Kamis, 05 November 2009

Bloomberg Akan Pungut Iuran US$ 1.000 untuk Pembaca Situs

Bloomberg Akan Pungut Iuran US$ 1.000 untuk Pembaca Situs


Bloomberg Akan Pungut Iuran US$ 1.000 untuk Pembaca Situs

Posted: 04 Nov 2009 06:16 AM PST

TEMPO Interaktif, Jakarta - Apakah era berita gratis di internet bakal punah? Bloomberg yang baru saja membeli Businessweek.com ternyata akan menghapuskan berita gratis. Mereka memungut iuran US$ 1.000 setahun (sekitar Rp 9,5 juta) untuk para pembaca berita mulai tahun depan.

WallStreet Journal melaporkan bahwa Bloomber.com mungkin akan menjual layanan berita itu dengan menggabungkan layanannya yang selama ini sudah ada yakni Bloomberg Profesional yang tarifnya US$ 1.500 setahun.

Seperti halnya situs Reuters.com, Bloomberg.com gratis. Tapi, Kevin Krim, yang mengepalai divisi online perusahaan itu yakin bahwa pembaca bisa ditarik iuran antara US$ 600 hingga US% 1.000 untuk masuk di area khusus anggota.

Para pembaca situs Bloomberg.com yang gratisan tak akan mendapatkan banyak riset dan analisis yang mendalam seperti halnya pelanggan paket Bloomberg Profesional.

Selama ini, Bloomberg telah memiliki punya pengalaman memungut uang dari ratusan ribu dari pembaca. Anggota mereka mencapai 300 ribu pada bulan Oktober tahun ini.

BS

This content has passed through fivefilters.org.



image

Microsoft Kembangkan Sendiri Hardwarenya

Posted: 04 Nov 2009 01:41 AM PST

VIVAnews - Microsoft baru saja meluncurkan empat produk hardware terbarunya di Indonesia (link berita sebelumnya). Microsoft mengklaim, seluruh produknya tersebut dikembangkan secara in-house (in-house development) alias tingkat kandungan Microsoft-nya 100 persen, baik di sisi hardware maupun softwarenya.

Keterangan itu diungkapkan Ian Tan, PR Manager Microsoft Hardware Southeast Asia, di sela jumpa pers Microsoft di Jakarta, 4 November 2009. "Semuanya dikembangkan in-house, tak cuma hardware tetapi juga software-nya. 100 persen," ucap Tan.

Kendati dikembangkan secara in-house, Microsoft kesulitan untuk membanderol jajaran produk-produk hardware terbarunya itu dengan harga 'miring'. Namun begitu, Tan mengatakan, Microsoft menjamin kualitas produk-produk terbarunya tetap terjaga.

"Misalnya, lensa optik yang ada di dalamnya. Dengan kualitas yg sama, produk lain akan kesulitan untuk menyaingi harga produk kami," kata Tan. "Ini merujuk pada hasil riset internal kami. Karena itu, harga ini menurut kami masuk akal," ucapnya.

Sebenarnya, Tan menyebutkan, Microsoft mempunyai produk-produk yang lebih terjangkau, yang segmennya lebih ke pelajar dan mahasiswa. Hanya saja, kebetulan yang baru diperkenalkannya hari ini adalah inovasi baru, yang mana disesuaikan dengan kebutuhan konsumen hi-end.

Tak hanya berdasarkan kebutuhan segmen hi-end, produk premium ini juga untuk personalisasi PC konsumen secara umum.

"Layaknya sebuah ponsel, semua orang ingin mempersonalisasinya, yang mewakili dirinya, baik dengan warna silicon case, ring tones, themes, dan sebagainya," kata Tan. "Analaogi itu sama dengan produk-produk premium hari ini, yakni disesuaikan dengan kebutuhan konsumen," ucapnya.

This content has passed through fivefilters.org.



image

21 Finalis IWIC 2009

Posted: 03 Nov 2009 10:56 PM PST

VIVAnews - PT Indosat Tbk (Indosat) mengumumkan 21 finalis terpilih pada Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) 2009. Kompetisi tersebut merupakan kompetisi inovasi tahunan yang diselenggarakan Indosat di bidang teknologi nirkabel.

Adapun juri yang terlibat pada tahun ini terdiri dari Tim Penilai Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Prof Suhono Haryosupangkat (Guru Besar Teknologi Informasi ITB), AW Subarkah (wartawan senior Kompas), Pamungkas Tris Hadiatmoko (vendor telekomunikasi) serta Tim Business Development Indosat dan Tim Gaming & Content Indosat.

Setelah penutupan penerimaan karya lomba pada 20 Oktober lalu, seluruh juri telah memutuskan 21 karya dan nama sebagai finalis dari hampir 300 karya yang masuk dari dua kategori dan empat sub kategori yang dikompetisikan, termasuk sub-kategori terbaru yaitu Android based Application.

Dilansir dari keterangan resmi Indosat yang diterima VIVAnews, Selasa 4 November 2009, finalis terpilih tersebut adalah sebagai berikut:

- Kategori Business & Commerce

Farian Hadi Saputra, Malang (konsep: MIDlet Wireless Mall Navigation)

Sandy Marly Colondam, Jakarta (CLIG)

Arie Wahyuningtyas, Mojokerto (TASYIK)

Aditya Rizkiadi Chernadi, Bandung (E Toll Payment)

- Social Networking

Rizki Yulianto, Jakarta (Pingberry)

Fajar Endra Nusa, Bali (BukuQ)

Rudy Wijanarko, Jakarta (Wishbox)

Lukman Hadi ST, Bandung (Community Messenger)

- Learning & Education

Indah Palupi Damayanti, Malang (Role Playing Game)

M. Fatkhul Amin, Jakarta (iSemesta)

Supadi, Lampung (Aplikasi Media Informasi Digital Potensi Budaya Indonesia Berbasis Mobile)

Rizky Syaiful, Depok (Realtime Teaching Evaluator)

- Android-Based Application

Muhammad Rayhan, Bandung (Visit Indonesia 2.0 Android BA)

Ahmy Yurlizka, Bandung (Amboja)

Andry, Bandung (Ultraport)

Yoga Aribowo, Depok (Pocket Order)

Ajang IWIC 2009 ini diselenggarakan dalam dua kategori, yaitu kategori Mobile Wireless Application dan Research and Development in Wireless Technology.

Mobile Wireless Application ditujukan bagi perorangan atau individu, mahasiswa dan masyarakat umum dengan beberapa sub kategori.

Kategori Business and Commerce, aplikasi yang terkait langsung dengan lingkup bisnis dan komersial, seperti aplikasi dalam mobile advertising, mobile tracking and navigation, mobile payment, dan semacamnya.

Untuk kategori Social Networking, aplikasi yang terkait dengan aktivitas jejaring sosial, misalkan pengembangan dari aplikasi jaringan sosial yang telah ada, salah satu contohnya IM.

Sementara Learning and Education, aplikasi yang terkait aktivitas pendidikan, seperti aplikasi untuk mobile learning.

Sedangkan, Android Based Application, berbagai aplikasi untuk aktivitas business dan commerce berbasis platform Google Android, misalnya Unified Communication, mobile advertising, mobile tracking & navigation, mobile payment, maupun yang terkait dengan kegiatan traveler/ roaming.

Seluruh finalis selanjutnya akan mengikuti babak final yang akan diselenggarakan pada 19 November 2009, yang mana di hari tersebut juga dilakukan pengumuman dan penyerahan hadiah.

This content has passed through fivefilters.org.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION