Sabtu, 28 November 2009

Asus Tawarkan PC Desktop Dual Core Atom

Asus Tawarkan PC Desktop Dual Core Atom


Asus Tawarkan PC Desktop Dual Core Atom

Posted: 27 Nov 2009 03:49 AM PST

VIVAnews - Asustek Computer Incorporated (Asus) mengumumkan ketersediaan jajaran mini PC desktop terbarunya, Eee Box 1501. Walaupun mungil, mini desktop Asus terbaru tersebut memiliki optical drive dan chip grafis dedicated dengan output HDMI.

Asus Eee Box 1501 didesain khusus sebagai perangkat home entertainment, dan diklaim produsen komputer asal Taiwan tersebut sebagai perangkat PC terkecil di dunia yang memiliki slot Super Multi DVD-RW.

VIVAnews lansir dari V3, 27 November 2009, sistem yang compact didalamnya dimotori oleh prosesor Intel dual-core Atom 330 dengan memori 2GB dan 4GB. Tak hanya itu, pada Eee Box 1501 juga dibenamkan hard drive SATA sebesar 250GB, serta adapter grafis Nvidia Ion dengan VGA dan output HDMI, yang mampu menyuguhkan tampilan berdefinisi tinggi 1080p.

Untuk kemampuan suara yang mumpuni, Eee Box 1501 juga mendukung setup speaker surround 5.1 dan output S/PDIF, dan semua unit sistem ini dibenamkan di belakang layar datar monitor.

Di segi konektivitas, perangkat bersistem operasi Windows 7 Home Premium ini mendukung koneksi wireless 802.11b/g/n dan gigabit Ethernet (LAN) 10/100/1000 Mbps, ditambah dua port USB dan slot kartu memori.

Hingga kini, belum ada informasi terkait peluncurannya di Indonesia, tetapi sebagai perbandingan, perangkat 1,2 kg ini dibanderol dengan harga £ 339 di Inggris, atau setara 5,2 juta rupiah.

This content has passed through fivefilters.org.



image

Setting Huawei U1280 Sebagai Modem

Posted: 27 Nov 2009 03:32 AM PST

IVAnews - Jika Anda baru membeli ponsel Migphone IM3 Groove, yakni paket ponsel bundel Indosat M3 dan Huawei U1280, mungkin Anda tahu bahwa ponsel ini juga dapat berfungsi sebagai modem untuk menunjang aktivitas mobile Anda sehari-hari.

Namun, sebagai petunjuk atau sekedar arahan, bagi Anda yang belum mengerti tentang bagaimana cara memanfaatkannya sebagai perangkat modem, berikut langkah-langkahnya:

1. Sambungkan ponsel dan laptop dengan menggunakan kabel data mini USB yang tersedia.

2. Setelah ditancapkan, diamkan sebentar, akan muncul Huawei PC Options (lihat gambar).

3. Klik Huawei Mobile Connect via the phone, lalu biarkan modem Anda melakukan auto install hingga muncul gambar di bawah.

4. Pada gambar di atas, terdapat pilihan untuk merestart, Anda klik Yes.

5. Setelah start up kembali, lepaskan (unplug) modem secara aman (safely remove), lalu disambungkan kembali.

6. Biarkan ponsel melakukan konfigurasi ulang, sekaligus menginstal program DialUp sampai selesai.

7. Gambar menandakan program DialUp telah rampung diinstal. Ini juga ditandai dengan munculnya shortcut aplikasi di Desktop. Kemudian, akan muncul kembali window permintaan untuk merestart. Klik Yes.

8. Setelah start up Windows, Anda tak perlu mencabut (unplug) modem. Klik DialUp yang tersedia di desktop, lalu DialUp akan beroperasi seperti gambar ketiga di atas. Pilih Indosat Durasi Based, kemudian Connect. Anda sudah bisa menikmati layanan Mobile Internet dengan menggunakan Huawei U1280 untuk seterusnya.

Menjalankan DialUp, atau perangkat Huawei U1280 sebagai modem, tidak memakan memori laptop Anda terlalu banyak. Program DialUp.exe hanya memakan memori sekitar 4,744 K.

Jika Anda ingin melihat statistik penggunaan Anda, baik per hari, per bulan, bahkan per tahun, Anda bisa mengklik tab Statistics di sebelah kiri atas seperti di bawah ini.

Dari hasil ujicoba kecepatan di beberapa lokasi, termasuk di kawasan Menteng dan Kebayoran Baru, bundel Huawei U1280 dan IM3 mampu menyuguhkan kecepatan stabil antara 100-150Kbps. Kadangkala bisa menyentuh 250-300 Kbps, akan tetapi itu jarang terjadi, hanya di waktu dan jam-jam tertentu.

Sementara jika diujicoba dengan membuka website, kecepatan akses menjadi relatif, tergantung website yang akan dibuka. Berikut ini hasil uji coba kami membuka beberapa situs di Internet:

- VIVAnews: 23 detik

- Google.co.id: 5 detik

- Yahoo.com: 36 detik

- Facebook homepage: 13 detik

- Twitter homepage: 15 detik

- Youtube homepage: 17 detik

- Blogger.com: 30 detik

- Wordpress.com: 27 detik

- Kaskus.us: 45 detik

- Bbc.co.uk: 1.27 menit

Selamat mencoba.

This content has passed through fivefilters.org.



image

Q3 09, Pendapatan Bersih BTel Rp 2 Triliun

Posted: 27 Nov 2009 12:12 AM PST

VIVAnews - Pertumbuhan pelanggan Bakrie Telecom (BTel) tetap menunjukkan peningkatan konsisten. Hal itu dapat dilihat dari laporan kinerja perusahaan per kuartal ketiga 2009, di mana jumlah pelanggan Bakrie Telecom mencapai 9,81 juta pelanggan.

Pertumbuhan ini mengalami peningkatan 49,7 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Sementara, dibandingkan Q4 08, jumlah pelanggan Bakrie Telecom sebesar 7,3 juta pelanggan, atau meningkat sebesar 34,3 persen.

Pertumbuhan jumlah pelanggan ini mengakibatkan pendapatan bersih perusahaan meningkat 29,8 persen, dari Rp 1,5 triliun menjadi Rp 2,0 triliun. Demikian pula dengan pendapatan usaha BTel, yang meningkat 27,4 persen dari Rp 1,99 miliar menjadi Rp 2,5 miliar.

Lonjakan cukup berarti juga terlihat pada catatan EBITDA (Earnings Before Interest, Tax, Depreciation & Amortization), di mana BTel membukukan pertumbuhan sebesar 59,8 persen tahun ke tahun (year-on-yar growth). Pada Q3 09 ini, EBITDA BTel tercatat senilai Rp 930 miliar dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 582 miliar.

Laba bersih BTel juga menunjukan hasil positif, yakni sebesar Rp 97 miliar, turun dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai Rp 121 Miliar. Penurunan laba bersih ini dipicu oleh beberapa faktor, terutama kenaikan beban bunga dan dan biaya depresiasi sejalan dengan penambahan aset akibat perluasan jangkauan wilayah layanan secara nasional serta untuk meningkatkan kualitas jaringan. Hal ini ditunjukkan oleh penambahan 21 kota baru antara September 2008 hingga September 2009.

Hingga akhir September, layanan BTel telah hadir di 76 kota, bertambah 21 kota dibandingkan tahun lalu, baru hadir di 55 kota. Adapun kota-kota baru yang hadir selama satu kuartal ini adalah Singkawang (Kalimantan Barat), Mataram (Nusa Tenggara Barat) dan Banyuwangi.

"Kami melihat pertumbuhan Bakrie Telecom berjalan baik dengan terus menunjukkan kinerja umum yang positif," kata Jastiro Abi, Direktur Keuangan BTel, pada keterangannya, 27 November 2009. "Kami harapkan kinerja ini dapat terus dipertahankan agar keinginan perusahaan untuk berkembang dan menjadi perusahaan telekomunikasi nasional layak diperhitungkan, tercapai," ucapnya.

Menurut Abi, pertumbuhan jumlah pelanggan masih sesuai dengan perkiraan awal perusahaan, sehingga di akhir tahun ini perusahaan optimis dapat merengkuh target 10,5 juta pelanggan.

This content has passed through fivefilters.org.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION