Selasa, 08 September 2009

Wah... Afgan Ingin Punya ATM Genggam

Wah... Afgan Ingin Punya ATM Genggam


Wah... Afgan Ingin Punya ATM Genggam

Posted: 07 Sep 2009 06:14 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak dapat dipungkiri gadget mempermudah kehidupan manusia modern. Teknologi canggih dapat membuat dunia seakan tanpa jarak. Normalnya manusia pasti ingin selalu selangkah lebih maju, sehingga mereka mempunyai gadget impian lantas apa ya kira-kira gadget impian pelantun lagu "Sadis" Afgan Syahreza.

"Ingin punya gadget yang bisa menghasilkan uang, seperti ATM, yang bisa dibawa ke mana-mana seperti HP," ujar Mahasiswa jurusan Bisnis semester I ini. Menurut Afgan, dengan pesatnya perkembangan teknologi yang ada, hal tersebut mungkin saja terjadi. Pria berkacamata ini bahkan memperkirakan dalam waktu lima tahun mendatang impiannya itu akan terwujud.

Sebagai seorang publik figur, tentu saja kehidupan Afgan tak dapat dilepaskan dari. BlackBerry Javelin selalu menemani segala aktifitasnya. BlackBerry kesayanganya tersebut sangat membantu Afgan menjalani segudang aktifitasnya. Ia kerap menggunakan BlackBerry kesayangannya untuk berkirim email dengan sang manager. "Kan langsung masuk ke HP jadi gampang," kata Afgan.

Meski gemar chatting, Afgan hanya menggunakan BlackBerry Massanger. Ia mengakui tidak menggemari chatting melalui Yahoo Massanger ataupun MSN. Fasilitas tersebut membuat dirinya lebih leluasa berkomunikasi. Selain itu karena layanan yang ada di BlackBerry bebas biaya, pengeluaran Afgan untuk pulsa pun dapat ditekan. Ia mengaku setiap bulannya hanya mengeluarkan Rp 200.000 untuk kebutuhan pulsanya.

Gadget lain yang selalu ia bawa adalah iPod yang berkapasitas 80 GB. iPod tersebut biasanya ia gunakan dalam perjalanan suatu tempat menuju tempat lainnya. "Sekarang aku banyak naik pesawat, agar enggak bosen dalam perjalanan ya dengerin musik," ucapnya. Meski tidak merinci apa saja lagu yang biasa ia dengar, Afgan mengaku dalam iPodnya tidak terdapat lagu-lagu miliknya.

Selain menyanyi, Afgan juga disibukan dengan berbagai tugas kuliahnya. Agar kedua dunianya tetap berjalan lancar, di waktu senggang Afgan mengerjakan tugas kuliahnya menggunakan laptop MacBook berwarna putih miliknya. "Yah harus disempetinlah, kalau enggak ya enggak sempat terus," lontarnya.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ponsel Kamera 2 Megapiksel Harga di Bawah Rp 1 juta

Posted: 07 Sep 2009 06:14 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap momen pasti berharga untuk diabadikan apalagi momen silaturahim saat buka puasa bersama atau lebaran nanti. Mengabadikan dengan kamera ponsel akan lebih praktis karena bisa ditenteng dengan leluasa bahkan di dalam saku baju atau celana sekalipun. 

Hal pertama yang perlu diperhatikan saat memilih ponsel kamera adalah berapa kemampuan maksimal resolusi pengambilan gambarnya. Kamera 2 megapiksel rasanya batas minimal agar cukup untuk menghasilkan gambar yang baik .

Bagi anda yang memiliki bugdet terbatas, ponsel berkamera 2 megapiksel yang dibanderol dengan harga di bawah Rp 1 juta bisa jadi pilihan yang pas. Seperti yang ditawarkan Sony Ericsson S302.

Dengan tambahan LED Flash dan resolusi gambar maksimal 1600x1200 piksel, Sonny Ericsson S 302 menghasilkan gambar yang jernih dan dapat dipakai di dalam ruangan. Tak hanya mengambil gambar, ponsel ini pun dapat merekam video, sehingga momen berharga Anda dapat selalu diabadikan. 

Soal kapasitas penyimpanan tak terlalu kecil karena sudah didukung memori internal 20 MB. Kalau perlu tambahan tersedia slot memori eksternal yang mendukung sampai dengan 4 GB. Dengan demikian sebagian besar gambar dan rekaman dapat disimpan dalam genggaman anda. 

Tak hanya kamera, ponsel ini juga menyediakan hiburan musik. Saat-saat jenuh pun akan terobati dengan mendengarkan musik. Saat jenuh, tinggal nyalakan saja fitur MP3 yang tersedia. Terdapat juga fitur radio, track ID music recognition, recognizer, built in handsfree dan voice memo.

Meski demikian, tentu saja jangan berharap fasilitas 3G pada handset seharga Rp 900.000 ini. Fungsi utamanya memang untuk memotret, untuk berkirim foto lewat MMS atau internet seperti email dan Facebook bisa saja tapi banyak-banyak berdoalah dengan koneksi GPRS saja.



image

Speedy Bidik Kalangan Eksekutif

Posted: 07 Sep 2009 06:14 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sukses melakukan penetrasi di segmen keluarga, kini Speedy membidik kalangan eksekutif. "Sebagai internet service provider terbesar di Indonesia, Speedy memang harus bisa melayani semua kalangan," kata Vice President Public & Marketing Communication PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), Eddy Kurnia, Senin (7/9).

Eddy Kurnia mengakui, selama ini Speedy terkesan lebih membidik segmen rumah tangga melalui Paket Speedy Multispeed. "Pada tahap awal memang kami ingin sebanyak mungkin rumah tangga terhubung dengan internet. Penetrasi internet di Indonesia masih sangat rendah, sehingga kami ingin sebanyak mungkin masyarakat merasakan internet," tambahnya.

Eddy Kurnia menjelaskan, melalui Paket Speedy Multispeed, khususnya melalui Paket Family, Telkom telah cukup berhasil membangkitkan kesadaran masyarakat akan kegunaan internet. Dengan harga paket yang cukup terjangkau menurutnya sekarang lebih banyak rumah tangga di Indonesia terhubung dengan internet.

Paket FAMILY adalah akses internet pribadi dengan kecepatan 384 kbps downstream dan 96 kbps upstream tanpa batas waktu dengan tarif bulanan Rp 195.000, adapun Speedy Paket Executive, memiliki kecepatan 2 Mbps downstream dan 512 kbps upstream serta alokasi kapasitas ke gateway internasional yang lebih besar cocok untuk penggunaan internet yang di- share hingga ke sekitar 20 pengguna dengan tarif bulanan Rp 850.000.

Eddy optimis, Paket Executive akan berhasil sebagaimana Paket Family, alasannya saat ini sudah menjadi hal biasa satu rumah memiliki beberapa komputer, selain tentunya untuk kalangan SOHO (Small Office Home Office). "Kecepatan yang mencapai 2 Mbps tentunya akan membuat akses internet semakin lancar, baik itu sekadar untuk kebutuhan hiburan maupun bisnis," ujarnya.

Dijelaskan lebih lanjut, saat ini Speedy sudah dapat melayani hampir semua kota di Indonesia. "Inilah yang membedakan Speedy dengan penyedia layanan internet lain, Speedy merupakan layanan yang bersifat nasional tidak hanya di satu kota saja," tegasnya.

Hingga saat ini pelanggan Speedy telah mencapai lebih dari 900.000. Hingga akhir tahun 2009 diharapkan jumlahnya akan mencapai 1,2 juta pelanggan. "Kami optimis penambahan pelanggan tersebut sebagian akan disumbang dari Paket Executive," tandasnya.



image

NexianBerry Versi 2 Lebih Fresh, Tak Cuma Buat Facebook

Posted: 07 Sep 2009 06:14 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Sukses Nexian G900 yang dikenal dengan sebutan NexianBerry karena profilnya yang menggunakan tombol QWERTY seperti BlackBerry masih berlanjut. Bahkan produsen ponsel lokal tersebut merilis versi kedua yang tampil lebih fresh baik dari tampak luar maupun dalam.

Secara umum, desainnya sama saja dengan versi terdahulu namun kali ini G900 tersedia dalam banyak pilihan warna, pink, biru, putih, oranye, dan merah di bagian latar belakang keyboardnya. Sejumlah aplikasi yang ditanamkan di dalamnya juga semakin lengkap tak hanya mengandalkan shortcut Facebook seperti saat versi pertama diluncurkan.

Untuk melakukan update status di Facebook sudah disediakan menu khusus. Demikian juga jika ingin melakukan chatting, sudah tersedia fasilitas eBuddy untuk layanan MSN, GTalk, Yahoo. Kali ini juga sudah ada browser Opera Mini untuk akses internet lebih nyaman daripada browser bawaan Nexian. Untuk hiburan juga tersedia MP3 player dan radio.

Selain memiliki desain dan warna cerah, ponsel dengan harga terjangkau ini memiliki dual GSM 900/1800 MHz yang sama-sama aktif dan mendukung jaringan data GPRS. Pengguna yang jeli memperhatkan tarik internet dan bicara bisa memilih dua nomor dari operator berbeda untuk keperluan tersebut agar mendapatkan harga yang sama-sama miring.

NexianBerry versi dua ini kembali dibundling dengan kartu perdana XL bebas dengan penawaran gratis 10 sms, 10 menit bicara sesama XL, dan 1 MB internetan dari kartu perdana yang sudah disematkan dalam paket tersebut. Meski demikian slot SIM card-nya unlock, tidak dikunci khusus untuk jaringan XL, sehingga pengguna bisa bebas mengganti-ganti kartu manapun. Harga jualnya pun dibanderol lebih miring di bawah Rp 1 juta.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Foto Jupe 'Halal' di Mesin Cari Imhalal

Posted: 07 Sep 2009 03:15 AM PDT

VIVAnews - Kendati kini telah ada mesin pencari internet yang menghasilkan pencarian informasi yang tak bertentangan syariah Islam, tapi ternyata mesin telusur itu belum bisa memfilter informasi-informasi secara sempurna.

Buktinya, ketika VIVAnews mencoba mesin pencari foto (image) melalui Imhalal.com, beberapa foto seksi bisa tetap muncul. Misalnya saja, saat mengetikkan kata kunci 'Julia Perez' pada mesin pencari foto, hasil pencarian masih menunjukkan foto-foto Julia Perez berpenampilan sensual.

Hasil pencarian masih menampilkan Julia Perez berpakaian seksi dengan gaun yang serba 'terbuka'. Bahkan foto Julia Perez yang cuma mengenakan selembar baju renang, juga terjejer di hasil pencarian foto Imhalal.com.

Tak jauh beda ketika VIVAnews melakukan pencarian foto Sarah Azhari. Memang, sejak awal Imhalal.com telah memberikan notifikasi bahwa pencarian gambarnya masih belum sempurna.

"Caution! The image search of imhalal.com is still in it's early Beta days and doesn't filter perfectly yet. We advise you to choose your search terms carefully."

Namun ketika VIVAnews melakukan pencarian gambar Inneke Koesherawati di mesin pencari Imhalal, hasil pencarian hanya menunjukkan foto-foto Inneke yang mengenakan jilbab atau kerudung. Padahal, baik mesin pencari image Google maupun Bing juga menyertakan foto-foto Inneke saat belum mengenakan jilbab.

Bagaimanapun, pencarian dengan menambahkan kata kunci yang mencurigakan, semisal kata 'hot', 'nude', 'naked', bakal langsung diblokir mesin pencari ini. Pasalnya, Imhalal memang mengklasifikasikan keharaman hasil pencarian menjadi tiga tingkatan, yakni Haram level 1, level 2, dan level 3.

Pengguna internet masih bisa mengakses hasil pencarian yang termasuk haram pada level 1 dan 2. Tapi jangan harap bisa mengakses hasil pencarian internet yang masuk kategoro Haram level 3. "Oops! Your search inquiry has a Haram level of 3 out of 3! I would like to advise you to change your search terms and try again".

Mesin pencari ini hadir agar kaum Muslimin dan Muslimat bisa mengakses internet tanpa perlu khawatir adanya muatan informasi atau gambar yang terlarang menurut Syariah pada hasil pencariannya.

Selain itu, kelebihan mesin pencari Imhalal ketimbang Google dan Bing, walau di mode pencarian web (bukan mode pencari gambar atau image), ia selalu menyertakan gambar screenshot di indeks hasil pencarian. Oleh karenanya hasil penelusuran di mesin pencari ini lebih tervisualisasikan.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION