Rabu, 02 September 2009

Mobile-8 Ingin Jadi Jawara Pascabayar

Mobile-8 Ingin Jadi Jawara Pascabayar


Mobile-8 Ingin Jadi Jawara Pascabayar

Posted: 01 Sep 2009 07:49 PM PDT

Mobile-8 Telecom yakin bisa jadi jawara di arena persaingan produk pascabayar dengan mengandalkan Fren Duo, satu kartu RUIM yang berisi dua layanan seluler dan fixed wireless access, yang aktif sekaligus secara bersamaan.

"Dengan menargetkan segmen pasar profesional dan komunitas bisnis, kami siap memenangi kompetisi pasar pascabayar di Indonesia dengan Fren Duo Pascabayar," kata Beydra Yendi, Direktur Marketing &; Sales Mobile-8 Telecom, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/9/2009).

Sejak diluncurkan pertengahan Juni 2009 lalu, pengguna Fren Duo telah mencapai 200 ribu pelanggan. Jika ingin merajai pasar pascabayar, maka Mobile-8 harus bisa melangkahi dua juta pelanggan Kartu Halo Telkomsel, 800 ribu pelanggan Matrix Indosat, dan 500 ribu pelanggan Xplor milik Excelcomindo Pratama (XL). Mampukah?

 



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tambahan Frekuensi 3G Segera Datang

Posted: 01 Sep 2009 07:09 PM PDT

Telkomsel dan Indosat bisa segera menggenapkan spektrum 3G miliknya menjadi 10 MHz setelah melunasi invoice up front fee lisensi tambahan frekuensi seharga Rp 160 miliar.

Anggota Komite Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) Mohammad Ridwan Effendi, menjelaskan penambahan frekuensi bisa segera terealisir. Sebab, menurutnya, Departemen Keuangan (Depkeu) telah menyetujui proposal yang diajukan oleh kedua operator seluler 3G tersebut.

"Saat ini surat persetujuan dari Depkeu sudah ada di tangan Menkominfo Mohammad Nuh. Setelah (Telkomsel dan Indosat) membayar, mereka bisa mendapatkan lisensi untuk frekuensi tambahan 3G tahun ini juga," ungkapnya kepada detikINET, Rabu (2/9/2009).

Telkomsel dan Indosat merupakan dua dari lima operator seluler 3G yang menyambut tawaran pemerintah soal penambahan 5 MHz frekuensi 3G. Sementara ketiga operator lainnya, Excelcomindo Pratama (XL), Natrindo Telepon Seluler (Axis), dan Hutchison CP Telecom (Tri/3), belum dapat menyanggupi harga yang ditawarkan untuk tahun ini.

Dirut Telkomsel Sarwoto Atmosutarno dan Chief Sales Officer Indosat Syakieb A Sungkar, sebelumnya menyatakan ketidaksabarannya untuk segera menambah frekuensi demi meningkatkan kapasitas jaringan 3G yang diusungnya masing-masing.

"Kami ingin segera membayar, namun masalahnya invoice untuk penagihan belum kita terima. Begitu kami dapat, pasti kami bayar," begitu keduanya berucap, beberapa waktu lalu.

Telkomsel sendiri telah memiliki delapan juta pelanggan 3G aktif, dimana satu juta di antaranya merupakan pengguna modem broadband Flash. Operator ini menyalurkan trafik 2000 terabit per bulan atau sepertiga dari kapasitas total yang dimiliki, 6000 terabit.

Sementara Indosat, saat ini punya tiga juta pelanggan 3G aktif dimana 450 ribu di antaranya menggunakan modem broadband IM2. Indosat menyalurkan trafik data 100 terabit per minggu atau sekitar 400 terabit per bulan.

Sedangkan dari tiga operator 3G yang belum menambah frekuensi, cuma XL yang trafiknya paling besar. Operator ini memiliki enam juta pelanggan 3G, namun cuma 20 ribu yang menggunakan modem broadband 3G XL. Meski demikian, XL juga memiliki 20 ribu pengguna internet unlimited.

"Sehingga total trafik yang kami salurkan kurang lebih setara dengan trafik data Indosat tiap minggunya," tandas Direktur Jaringan XL, Dian Siswarini, juga pada beberapa waktu yang lalu.

 



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Dia Bos Cisco Indonesia yang Baru

Posted: 01 Sep 2009 06:39 PM PDT

Setelah ditinggalkan oleh Irfan Setiaputra, posisi Managing Director Cisco Indonesia sempat kosong untuk beberapa bulan. Kini Cisco telah berhasil menemukan orang yang pas untuk mengisi kekosongan tersebut. Siapa dia?

Ya. Dia adalah Sanjay Rohatgi. Lelaki asal India ini telah ditunjuk Cisco untuk menngisi kekosongan kursi Managing Director Cisco Indonesia. Di posisinya yang baru ini, Sanjay bertugas untuk mengelola semua operasional bisnis Cisco di Indonesia, dan bertanggung jawab langsung ke Cristian Hentschel, Managing Director untuk Emerging Countries di Asia.

Sebelum menjabat sebagai Managing Director, pria yang dikenal ramah ini telah memiliki pengalaman selama 20 tahun di industri ICT di wilayah Asia Pasifik. Pengalaman itulah yang membuat Cisco mempercayakan posisi Managing Director Cisco untuk Cisco Indonesia.

"Saya merasa bangga telah ditunjuk menjadi pemimpin Cisco Indonesia dan menjadi bagian tim yang luar biasa ini. Cisco percaya bahwa Indonesia memiliki potensi besar untuk terus tumbuh secara luar biasa bila menerapkan teknologi yang tepat," kata Sanjay di Midplaza Hotel, Selasa petang (1/9/2009).



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perluas Layanan, Axis Gandeng Carrefour

Posted: 01 Sep 2009 06:35 PM PDT

VIVAnews - Axis, produk GSM besutan PT Natrindo Telepon Selular (NTS), menjalin kerjasama strategis dengan Carrefour, salah satu rantai hypermarket terbesar di dunia, untuk memperluas layanan isi ulang pulsanya bagi pelanggan.

Melalui kerja sama ini, pelanggan Axis dapat mengisi ulang pulsanya di sela aktivitas berbelanja kebutuhan rumah tangga di lebih dari 70 outlet Carrefour di seluruh Indonesia.

"Melalui kerja sama ini, pelanggan kami dapat melakukan isi ulang pulsanya dalam satu transaksi, satu bukti transaksi, satu pembayaran di konter kasir yang sama," kata Johan Buse, Chief Marketing Officer Axis, melalui siaran persnya yang dikutip VIVAnews, 2 September 2009. "Dengan demikian pelanggan pun dapat melakukan pembayaran bersamaan baik secara tunai, dengan kartu debit, ataupun kartu kredit. Benar-benar mudah," ucapnya.

Hal senada dikatakan Irawan D Kadarman, Corporate Affairs Director PT Carrefour Indonesia. Ia mengaku cukup senang atas terjalinnya kerja sama ini, karena konsumen akan merasa dimudahkan dalam transaksi isi ulang pulsa mereka di sela aktivitas belanjanya.

"Kerja sama ini juga menjadi komitmen nyata kami untuk menghadirkan layanan One Stop Shopping bagi konsumen," ucap Irawan.

Sebagai layanan tambahan, Axis juga menghadirkan penawaran promo bagi konsumen Carrefour dengan membagikan gratis kartu perdana Axis khusus untuk setiap pembelian ponsel GSM di semua outlet Carrefour dan memberikan 30 persen bonus pada lima isi ulang pulsa pertama yang dilakukan pada kartu perdana Axis tersebut sepanjang tiga bulan setelah melakukan aktivasi. Penawaran ini berlaku mulai 24 Agustus hingga 30 September 2009 mendatang.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sony Ericsson Gelar Kontes Pembuatan Tema Ponsel

Posted: 01 Sep 2009 06:03 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -Sony Ericsson menggelar kontes pembuatan tema ponsel yang dibuat dengan aplikasi Theme Creator. Kunjungi www.jagoandesain.com, dan langsung download aplikasi Sony Ericsson Theme Creator secara cuma-cuma untuk berkreasi seluas-luasnya.

Tema yang diperlombakan adalah Keragaman Budaya Indonesia. Anda bisa bebas mengekspresikan kreativitas Anda di dalam tema tersebut, termasuk subtema khusus Indonesia Fashion and Beauty. Selain itu, Anda juga bisa memasukkan tema ciptaan Anda ke dalam ponsel Sony Ericsson Anda, dan jadilah satu-satunya orang di dunia yang memiliki tema orisinil tersebut.

"Pemerintah telah mencanangkan tahun 2009 ini sebagai Tahun Indonesia Kreatif. Sony Ericsson sangat mendukung inisiatif ini, dan sekaligus juga kami ingin para pengguna Sony Ericsson agar memperoleh kesenangan yang seluas-luasnya dalam berponsel. Ini berarti tidak membatasi diri hanya pada konten inovatif yang kami berikan, tetapi para pencinta Sony Ericsson juga bisa memberikan sentuhan personal kepada ponsel Sony Ericsson mereka," tutur Djunadi Satrio, Head of Marketing Sony Ericsson Indonesia.

Kontes Sony Ericsson Theme Creator ini terbuka bagi siapa saja. baik tua maupun muda. Kontes terbagi ke dalam tiga kategori: pelajar/mahasiswa, umum, dan media. Setiap peserta bisa mengirimkan desain sebanyak mungkin. Akan dipilih 5 pemenang untuk memenangkan ponsel Sony Ericsson. Terdapat juga hadiah khusus berupa kursus singkat multimedia design dari Imago First Media Design School, dan gratis berlangganan majalah Femina Group.

Dari lima pemenang di atas, satu kreasi Best of the Best Design akan ditampilkan secara permanen di dalam ponsel Sony Ericsson, dan Anda pun akan terkenal di seluruh Indonesia. Segeralah berkreasi, sebelum kontes ditutup tanggal 30 September 2009.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION