Selasa, 24 November 2009

Sony Ericsson Tutup Sejumlah Kantor

Sony Ericsson Tutup Sejumlah Kantor


Sony Ericsson Tutup Sejumlah Kantor

Posted: 23 Nov 2009 09:34 PM PST

VIVAnews - Produsen ponsel Sony Ericsson akan menutup enam kantor cabang mereka di beberapa negara. Selain itu, kantor yang melayani kawasan Amerika Utara mereka juga akan dipindahkan dari North Carolina ke Atlanta.

Menurut juru bicara perusahaan, mereka akan menutut fasilitas-fasilitas mereka di Research Triangle Park, North Carolina; San Diego; Seattle; Miami; Chennai; India; dan di Kista, Swedia. Kini fokus adalah ke pengembangan produk di Tokyo, Beijing, California, dan Kista, Swedia.

Tahun 2008 lalu, Sony Ericsson melepas 2.000 karyawan mereka dan akan memangkas 2.000 karyawan lainnya sebelum akhir tahun 2009.

"Atlanta dipilih sebagai kantor pusat baru karena kawasan tersebut merupakan pintu gerebang ke kawasan Amerika Latin," kata juru bicara Sony Ericsson pada AP, 24 November 2009. "Selain itu, perusahaan ingin lebih dekat ke AT&T, operator nirkabel yang merupakan klien terbesar," ucapnya.

Pemindahan kantor tersebut sempat membuat pemerintah negara bagian North Carolina kecewa. Pasalnya produsen ponsel tersebut tidak mengkomunikasikan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk hengkang.

Unit bisnis utama Sony Ericsson yakni menghadirkan ponsel dengan fitur musik mengalami tekanan akibat naiknya popularitas smartphone. Untuk itu, mereka menghadirkan smartphone berbasis Google Android sebagai tanda bahwa Sony Ericsson juga akan melakukan perubahan.

Sayangnya, di pasaran kini mereka menghadapi persaingan yang semakin ketat dengan Apple, dan Research in Motion, serta produsen ponsel lainnya seperti Nokia dan Samsung yang memiliki pengalaman lebih banyak dalam memproduksi smartphone.

This content has passed through fivefilters.org.



image

Opera 10.10 Versi Final Sudah Bisa Didownload

Posted: 23 Nov 2009 07:12 PM PST

VIVAnews - Hari ini Opera Software menghadirkan janji yang sudah mereka ucapkan di awal tahun yakni akan menghadirkan terobosan di dunia web. Opera 10.10, browser yang ditujukan untuk itu sudah bisa didownload.

Yang membuat browser tersebut berbeda dengan browser umumnya adalah bahwa bundel aplikasi Opera 10.10 tidak hanya mencakup browser, tetapi juga kemampuan server lewat Opera Unite.

Dengan demikian, pengguna akan dapat memanfaatkan Opera 10.10 dengan Opera Unite untuk melakukan streaming musik dan konten media. Selain itu, berbagi file, foto, dokumen dan lain-lain juga bisa dilakukan cukup dengan browser.

"Kami menjanjikan Opera Unite akan mengubah dunia Web," kata Jon von Tetzchner, Chief Executive Opera, pada keterangannya, 24 November 2009. "Yang kami lakukan adalah mengubah cara bagaimana konsumen berinteraksi dengan web," ucapnya.

Tetzchner menyebutkan, dengan menggunakan perangkat kami untuk menyediakan konten, setiap pengguna memiliki posisi yang sama di Internet. "Di era di mana kita telah menyerahkan kontrol atas data pribadi kita pada pihak ketiga, Opera Unite memberikan kita kebebasan untuk memilih bagaimana kita membagikan data yang menjadi milik kita," ucapnya.

Menurut produsen software asal Norwegia tersebut, tujuan dari Opera 10.10 dan Opera Unite adalah menghilangkan perantara saat pengguna akan membagikan konten mereka lewat Internet.

Secara teoritis, pengguna tidak lagi membutuhkan software instant messaging pihak ketiga, situs jejaring sosial, situs photo sharing, dan lain-lain. Pasalnya, semua sudah bisa dilakukan cukup menggunakan bundel aplikasi pada browser tersebut.

Tertarik untuk mencoba, silahkan ambil Opera 10.10 yang tersedia secara cuma-cuma di http://www.opera.com/browser.

This content has passed through fivefilters.org.



image

2012, Microsoft Siap Guncang Pasar OS

Posted: 23 Nov 2009 06:29 PM PST

VIVAnews - Microsoft bersiap untuk mengguncang pasar sistem operasi pada tahun 2012 mendatang. Rencananya, mereka akan meluncurkan Windows 8, sistem operasi terbaru mereka di kisaran tahun tersebut.

Dari beberapa slide presentasi yang didapat Electronista pada ajang Professional Developer's Conference (PDC), Microsoft mengindikasikan bahwa sistem operasi baru tersebut akan masuk ke dalam jajaran produk Windows Server.

Meski demikian, tidak tertutup kemungkinan bahwa Microsoft akan memperluas segmennya ke sistem komputer desktop.

Menurut roadmap, Microsoft berusaha untuk menghadirkan perbaruan sistem operasi mereka dalam waktu yang rutin. Peluncuran sistem operasi akan hadir setiap tiga atau empat tahun, sedangkan update penting akan mereka hadirkan tiap dua tahun.

Peluncuran Windows 8 pada tahun 2012 merupakan target yang optimis, tetapi tampaknya penundaan sulit untuk dihindari setiapkali Windows baru akan diluncurkan. Sebelumnya, Microsoft memiliki jeda 6 tahun antara peluncuran Windows XP di tahun 2001 dan Vista di 2007 yang sebenarnya dijadwalkan untuk 2006.

Tetapi berhubung penerimaan pasar yang buruk terhadap Vista, Windows 7 terpaksa dihadirkan kurang dari 2 tahun setelah Vista. Microsoft tentu tidak ingin mengalami jeda 6 tahun untuk peluncuran Windows baru, tetapi mereka juga perlu untuk menghindari kegagalan seperti yang terjadi pada Vista.

Saat ini, Microsoft sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadirkan Windows 8. Dan seperti VIVAnews kutip dari PCWorld, 24 November 2009, versi Release Candidate dari Windows 8 kemungkinan sudah akan tersedia pada 2011 mendatang.

This content has passed through fivefilters.org.



image

BTel Sisihkan Rp 1,3M dari Hape Esia Slank

Posted: 23 Nov 2009 05:54 PM PST

VIVAnews - Melanjutkan kontribusinya bagi masyarakat Sumatera Barat, Esia, produk telepon dari PT Bakrie Telecom Tbk (BTel) bersama Bakrie Untuk Negeri (BUN) kembali menggelontorkan donasi sebesar Rp 5 miliar.

Rencananya, dana donasi tersebut kelak akan digunakan untuk melakukan pembangunan maupun perbaikan berbagai fasilitas kesehatan, pendidikan, dan tempat ibadah di empat wilayah Sumatera Barat, meliputi kota Padang, Pasaman Barat, Padang Pariaman, dan Pariaman. Fasilitas yang dibangun antara lain Masjid Asra di Padang, SDN 03 Batang Anai di Padang Pariaman dan SDN 14 Marunggi di kota Pariaman.

Esia sendiri menyalurkan donasi sebesar Rp 1,3 miliar, yang mana didapatkan melalui penyisihan Rp 10 ribu dari tiap Hape Esia Slank yang terjual.

"Donasi ini merupakan tanda simpati grup musik Slank bagi masyarakat Sumatera Barat," kata Rakhmat Junaidi, Direktur Corporate Services BTel, pada keterangannya pada VIVAnews, 24 November 2009. "Mereka jugalah yang mencetuskan inisiatif penyaluran dana donasi, termasuk pihak-pihak yang akan menerima bantuan," ucapnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Hisyam Sulaiman, Ketua Pelaksana Harian BUN mengatakan donasi Rp 3,5 miliar dari BUN merupakan dukungan yang diberikan berbagai unit usaha di bawah Kelompok Usaha Bakrie.

"Kami merasakan keprihatinan akibat bencana gempa karena beberapa unit usaha Bakrie telah lama hadir menjalankan usaha di ranah Minang," kata Hisyam. "Sudah sewajarnya Bakrie memberikan yang terbaik bagi masyarakat sini," ucapnya.

Hisyam menyebutkan, almarhum Haji Achmad Bakrie, pendiri Kelompok Usaha Bakrie, secara tegas mengatakan setiap sen yang dihasilkan perusahaan haruslah membawa manfaat bagi masyarakat. "Inilah wujud dari arahan tersebut sebagaimana kami lakukan pula di berbagai daerah bencana lain seperti di musibah Situ Gintung Tanggerang dan Gempa Tasikmalaya," ucap Hisyam.

This content has passed through fivefilters.org.



image

Dongkrak Popularitas, Axis Dukung Real Madrid

Posted: 23 Nov 2009 05:42 PM PST

VIVAnews - Saudi Telecom Company (STC), pemegang saham utama Axis dengan 51 persen, menandatangani perjanjian kerja sama dengan salah satu klub sepakbola terbesar di Eropa asal Spanyol, Real Madrid.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan langsung oleh Muhammad Al Jasser, Chairman STC dan President Real Madrid, Florentino Perez.

Hadir sebagai saksi antara lain adalah dua bintang lapangan Real Madrid, yakni Christiano Ronaldo dan Mohamodou Diarra, Saud Al Daweesh selaku CEO STC Group, dan Prince Saud bin Nayef Al Saud, duta besar Kerajaan Arab Saudi untuk Spanyol.

Dilansir VIVAnews dari keterangan pers Axis, 24 November 2009, perjanjian ini dimaksudkan untuk memperkuat promosi produk-produk selular besutan STC, termasuk di Arab Saudi, Kuwait, Bahrain, dan Indonesia.

Untuk kurun waktu empat musim kompetisi ke depan, STC akan berhak mendapatkan jatah 12 menit untuk promosi atau TVC (TV commercial) di setiap pertandingan klub Real Madrid yang ditayangkan di stasiun televisi di negara-negara tersebut.

Sekadar diketahui, STC telah terdaftar dalam Guinness Book of World Records sebagai perusahaan pertama dan satu-satunya yang mensponsori 12 klub di liga yang sama melalui kerjasamanya dengan semua tim sepakbola besar di Arab Saudi.

This content has passed through fivefilters.org.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION