Kamis, 10 September 2009

Ada Push Mail, TiPhone T88 Mirip Benar BlackBerry

Ada Push Mail, TiPhone T88 Mirip Benar BlackBerry


Ada Push Mail, TiPhone T88 Mirip Benar BlackBerry

Posted: 09 Sep 2009 06:13 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - BlackBerry rupanya benar-benar menginspirasi vendor lain untuk membuat handset serupa. Tak hanya bentuk dan model, kini fitur yang ada dalam BlackBerry pun diadaptasi.

TiPhone merupakan vendor lokal pertama yang mengaplikasikan fasilitas push mail dalam produknya seperti yang ada di BlackBerry. Aplikasi push mail yang bernama Ring Email Pusah Mail 2009 itu ausah ditanam pada produk terbaru mereka yang diberi nama TiPhone T88. Melalui aplikasi tersebut, pengguna dapat berkomunikasi melalui email layaknya SMS. Kali ini TiPhone menggandeng Telkomsel sebagai mitranya. 

T88 ini juga berbentuk QWERTY, sama seperti BlackBerry dan dilengkapi dengan trackball untuk memudahkan proses navigasi. Handset ini memiliki layar berukuran 2,46 inchi dan bisa memancarkan 262 ribu warna. Terdapat juga berbagai jenis aplikasi online, seperti Opera Mini, eBuddy dan Yamee. Situs jejaring seperti Facebook dan Twitter juga bisa diakses dengan ponsel ini.

Ada juga aplikasi multimedia, mulai dari FM Radio, image viewer, sound recorder, hingga pemutar audio yang support format MP3, MIDI, AMR, 3GP, AVI dan MP4. Terdapat juga jack audio yang berukuran 3,5 mm.

Handset ini juga dilengkapi sensor gerak, sehingga pengguna dapat memindahkan kanal radio dengan cara menggerakan ponsel ke kiri atau ke kanan. Dengan sistem dual GSM, memungkinkan pelanggan mengaktifkan dua kartu sekaligus. Slot pertama untuk kartu simpati dan slot kedua bisa diisi dengan provider lain. Ponsel ini dibanderol seharga Rp 999.000 .

Meski demikian, memory internal handset ini hanya sebesar 19,5 MB dan memory micro SD 1 GB, hal tersebut membuat pengguna tidak asal dapat membuka attachment yang kemungkinan terdapat dalam email. Format berat seperti JPG tidak dapat dibuka pada ponsel ini.

Selain itu, ponsel ini mengandalkan fasilitas GPRS dan EDGE dalam aktivitas internetnya, sehingga pengguna harus bersabar dalam saat menggunakan internet. Sementara itu, layanan push mail gratis selama satu bulan hanya dibatasi sebesar 25 MB. Jika penggunaan lebih dari itu, maka akan dipotong dari pulsa.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nokia Luncurkan E72, Generasi Terbaru E Series

Posted: 09 Sep 2009 06:13 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah lebih dari setahun ditunggu, Nokia Indonesia akhirnya meluncurkan adik kandung Nokia E71 di Indonesia hari ini, Rabu (9/9). Nokia E72 merupakan seri terbaru di keluarga E series dengan tetap mempertahankan keunggulan elemen pendahulunya.

Marketing Manager Nokia Indonesia Eka Anwar mengatakan Nokia E72 sangat istimewa karena smartphone dengan QWERTY ini unggul dalam email bergerak yang kaya dan instant messaging (IM). "Pengguna bisa langsung menggunakan IM langsung dari layar nokia. Hanya beberapa langkah, langsung bisa tersambung dengan fitur IM favorit,seperti Yahoo!Messenger, Google Talk dan Ovi," tutur Eka dalam peluncuran di Grand Ballroom Kempinski, Rabu (9/9).

Eka mengatakan pengguna E72 juga diuntungkan dengan performa koneksi internet yang makin meningkat sehingga mengunduh dan mengunggah menjadi sangat mudah.

"Pasar dari produk ini adalah para eksekutif muda, juga termasuk kalangan remaja perkotaan yang makin sibuk," ungkap Eka. Nokia E72 akan mulai dilempar ke pasar pada akhir tahun ini. Harganya masih ada di kantong manajemen dan siap dirilis sebelum Lebaran tiba nanti.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pantau Kemacetan di Sepanjang Jalur Mudik Lewat Ponsel

Posted: 09 Sep 2009 06:13 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum memutuskan saat yang tepat untuk mudik atau sekadar memantau lalu lintas di sepanjang jalur mudik kini dapat dilakukan melalui ponsel. Telkomsel tahun ini menyediakan layanan video surveillance yang menyediakan akses rekaman lalu lintas di sejumlah titik utama jalur mudik. 

Layanan video surveillance ini dapat diakses melalui ponsel 3G dengan menghubungi nomor 9119. Pelanggan akan diberi pilihan untuk memonitor trafik lalu lintas di 15 titik strategis mudik di Bakauheni, Merak, Ciawi, Cianjur, Sadang, Pasteur, Cileunyi, Nagrek, Cikopo, Kanci-Cirebon, Semarang, Porong, Waru-Surabaya, Ketapang, Gilimanuk, dan jembatan Suramandu. 

Akses melalui jaringan 3G ini didukung 4.000 node B (BTS 3G) dari 29.000 BTS milik Telkomsel. Infrastruktur Node B Telkomsel tersebar dari Sumatera hingga wilayah Timur Indonesia dengan bandwith 6 Gbps (Giga bit per second) untuk kenyamanan mobile Broadband.

Untuk mengantisipasi kesiapan jaringan dan layanannya, Telkomsel telah menyiapkan tim khusus yang diberinama "Siaga team and Crisis Center" mulai H-7 hingga H+7. Tim ini akan memastikan seluruh rangkaian penyiapan jaringan ini benar-benar berjalan sesuai rencana sehingga kenyamanan berkomunikasi selama mudik dan lebaran tetap terjaga.

Di samping menyiapkan jaringan, Telkomsel juga menggelar program komunikasi murah dan bonus isi pulsa yakni : setiap pelanggan Kartu As dan simPATI isi pulsa minimal Rp 25.000 melalui Mkiosk akan mendapat bonus gratis nelpon 10 menit, program Kartu As Rp 1.000 gratis nelpon on-net 30 menit atau 500 SMS ke semua operator, dan simPATI Talkmania dimana untuk pelanggan di Jawa-Bali Rp 2.000 gratis nelpon 60 menit dan untuk di Sumatera serta wilayah Indonesia Timur Rp 3.000.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Telkomsel Antisipasi Kenaikan Trafik Selama Lebaran

Posted: 09 Sep 2009 06:13 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Menghadapi kenaikan trafik jaringannya selama libur lebaran tahun ini, Telkomsel telah melakukan peningkatan kemampuan di semua elemen jaringannya. Hal tersebut untuk mengantisipasi melonjaknya sambungan bicara, pengiriman SMS, maupun akses data terutama di daerah utama jalur mudik dan tujuan mudik.

"Penyiapan berbagai elemen jaringan untuk memberikan kenyamanan berkomunikasi bagi seluruh pelanggan sepanjang musim mudik dan Lebaran merupakan hal yang utama bahkan menjadi salah satu agenda utama tahunan Telkomsel untuk memberi layanan terbaiknya pada masa-masa penting," kata Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno di Jakarta, rabu (9/9). 

Langkah antisipasi antara lain dilakukan dengan mengimplementasikan teknologi EFR (Enhanced Full Rate) yang bisa meningkatkan kapasitas handling trafik komunikasi menjadi 2 kali lipat. EFR didukung oleh teknologi AMR (Adaptive Multi Rate) untuk menghadirkan Speech Quality Index yang lebih baik sehingga pelanggan akan mendapatkan jaminan kenyamanan kontinyuitas komunikasi sepanjang jalur mudik. 

Khusus di sepanjang jalur utama mudik Jawa-Bali dan beberapa lokasi tujuan mudik di luar Jawa telah disediakan VLR (visiting location register) atau kecukupan kapasitas daya tampung pelanggan dengan kelonggaran sebesar 20-25 persen. Ini sesuai perkiraan kebutuhan setiap kawasan, seperti di Jawa Barat dengan kelonggaran kapasitas 23 persen, Jawa Tengah 20 persen, dan Jawa Timur 21 persen sesuai tren tahun lalu.

Sedangkan untuk memberikan kenyamanan ber-SMS terutama untuk ucapan selamat hari raya, Telkomsel telah meningkatkan kapasitas menjadi 80.000 SMS/detik. Hal ini untuk antisipasi tren kenaikan trafik yang diperkirakan sama dengan tahun lalu yakni melonjak 1,5 hingga 2 kali lipat dari trafik SMS di hari normal yang saat ini mencapai 360 juta SMS/hari. 

Pada musim mudik tahun ini, Telkomsel memperkirakan ada kenaikan trafik dibandingkan tahun 2008. Kenaikan trafik tertinggi akan terjadi pada hari H dengan peningkatan sambungan suara dari 1,1 miliar SMS tahun 2008 menjadi 1,3 -1,7 miliar menit tahun ini. dan trafik SMS dari 545 juta menjadi 600-740 juta SMS.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Juniper Networks dan Nokia Siemens Networks Garap Bisnis Carrier Ethernet Bersama

Posted: 09 Sep 2009 06:13 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Juniper Networks dan Nokia Siemens Networks hari ini mengumumkan bahwa usaha patungan yang didirikan untuk menggarap pasar Carrier Ethernet telah resmi disetujui. Usaha patungan tersebut menawarkan solusi Carrier Ethernet untuk mobile backhaul, bisnis, dan jaringan pita lebar. Resmi didirikan di Amsterdam dengan nama "Carrier Ethernet Solutions B.V.", kepemilikan usaha patungan ini adalah 60 persen akan dimiliki oleh Juniper Networks dan 40 persen oleh Nokia Siemens Networks.

John Stewart yang sebelumnya menjabat sebagai vice president dan general manager dari Unit Mobilitas dan Sirkulasi Persaingan Bisnis di Juniper Networks akan memimpin usaha patungan ini sebagai Chief Executive Officer. Ton van den Boom, sebelumnya adalah senior manager di bagian keuangan Nokia Siemens Networks, akan menduduki posisi Chief Financial Officer. Perusahaan ini akan disupervisi oleh board yang dikepalai oleh Manoj Leelanivas, senior vice president dan general manager dari Unit Bisnis Edge and Aggregation di Juniper Networks, sementara Bernd Schumacher, Kepala Solusi Konektivitas Pita Lebar di Nokia Siemens Networks akan menduduki posisi Vice Chairman.

"Usaha patungan Juniper-NSN akan menawarkan solusi terbaik untuk Carrier Ethernet dari akses metro ke agregasi, dioperasikan secara penuh dengan inti IP/MPLS dan diatur oleh Nokia Siemens Networks' 'point dan click' sistem pengaturan jaringan," kata CEO John Stewart.

Solusi ini terdiri dari Juniper Networks MX Series Ethernet Services Routers dan Nokia Siemens Networks' A-series Carrier Ethernet Switches dan sistem manajemen jaringan end-to-end termasuk "point dan click". Usaha patungan ini akan mengintegrasikan komponen-komponen ke dalam solusi yang telah teruji. Rencana dari solusi baru ini adalah untuk dapat dijual oleh kedua perusahaan ini mulai kuartal pertama tahun 2010.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION