Jumat, 26 Februari 2010

Lintasarta Rambah Industri Multi Finance

Lintasarta Rambah Industri Multi Finance


Lintasarta Rambah Industri Multi Finance

Posted: 25 Feb 2010 05:20 PM PST

Message from fivefilters.org: If you can, please donate to the full-text RSS service so we can continue developing it.

VIVAnews - Menyasar industri multi finance, PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) mengandalkan solusi Business Continuity Plan (BCP) dan IT Security dalam mengelola data.

Solusi BCP, yang juga bisa diimplementasikan di sejumlah industri lain itu, diklaim mampu mencegah gangguan yang disebabkan oleh insiden atau bencana, sekaligus sebagai contingency plan jika terjadi kendala saat pemulihan.

Ekspansi tersebut diungkapkan Yosi Widhayanti, General Manager IT Lintasarta, di sela Seminar Membangun Data Center dan IT Security yang Handal Guna Mencegah Risiko Kegagalan Operasional.

"BCP sangat krusial untuk memberi perlindungan dan backup terhadap data-data perusahaan, terutama untk mengurangi risiko dampak kerusakan pada sistem IT perusahaan yang disebabkan oleh sistem, manusia, dan faktor alam," ucap Yosi pada keterangannya, 25 Februari 2010.

Salah satu komponen untuk mendukung BCP, Lintasarta andalkan Data Center dan Disaster Recovery Center (DRC) yang terdapat di beragam lokasi. "Data Center dan DRC Lintasarta kami memiliki fasilitas standar internasional ruangan, high availability network (multi-platform technology and media access), dan operasional dan pemeliharaan oleh tenaga ahli," kata Yosi.

Lintasarta juga memiliki pilihan layanan Data Center lainnya, yakni Internet Data Center (Co-location & Hosting) dan Facility Management. Internet Data Center merupakan layanan fasilitas penyediaan dan penyewaan storage atau space di dalam Data Center Lintasarta yang dilengkapi dengan port internet.

Sementara DRC Lintasarta hadir sebagai solusi untuk melindungi kontinuitas bisnis. "Jika terjadi suatu bencana yang menyebabkan sistem dan infrastruktur utama Data Center terganggu, secara otomatis akan switch ke DRC sehingga sistem IT di perusahaan tetap berjalan," ucapnya.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Internet Unlimited untuk IM3 dan Mentari

Posted: 25 Feb 2010 08:32 AM PST

Message from fivefilters.org: If you can, please donate to the full-text RSS service so we can continue developing it.

VIVAnews - Kini layanan internet unlimited Indosat tak hanya bisa dinikmati pengguna IM2 saja. Pelanggan IM3 dan Mentari juga bisa menikmatinya lewat paket bertajuk IM2 Inside.

Layanan milik PT Indosat Mega Media (IM2) itu memungkinkan pelanggan kartu prabayar Mentari dan IM3 bisa menggunakan layanan data internet unlimited IM2. Para pelanggan bisa mengakses internet dengan kecepatan yang ditawarkan IM2 Inside, yakni hingga 256Kbps, dan memiliki tiga paket sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Ketiga paket tersebut meliputi Paket Harian (dengan tarif Rp 9.000), Paket Mingguan (Rp 50.000), dan paket Dwi Mingguan (Rp 80.000). Namun, kecepatan hingga 256Kbps akan merosot menjadi 20Kbps bila melewati kuota tertentu.

"Kini dengan dapat digunakannya kartu Mentari dan IM3 untuk paket data unlimited IM2, kami berharap pelanggan akan semakin nyaman menikmati akses internet," kata Guntur S Siboro, Chief Marketing Officer Indosat, dalam keterangan resminya pada VIVAnews, 25 Februari 2010.

"Diharapkan jumlah pelanggan IM2 tahun ini bisa terdongkrak dua kali lipat ketimbang tahun lalu," tambah pria yang juga menjabat sebagai salah satu komisaris di IM2 itu.

Untuk mengatifkan layanan IM2 Inside ini, pelanggan kartu prabayar Mentari maupun IM3 hanya perlu mengirimkan SMS ke nomor 323 atau menghubungi *777*1*5#. Setelah mengirimkan SMS, pelanggan bisa memilih paket yang diinginkan.

"Paket inipun bisa dinikmati dari handset ataupun modem apapun yang mendukung teknologi 3G/HSDPA," tambah Abu Syukur Nasution, Direktur Sales & Marketing IM2, melalui keterangan yang sama.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Telepon Umum Gratis untuk Korban Ciwidey

Posted: 25 Feb 2010 03:13 AM PST

Message from fivefilters.org: If you can, please donate to the full-text RSS service so we can continue developing it.

VIVAnews - Mewujudkan komitmennya untuk tanggap pada tiap bencana sebagai tanggung jawab sosial perseroan (corporate social responsibility-CSR), PT XL Axiata Tbk kembali menyalurkan bantuannya pada korban bencana alam tanah longsor yang menimpa masyarakat Ciwidey-Kabupaten Bandung.

Menurut keterangan pers yang VIVAnews kutip 25 Februari 2010, operator selular berpelanggan 31,4 juta nomor (per Q409) itu memberikan bantuan berupa berupa Telepon Umum Gratis (TUG), air mineral, bahan makanan serta starter pack.

"Selain itu, sekadar diketahui, jaringan XL yang berada di wilayah ini masih tetap beroperasi dengan baik dan dapat dipergunakan sepenuhnya untuk mendukung komunikasi warga serta aparat terkait," kata Kencono Wibowo, Vice President XL Central Region. "Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat," ucapnya.

Di wilayah bencana tanah longsor yang mencakup Kampung Dewata, Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung ini, pelanggan XL dilayani oleh sekitar 11 BTS (Base Transceiver Station).

Secara keseluruhan di wilayah Depo Bandung yang meliputi Kotamadya Bandung, Kabupaten Bandung serta Cimahi, XL memiliki jumlah pelanggan lebih dari 1,14 juta pelanggan, dengan didukung 740 BTS (2G&3G).

"Dengan total sekitar 2.000 BTS (2G & 3G) di seluruh Jawa Barat, XL telah menjangkau semua Kabupaten yang ada serta hampir seluruh kecamatan di seluruh wilayah Jawa Barat. Di lingkup nasional, kami memiliki 19.349 BTS (2G/3G) dan telah menjangkau lebih dari 90 persen populasi di Indonesia, dari Sabang hingga Merauke," kata Kencono.

Sebelumnya, pada program CSR-nya, XL juga telah menyalurkan bantuan serupa kepada korban bencana alam banjir Desa Cienteung Kecamatan Bale Endah Kabupaten Bandung. Ketika itu, tepatnya 22 Februari silam, kurang lebih sudah 1.000 warga dari 4 RT di Desa Cienteung yang mengungsi ke Balai Desa ataupun ke rumah kerabat, telah diberikan bantuan berupa makanan instan, susu bayi, biskuit dan bubur instan bayi, air bersih, sembako, biskuit energi, sereal, antiseptik, alat mandi, obat-obatan, serta peralatan sanitasi.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Mau Putus Hubungan? Pakai Saja Facebook!

Posted: 25 Feb 2010 01:17 AM PST

Message from fivefilters.org: If you can, please donate to the full-text RSS service so we can continue developing it.

VIVAnews - Laman jejaring sosial seperti Facebook dan pesan lewat ponsel (SMS) tidak hanya berguna mencari banyak teman. Dua media itu kini bisa dimanfaatkan untuk putus hubungan dengan pacar.

Putus ala online tampaknya sudah menjadi tren di Inggris. Dalam suatu survei, hampir 2/3 dari seluruh responden mengaku senang memutus hubungan secara sepihak dengan pacar hanya pernyataan lewat SMS atau Facebook kepada yang bersangkutan.

Menurut laman harian Metro, Selasa 23 Februari 2010, survei itu dilakukan pengelola situs internet rightmobilephone.co.uk dengan mewawancarai 1.978 orang. Sebanyak 45 responden mengaku tidak ragu memutus hubungan asmara dengan pacar secara online bila yang bersangkutan memiliki pria atau wanita idaman lain.

Delapan persen responden memilih putus lewat SMS atau Facebook karena merasa malu bertemu dengan yang bersangkutan, sedangkan 7 persen responden mengaku takut bila bertemu langsung demi menghindari pertikaian.

Bahkan, sebanyak 22 persen respoden mengaku sudah pernah mencampakkan pacar lama dengan hanya menekan tombol-tombol komputer atau ponsel. Selain itu, hampir 1 dari 5 respoden mengaku tidak sungkan-sungkan mempermalukan pacar dengan mengungkap kebiasaan buruknya melalui laman jejaring sosial.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION