Senin, 14 September 2009

Hacker Curi Puluhan Juta Nomor Kartu Kredit

Hacker Curi Puluhan Juta Nomor Kartu Kredit


Hacker Curi Puluhan Juta Nomor Kartu Kredit

Posted: 13 Sep 2009 07:05 PM PDT

VIVAnews - Seorang penyabot komputer mengaku bersalah mencuri dan menyalahgunaan puluhan juta nomor kartu kredit dan debit di Amerika Serikat (AS). Padahal, selama ini dia dikenal sebagai informan polisi untuk kasus-kasus kejahatan lewat internet.

Pihak berwenang di AS mengungkapkan bahwa pria yang dimaksud adalah Albert Gonzalez. Pria berusia 28 tahun asal Miami itu mengaku melakukan salah satu sabotase yang paling lihat dalam satu dekade terakhir.

Gonzalez berhasil menerobos sistem komputer sejumlah perusahaan ritel utama di AS - diantaranya TJX Cos., BJ's Wholesale Club, OffcieMax, Boston Market, Barnes & Noble, dan Sports Authority. Dia juga mencuri data puluhan juta nomor kartu kredit dan debit.

Gonzalez mengaku bersalah atas semua 19 tuduhan yang dijatuhkan Pengadilan Distrik di Boston, Jumat pekan lalu 11 September 2009. Dengan demikian, Gonzalez terancam hukuman penjara maksimal selama 25 tahun.

Namun, itu hanya hukuman yang dijatuhkan pengadilan distrik di Boston. Dia bakal terkena kasus serupa oleh pengadilan di New York, dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Tak tertutup kemungkinan, Gonzalez juga dikenakan tuduhan dan bobot yang serupa oleh pengadilan-pengadilan di kota lain mengingat begitu luas lingkup kejahatan yang dia lakukan. Bila semua hukuman digabung, Gonzalez bisa saja terancam vonis penjara ratusan tahun. Pengadilan baru akan memvonis Gonzalez pada 8 Desember mendatang. 

Pengacara Gonzalez di Miami, Rene Palomino Jr., menyatakan bahwa kliennya adalah pemimpin sindikat yang mengincar perusahaan-perusahaan ritel. "Dia kini telah menyesali semua perbuatannya," kata Palomino. 

Dikenal dengan sebutan "soupnazi" di jaringan internet, Gonzalez adalah seorang jenius yang mempelajari sistem komputer secara otodidak. Dia sebenanya mulai berurusan dengan aparat hukum pada 2003, namun Gonzalez tidak ditangkap. Sebagai gantinya, dia bersedia menjadi informan bagi Secret Service untuk mencari para hacker lain.

Namun, dasar sudah bermental penjahat, Gonzalez tetap saja melakukan perbuatan melanggar hukum. Selama lima tahun, dia merajalela dalam menyabot sistem komputer perusahaan-perusahaan bonafide yang masuk dalam kelompok Fortune 500. Di saat yang sama dia tetap menjalankan tugas sebagai informan aparat keamanan.

 

Dari hasil kejahatannya itu, Gonzalez menikmati gaya hidup berlimpah. Dia meraup uang US$2,8 juta, mampu membeli kondominium di Miami dan mobil mewah BMW.

Pihak keamanan berhasil menangkap Gonzalez pada Mei 2008. Ketika itu, dia bersama pacarnya menginap di suatu hotel mewah di Pantai Miami.

Namun, setelah tertangkap, dia harus menyerahkan semua hasil kejahatannya - termasuk sebuah cincin Tiffany yang dia berikan kepada pacarnya dan sejumlah jam tangan Rolex yang terlanjur dia hadiahkan untuk ayah dan teman-temannya. (AP)



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ponsel Internet dan TV, Pas Jadi Teman Mudik

Posted: 13 Sep 2009 06:13 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa hari lagi musim mudik dimulai. Perjalanan panjang dari persiapan packing, menunggu bus di terminal, kereta api di stasiun atau pesawat di bandara, kemacetan di jalan sudah terbayang. Untuk mengatasi kebosanan selama di perjalanan, hiburan dari ponsel bisa menjadi pilihan. 

Namun, tak semua ponsel menyediakan hiburan yang sama. Sebagian orang mungkin hanya butuh mendengarkan musik, sebagian lainnya lebih senang mendengarkan radio, chatting, browsing internet, atau bermain games. Nah tapi siapa menolak kalau ada satu ponsel yang menyediakan semua hiburan tersebut apalagi dengan harga murah. 

Salah satu di antara ponsel yang bisa dipertimbangkan untuk semua kebutuhan tersebut antara lain Nexian NX T911 yang dijual seharga Rp 1.199.000 di gerai-gerai Indosat. Ponsel yang dibundel dengan layanan prabayar Indosat dalam paket penjualannya ini mengandalkan fitur internet dan TV analog. 

Di dalamnya sudah disediakan shortcut untuk mengakses Facebook. Untuk browsing juga sudah disediakan Opera Mini yang merupakan browser mobile paling populer saat ini. Selain itu sudah aplikasi Mig33 yang merupakan salah satu komunitas seluler terbesar saat ini dan aplikasi i-go yang menawarkan bursa dan paket chatting lebih banyak. 

Namun, tentu saja jangan banyak berharap dengan kecepatan aksesnya karena hanya mendukung GPRS. Meski demikian, dengan kartu IM3, boaya akses bisa dibilang murah Rp 1/KB. Untuk penggunaan awal bahkan dapat bonus internet 700 menit dan lebih leluasa dengan keypad QWERTY. 

Jika bosan internetan, nonton TV bisa jadi pilihan menarik. Sepanjang perjalanan, penggunanya bisa memantau perkembangan jalur mudik di berbagai stasiun televisi. Kualitas siaran yang ditangkap memang bervariasi namun terdapat anten eksternal yang bisa ditarik cukup panjang untuk menangkap sinyal lebih kuat. Dalam kondisi normal, siaran TV ditangkap cukup baik. 

Selain kedua fitur utama, pilihan hiburan lainnya antara lain MP3 player, FM radio, game Real Football 2009, kamera, voice recorder, dan audio recorder. Fitur lainnya Bluetooth, handsfree dan email browser. Soal kebutuhan memori tak perlu khawatir karena sudah tersedia memori eksternal 1 GB.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kumpulan Pendapat di Milis Bisa Jadi Buku Lho...

Posted: 13 Sep 2009 06:13 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com- Menteri Negara Riset dan Teknologi Kusmayanto Kadiman mengajak masyarakat Indonesia untuk menulis buku. "Sebelum meninggal dunia, menulislah buku," kata Kusmayanto dalam buka puasa bersama sejumlah komunitas di kantornya, Jumat (11/9) sore.

"Menulis bisa dilakukan di mana-mana. Menulis di milis dan di blog. Saat ini baru tulisan di blog yang dijadikan buku. Tapi pendapat-pendapat di milis pun bisa dijadikan buku. Dipilah-pilah topiknya, dan dijadikan bunga rampai," kata Kusmayanto.

Komunitas yang hadir antara lain dari Forum Pembaca Kompas (FPK), komunitas ID-Android, komunitas open source Indonesia, Kompas Muda, dan Kompas Gramedia Cyclist (KGC). Hadir antara lain Agus Hamonangan, moderator Forum Pembaca Kompas.

Kusmayanto menambahkan, saat ini banyak yang salah mengartikan, "information is power". Sehingga banyak yang menyimpan informasi di laci. "Kalau punya informasi, bagilah kepada khalayak. Jangan pelit dan jangan cuma disimpan sendiri," katanya.

Dalam era iptek saat ini, ungkap Kusmayanto, orang yang baik belajar dari kesalahan diri sendiri dan orang yang bijak belajar dari kesalahan orang lain.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

XL Xperience Land Buka Cabang di Yogyakarta

Posted: 13 Sep 2009 06:13 PM PDT

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Operator seluler XL membuka XL Xperience Land di Grha XL Jalan Mangkubumi, Yogyakarta, Jumat (11/9). Di gerai layanan khusus itu, pelanggan XL Blackberry bisa mendapat kemudahan pembelian ponsel, aksesoris, mengunduh aplikasi, upgrade, servis, hingga berkonsultasi.

Pelanggan XL Blackberry terus bertambah, hingga kini mencapai lebih dari 136.000 pelanggan, ujar General Manager Direct Sales Handono Warih. Dalam kurun eam bulan terakhir, pengguna XL Blackberry di Indonesia meningkat 500 persen.

G Kusbaroto, Regional Sales Operation Manager XL Yogyakarta mengatakan, untuk DIY, saat ini terdapat 12.000-an pelanggan XL Blackberry. "Setahun terakhir, perkembangannya pesat. Tahun lalu, masih tercatat 1.000 pelanggan, sekarang 12.000 lebih," ujar Kusbaroto.

Terhitung dengan gerai di Yogyakarta, XL sudah mempunyai 15 XL Xperience Land di delapan kota, yakni Jakarta (7 gerai), Surabaya (2 gerai), Tangerang, Palembang , Pekanbaru, Medan, dan Bandung. Hingga akhir 2009, direncanakan berdiri 24 XL Xperience Land.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mito Slim LuxBerry, 'E71' Sejutaan

Posted: 13 Sep 2009 06:13 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah meluncurkan Mito 2000 LuxBerry Edition beberapa waktu yang lalu, kini Mito Mobile mengeluarkan Mito Slim LuxBerry. Jika sang pendahulu terinspirasi BlackBerry Javelin, kali ini Mito Slim mengadaptasi handset Nokia E71.

Sama seperti Mito 2000, Ponsel QWERTY ini juga menawarkan kemudahan dalam mengakses Facebook. Pengguna tinggal menekan tombol FB yang telah tersedia dan mereka akan terhubung dengan Facebook. 

Ponsel yang memiliki LCD berukuran 2,4 inci ini telah dilengkapi aplikasi Java yang memudahkan pengguna dalam mengakses Facebook, Yahoo Massanger dan Ebuddy. "Ada juga aplikasi opera mini yang memudahkan pelanggan browsing. Fitur World Clock, E-book, unit/currency converter dan stopwatch juga hadir dalam handphone ini," ujar Direktur Utama Mito Mobile, Hansen Lie di Plaza Ex, Jakarta.

Mito Mobile yang menggandeng Indosat sebagai mitranya ini mengandalkan aplikasi GPRS 12 untuk koneksi internetnya.

Untuk layanan multimedia, tersedia MP3 yang dipadu dengen mpeg4/3gp, voice recording, FM Radio yang dapat menyimpan hingga 9 list saluran radio dan fitur flight mode yang memungkinkan pengguna tetap bisa menikmati aplikasi multimedia dalam perjalanan menggunakan pesawat.

Dengan harga Rp 999.000, pelanggan bisa mendapatkan Mito Slim LuxBerry yang berkamera VGA ( 640 x 480 ) dan sudah dilengkapi dengan flash, microSD yang berkapasitas 2 GB, kartu perdana IM3, bonus IM3 internet 700 menit, serta bonus obral-obrol 60 menit hanya Rp 1000.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION