Minggu, 01 November 2009

Indosat Revisi Target Pelanggan BlackBerry

Indosat Revisi Target Pelanggan BlackBerry


Indosat Revisi Target Pelanggan BlackBerry

Posted: 31 Oct 2009 09:37 PM PDT

Indosat nampaknya mencoba bersikap realistis bahwa persaingan untuk menjaring pelanggan BlackBerry di Indonesia tak lagi semudah dahulu. Pionir layanan BlackBerry di Indonesia ini akhirnya merevisi target akhir tahunnya.

Dari sebelumnya disebutkan Chief Sales Indosat Syakieb Sungkar, 380 ribu pelanggan, kini target pelanggan pada akhir tahun harus di-downgrade jadi sekitar 200 ribuan pelanggan. Demikian menurut Teguh Prasetya, Group Head of Brand Marketing Indosat.

"Harapan awalnya 260 ribu pelanggan, bukan 380 ribu. Pak Syakieb salah sebut target, kelebihan 100 ribu. Dia belum di-brief, belum saya kasih arahan," jelasnya kepada detikINET, akhir pekan ini di sela Bursa Gadget Indosat, di Pacific Place, Jakarta.

"Namun kalau tidak ada penundaan-penundaan seperti adanya aturan service center dan impor BlackBerry, target tersebut bisa saja tercapai," tandasnya lebih lanjut.

Menurut Teguh, pelanggan akses BlackBerry Indosat saat ini telah berjumlah 180 ribu. Ia optimistis layanan BlackBerry Indosat akan kian diminati banyak calon pelanggan dengan beragam tarif layanan dan perangkat BlackBerry yang disediakan.

Dalam ajang Bursa Gadget BlackBerry yang digelar Indosat selama tiga hari sejak 30 Oktober sampai 1 November 2009, Indosat menawarkan BlackBerry Curve 8520 'Gemini' yang baru saja dirilisnya ke pasar.

Lewat ajang ini pula, perusahaan milik Qatar Telecom itu menyediakan sejumlah varian lain, seperti BlackBerry Bold 9000, BlackBerry Javelin 8900, BlackBery Huron 8800, BlackBerry Curve 8320, dan BlackBerry Storm 9500.

This content has passed through fivefilters.org.



image

'Twitter Seharusnya Dienyahkan dari Dunia'

Posted: 31 Oct 2009 08:46 PM PDT

Pernyataan yang mungkin bikin jengah warga Twitter, dan satu juta follower-nya ini, keluar dari mulut penyanyi belia cantik jebolan Disney, Miley Cyrus. Masih ingin ia kembali?

Setelah menutup akun di Twitter dan akun di situs-situs sosial lainnya baru-baru ini, ulah Cyrus ternyata tak berhenti sampai di situ. Lebih jauh lagi, ia berpendapat bahwa Twitter seharusnya diblokir dari dunia.

Deklarasi yang sedikit mengejutkan itu keluar dari mulutnya ketika diwawancara di Chicago, Amerika Serikat.

"Aku pikir seharusnya setiap orang meninggalkan Twitter. Aku juga berpikir Twitter seharusnya diblokir dari dunia ini," ujarnya seperti detikINET kutip dari Cnet, Minggu (1/11/2009).

Kemudian, apa alasan remaja yang disebut-sebut sebagai artis berbakat ini sampai tega mengatakan demikian? Ternyata Cyrus memiliki pandangan bahwa: "internet adalah tempat yang berbahaya dan membuat orang tidak sehat".

Menurutnya, orang harus pergi ke luar dan bukannya malah 'nongkrong' di dunia maya untuk mengatakan hal-hal yang tak ada hubungannya dengan urusan orang lain. "Dan aku bukan lagi penggemar internet. Aku tidak benar-benar online," pungkas Cyrus.

Cyrus resmi menghakiri akun Twitter-nya di awal Oktober ini dan meninggalkan follower-nya yang berjumlah lebih dari satu juta. Pengemarnya sempat menginginkan Cyrus kembali dengan menggunakan hashtag #mileycomeback yang sempat menjadi trending topic di Twitter.

Namun melihat pernyataannya di atas, sepertinya penyanyi 16 tahun ini tak akan pernah lagi mampir dan nge-tweet di Twitter. Apakah berita ini, Pose Menantang Miley Cyrus Nongol di Twitter, ada hubungannya dengan pernyataan Cyrus soal Twitter?


This content has passed through fivefilters.org.



image

Nokia Akhiri Riwayat N-Gage

Posted: 31 Oct 2009 07:39 PM PDT

Usia N-Gage bakal tak lama lagi setelah keputusan pahit dikeluarkan oleh manajemen Nokia. Setelah enam tahun berjalan, perusahaan asal Finlandia ini memutuskan untuk mengakhiri semua platform game untuk N-Gage, berikut layanan-layanan yang menyertainya.

Melalui blognya, Nokia mengumumkan kepada para penggunanya bahwa mereka tak akan lagi menerbitkan game baru untuk platform N-Gage, sekaligus bersiap menutup situs N-Gage.com beserta komunitasnya pada akhir tahun depan.

Sedang untuk penjualan game-nya masih akan dilanjutkan, meski sampai September 2010 saja.

Lantas bagaimana dengan nasib pecinta game yang merupakan pelanggan setia platform ini? Ternyata Nokia memiliki rencana di balik penumbalan N-Gage, yakni untuk mengalihkan semua ke toko aplikasi Nokia, Ovi Store.

"Sejalan dengan perkembangan mobile gaming, kami ingin menawarkan satu toko dengan sederet portofolio game yang lebih luas: game untuk semua orang. Memiliki satu tempat untuk semua mobile game merupakan suatu hal yang menyenangkan. Dan ini yang Ovi Store sediakan," tulis Nokia.

Penumbalan N-Gage tentu saja membuat sedih para penggemarnya. Khususnya mereka yang tergabung dalam N-Gage Arena, situs di mana para gamers bisa berinteraksi dalam forum dan mem-posting skor tertinggi.

"Aku hanya tidak percaya, bahwa platform yang luar biasa dan memiliki potensi besar, dihapus hanya untuk Ovi?" tulis salah satu user, seperti detikINET kutip dari PC World, Minggu (1/11/2009). 


This content has passed through fivefilters.org.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION