kaspersky Mobile Security kami ciptakan karena masih ada ketakutan akan device loss, data theft, mobile malware, dan SMS Spam," jelas Direcotr of Mobile Solutions Business Unit Kaspersky Lab, Sergey Nevstruev mengenai alasan dikembangakannya Kaspersky Mobile Security.

Kaspersky Mobile Security memiliki lima fitur yang ditonjolkan yaitu Anti Theft, Anti Spam, Data Encryption, Anti Virus, dan Firewall.

Ketiga produk di atas sudah bisa didapatkan di Jakarta mulai hari ini dengan harga berkisar pada 25-30 dollar AS untuk Consumer Package (1-3 user). Untuk daerah luar Jakarta, Kaspersky baru bisa didapatkan pada tanggal 10 Agustus 2009. Perlu diketahui bahwa Konsumen juga bisa membeli Kaspersky Security Suite 2010 secara online di www.antivirus365.net



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Smartphone pun Perlu Dilindungi dari Malware

Posted: 05 Aug 2009 06:03 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak hanya komputer saja, smartphone pun memerlukan proteksi untuk berlinding dari ancaman-ancaman malware (malicious software) seperti komputer. Menanggapi hal tersebut, Kaspersky meluncurkan Kaspersky Mobile Security 8.0 sebagai solusi keamanan smartphone.

"Kaspersky Mobile Security kami ciptakan karena masih ada ketakutan akan device loss, data theft, mobile malware, dan SMS Spam," jelas Director of Mobile Solutions Business Unit Kaspersky Lab, Sergey Nevstruev pada acara peluncuran Kaspersky Security Suite 2010 yang berlangsung di The Cone FX Mall, Jakarta, Rabu (5/8). Kasperksy Mobile Security 8.0 adalah salah satu bagiannya.

Untuk menjawab ketakutan pengguna smartphone, Kasperksy Mobile Security meghadirkan empat fitur penting pada Kaspersky Mobile Security. Fitur yang pertama adalah Anti Spam. Anti Spam merupakan fitur untuk melakukan filtering kepada nomor atau kata yang tidak diinginkan.

Fitur kedua adalah Anti-virus. Untuk fitur yang satu ini sebenarnya bukanlah hal yang baru. Fungsinya tetap sama yaitu untuk melindungi smartphone dari virus, hanya sekarang proteksi berjalan secara realtime dan mampu memeriksa file dengan ektensi zip,sis, dan cmb.

Fitur ketiga adalah Encryption and Parental Control. Sesuai namanya, fitur ini untuk memberikan password pada smartphone agar datanya tidak bisa dibobol dan tidak bisa digunakan anak-anak atau remaja untuk mengakses situs yang berbahaya dan premium call.

Fitur keempat adalah fitur yang paling ditonjolkan pada Kaspersky Security Mobile yaitu Anti-Theft. Anti Theft adalah fitur dari Kaspersky Security Mobile di mana pengguna bisa memblokir dan menghapus isi smartphone melalui pengiriman codeword ke nomor hpnya.

Selain menghapus data, Anti-theft juga mempunyai kemampuan untuk melacak keberadaan smartphone yang hilang melalui SMS Find (khusus untuk smartphone ber-GPS). Setelah mengirimkan pesan dengan password pada ponsel yang hilang, pengguna akan menerima link untuk mengecek keberadaan smartphone via Google Maps.

Fitur Anti-theft masih bisa dilakukan meski sim card telah diganti, tetapi Kaspersky Security Mobile harus dalam keadaan aktif.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kaspersky Internet Security 2010 Labeli Situs-situs Jahat

Posted: 05 Aug 2009 06:03 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk membantu pengguna komputer sadar akan bahaya-bahaya di balik situs termasuk aplikasi dan file yang masuk ke komputer, Kaspersky menawarkan Internet Security 2010 yang mulai tersedia di Indonesia, Rabu (5/8).

Program ini menonjolkan empat fitur yang dirasa bisa menjadi solusi keamanan dalam berkomputer. Fitur yang pertama adalah Zoning. Zoning adalah pengkategorian aplikasi ke dalam empat kategori yaitu Trusted (aman digunakan), Low Restriction (cukup aman), Hi Restriction (kurang aman), dan Non Trusted (tidak aman). Untuk mengetahui program mana saja yang sudah terkategori bisa diperiksa pada menu Activity Control.

Fitur yang kedua adalah Safe Run. Safe run adalah fitur untuk menjalankan aplikasi dan situs yang tersedia dalam mode proteksi sehingga apabila aplikasi atau situs yang dijalankan ternyata mengandung virus, komputer tidak akan terinfeksi.

"Perisai hijau akan muncul di sekeliling aplikasi apabila fitur ini dijalankan. Jadi semacam zona aman untuk pengguna," tukas Vice President of Technical Division Kapesky Lab APAC, Nathan Wang, mengenai fitur yang tampak seperti sebuah program simulasi tersebut.

Fitur ketiga ada security ranking. Security ranking memberikan rank pada setiap situs untuk mengetahui tingkat bahayanya. Security rank bisa kita lihat dengan mengunjungi situs Google dan kemudian menekan icon rank yang terpampang di samping kanan url.

"Jangan mudah percaya pada suatu situs. Fitur ini membantu anda untuk mengecek tingkat keamanan sebuah situs," ucap Nathan Wang.

Last but not least adalah fitur Life boat. Fitur ini seperti menyediakan semacam partisi khusus bagi komputer di mana kita bisa mengetes setiap applikasi yang ingin dijalankan.

Keempat fitur di atas diharapkan Nathan Wang bisa membantu mengurangi angka rusaknya sebuah sistem operasi komputer akibat serangan virus yang umumnya tidak disadari oleh pengguna komputer. Hal ini sering terjadi ketika pengguna komputer mengakses sebuah situs, file, ataupun aplikasi.

"Ketika mengakses program atau situs, umumnya pengguna tidak memperhatikan detail dari dua hal tersebut. Tidak ada satupun program yang sepenuhnya bersih. Setiap program punya security hole yang bisa dimanfaatkan untuk berbuat jahat," tukas Nathan Wang.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nokia Bangun Care Center Terbesar Di Roxy Mas

Posted: 05 Aug 2009 06:03 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki 32 care center di Jakarta ternyata belum cukup untuk Nokia. Setelah 12 tahun beroperasi dan memiliki 97 Nokia Care Centre di seluruh Indonesia, Rabu (5/8), perusahaan ponsel asal Finlandia tersebut mendirikan Nokia Care Centre terbesar di Indonesia yang berlokasi di ITC Roxy Mas, Jakarta.

Tujuan dari didirikannya Nokia Care Centre terbesar tersebut adalah untuk meningkatan layanan purna jual dan komitmen untuk konsumen Nokia di Indonesia. Selain itu, dengan memperbanyak jaringan care center di Indonesia, Nokia ingin menunjukkan kekuatan mereka sebagai pemimpin pasar ponsel di Indonesia.

Dari namanya, Care Centre, yang terbayang pertama kali biasanya adalah temapat servis ponsel Nokia, tetapi Nokia Care Centre tidak seperti. Mereka menawarkan lebih dari sekedar servis ponsel produksi mereka

"Di Nokia Care Centre, konsumen dapat datang untuk layanan dan perbaikan, konsultasi mengenai fitur ponsel, dan pengaktifan layanan nokia seperti OVI, N-Gage, Maps, dan Musik. Nokia Care Centre merupakan metode Nokia untuk memgfasilitasi konsumen dan meningkatkan pengalaman pengguna," tukas Jay Exconde, Country Care Manager Nokia Indonesia, mengenai layanan Nokia Care Centre.

Perlu diketahui bahwa layanan purna jula nokia telah diakui secara nasional. Selama dua tahun berturut-turut, Nokia Indonesia memenangkan SQ Award dari Center for Costumer Satisfaction and Loyalty pada tahun 2008 dan 2009. Hal tersebut akan semakin menegaskan komitmen Nokia untuk memberikan yang terbarik pada konsumennya.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION