Jumat, 27 November 2009

Q3 2009, HP Kuasai 20,7% Pasar PC Indonesia

Q3 2009, HP Kuasai 20,7% Pasar PC Indonesia


Q3 2009, HP Kuasai 20,7% Pasar PC Indonesia

Posted: 26 Nov 2009 07:02 PM PST

VIVAnews - HP mengumumkan posisinya di pasar PC tanah air selama kuartal ketiga tahun 2009. Adapun data-data yang diumumkan tersebut terungkap dari laporan lembaga riset terkemuka, IDC.

Berdasarkan laporan IDC Q3/2009, tercatat bahwa HP menguasai hampir semua kategori produk PC yakni consumer desktop, commercial desktop, dan commercial portable.

Secara keseluruhan, di Indonesia vendor tersebut menjadi pemimpin pasar untuk total PC dengan pangsa pasar sebesar 20,7%. Meski demikian, masih menurut laporan IDC, pangsa pasar terbesar PC di tanah air masih tetap dipegang PC rakitan, yakni sekitar 25%.

"Selama kuartal tiga 2009, kami mengalami pertumbuhan yang sangat pesat di semua kategori produk," kata Megawaty Khie, Managing Director, Personal Systems Group, HP Indonesia, pada keterangannya, 26 November 2009. "Pertumbuhan tersebut tentu saja sangat membanggakan karena kami berhasil mengantisipasi kondisi perekonomian dengan baik," ucapnya.

Secara terinci, HP memimpin di kategori consumer desktop dengan pangsa pasar 16,6% atau tumbuh sebesar 13,2% dalam jumlah unit penjualan dibandingkan kuartal sebelumnya.

Untuk kategori produk commercial desktop, HP memimpin pasar dengan pangsa sebesar 10,1%. Angka tersebut tumbuh sebesar 35,8% dalam jumlah unit dibandingkan kuartal sebelumnya.

"HP sangat serius dalam meningkatkan aktivitas pengembangan wilayah bisnis," kata Mega. "Sebanyak 40 layanan purna jual HP Authorized Service Center di 37 kota di Indonesia, hadirnya HP Store dan HP Corner di lokasi-lokasi strategis, serta kerjasama yang saling mendukung dengan mitra terpilih, merupakan buktinya," ucapnya.

Mega menyebutkan, dengan portofolio produk yang luas, pihaknya optimis dapat mewujudkan posisi HP sebagai brand utama di semua kategori produk TI di Indonesia.

This content has passed through fivefilters.org.



image

Autodesk Maya, di Balik Animasi Astro Boy

Posted: 26 Nov 2009 06:08 PM PST

VIVAnews - Karakter komik Jepang Astro Boy baru saja menjajaki dunia perfilman dunia lewat film animasi terbarunya. Adapun untuk memproduksi film tersebut, studio film Imagi International Holdings Limited menggunakan software Autodesk Maya dari Autodesk, Inc.

Sebagai informasi, Maya merupakan komponen inti yang sering digunakan dalam proses pembuatan film animasi baik di Hong Kong maupun Hollywood.

"Kami memilih Autodesk Maya sebagai platform animasi untuk 'Astro Boy' karena keleluasaannya, perangkat kreatif, dan dukungan dari seniman-seniman handal," kata Francis Kao, pendiri dan direktur kreatif Imagi Studios, pada keterangannya, 26 November 2009.

Kao menyebutkan, pihaknya bergantung pada fitur-fitur dalam Maya, dan programmer Imagi telah mengembangkan plug-in khusus untuk Maya agar mempermudah proses pembuatan animasi berkualitas tinggi.

Untuk pembuatan Astro Boy, Imagi Studios telah mengeluarkan investasi sebesar US$ 65 juta. Proses produksi film ini mencakup pembentukan konsep dan karakter, penulisan naskah serta desain awal yang dikerjakan oleh sebuah tim di Los Angeles. Adapun tim Hong Kong yang terdiri dari 400 seniman berkonsentrasi pada pembuatan model, tekstur, animasi, pencahayaan, rendering, dan tugas penggabungan.

Bisnis utama Imagi Studios sendiri adalah mengembangkan dan memproduksi film-film animasi komputer. Sebagai contoh, film Teenage Mutant Ninja Turtles yang dirilis tahun 2007 juga diproduksi Imagi menggunakan Maya.

Ketika itu, film tersebut mendapat peringkat pertama di box office Amerika Serikat dan merupakan kali pertama sebuah film animasi yang diproduksi di Asia mendapatkan raihan tersebut.

"Pada Astro Boy, simulasi dedaunan dikerjakan menggunakan efek-efek gambar software Maya bersamaan dengan plug-in internal kami," kata John Mak, kepala technical operations di Imagi Studios. "Setelah menggunakan Maya selama bertahun-tahun, kami melihat kemajuan pesat dalam kapabilitas software ini. Maya telah membantu kami untuk memproduksi animasi berkualitas," ucapnya.

This content has passed through fivefilters.org.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Uji Interoperabilitas di 2100MHz Berhasil

Posted: 26 Nov 2009 05:29 PM PST

VIVAnews - Nokia Siemens Networks dan LG baru saja menuntaskan pengujian interoperabilitas LTE lengkap pertama pada pita frekuensi 2100 MHz. Frekuensi tersebut merupakan spektrum di mana LTE komersial akan ditempatkan.

Pengujian pertama dalam rangkaian pengujian lengkap tersebut selesai dengan komunikasi data yang sukses. Artinya, peralatan radio LTE Nokia Siemens Networks dan elemen-elemen jaringan Evolved Packet Core dengan Datacard LTE USB dari LG Electronics dapat saling berkomunikasi dengan baik.

Pengujian tersebut meliputi beberapa langkah dalam konfigurasi jaringan lengkap berbasis hardware LTE komersial, termasuk produk Base Station Multiradio Flexi, Flexi dan Flexi NG evolved packet core, dan software sesuai standar, serta LG LTE Datacard USB. Pengujian tersebut dilakukan di LTE center of competence Nokia Siemens Networks di Oulu, Finlandia, dengan dukungan dari tim R &D di Ulm, Jerman. LG sendiri dipilih karena vendor tersebut merupakan salah satu pemimpin global dan inovator teknologi di bidang komunikasi layanan bergerak.

"Kami berkomitmen untuk menghadirkan LTE komersial bagi para operator jaringan, dan pengalaman broadband baru yang lebih cepat dari sebelumnya bagi para pengguna," kata Marc Rouanne, Head of Radio Access, Nokia Siemens Networks, pada keterangannya, 26 November 2009. "Keberhasilan pengujian interoperabilitas membawa kami untuk lebih dekat lagi menuju komersialisasi LTE," ucapnya.

Sebagai langkah berikutnya, pengujian lapangan dengan terminal LTE LG akan dimulai di jaringan pengujian Nokia Siemens Networks di Espoo dan Ulm, yang diikuti oleh pengujian di jaringan operator. Uji coba juga akan diperluas hingga mencakup frekuensi-frekuensi lain seperti 2600 MHz dan AWS/700 dalam beberapa bulan mendatang.

Nokia Siemens Networks berkomitmen untuk mendorong pengadopsian LTE komersial, mulai tahun 2010. Solusi lengkap untuk LTE tersedia dengan hemat biaya hanya melalui upgrade software. Sebagai informasi, LTE diperkirakan akan segera diimplementasikan pertamakali di Jepang.

This content has passed through fivefilters.org.



image

Krisis, Elektronik Konsumer Samsung Turun 8%

Posted: 26 Nov 2009 08:25 AM PST

VIVAnews - Krisis ekonomi global yang terjadi di awal tahun ini ternyata sempat mempengaruhi pasar Indonesia. Khususnya pasar elektronik konsumer.

"Selama krisis, kami akui bisnis kami secara keseluruhan ada penurunan, tapi hanya 10 persen," kata Willy Bayu Santosa, Head of Department Corporate Marketing Samsung Electronics Indonesia, 26 November 2009. "Paling terasa adalah di bisnis consumer electronics, minus delapan persen dari 10 persen tersebut," ucapnya.

Yang paling terpengaruh, kata Willy, adalah penjualan TV LCD, disusul home appliance, seperti DVD player, Blu-ray, home theater system, dan sejenisnya.

"Tahun ini, berhubung pasar terkena dampak krisis finansial global, konsumen cenderung menunda pembelian barang-barang yang harganya relatif mahal," kata Willy. "Apalagi mengingat kedua segmen itu (TV LCD dan home appliance) termasuk kebutuhan tersier," ucapnya.

Namun demikian, Willy menyebutkan, pada kuartal ketiga ini, daya beli pasar berangsur membaik. Pasar sudah menunjukkan tanda-tanda rebound.

"Dibandingkan kuartal kedua, bisnis kami secara keseluruhan naik 40 persen," kata Willy. "Semoga saja, kuartal akhir nanti, kami bisa meneruskan pertumbuhannya," ucapnya.

Willy mengatakan, pihaknya tidak dapat memprediksikan berapa besaran pertumbuhannya sampai akhir tahun nanti. "Harapannya, tahun depan kami bisa mencatat penjualan sebanyak-banyaknya," ucap Willy.

antique.putra@vivanews.com

This content has passed through fivefilters.org.



image

"Godfather Spam" Divonis Hukuman Penjara 51 Bulan

Posted: 26 Nov 2009 05:43 AM PST

WASHINGTON, KOMPAS.com - Seorang pelaku penyebaran spam bernama Alan Ralsky (64) yang menjuluki dirinya sebagai "Godfather of Spam" divonis penjara 51 bulan dan denda 250.000 dollar AS. Ia terbukti secara bersama-sama melakukan konspirasi untuk melakukan kegiatan spamming yang merugikan dan menggunakan cara-cara ilegal.

Ralsky merupakan salah satu spammer kawakan yang memelopori pemanfaatan botnet atau malware yang ditanam di berbagai jaringan komputer untuk menyebarkan spam. Ini adalah cara yang paling ampuh untuk menyebarkan spam namun tak jarang menyebabkan kerugian besar bagi para pengguna internet karena informasi yang disebarkan berisi penipuan.

"Dengan hukuman yang dijatuhkan hari ini kepada orang yang mengaku dirinya sebagai Godfather of Spam, Alan Ralsky, dan tiga orang lainnya yang menjadi pelaku utama spam kompleks dengan skema penawaran saham secara "pump and dump", pengadilan memastikan bahwa pencurian dengan menyalahgunakan internet akan berakhir hukuman beberapa tahun di penjara," demikian pernyataan Terrence Berg, jaksa Distrik Timur Michigan dalam pernyataannya seperti dilansir PC World.

Dalam aksinya, komplotan Ralsky yang dibantu tiga orang mengirimkan email untuk mempromosikan saham abal-abal tapi dengan iming-iming besar dengan informasi palsu. Saat harganya menanjak, saham akan dilepas dengan harga tinggi lalu dibiarkan jatuh. Email spam itu dikirim dengan jaringan botnet yang tersebar di mana-mana sehingga sulit dideteksi asalnya. Pengirim spam juga memalsukan header email, poxy komputer, domain name, dan membuat iklan palsu. Perbuatan Ralsky dan komplotannya diendus pertama kali oleh Microsoft's Internet Safety Enforcement Team pada tahun 2004.

This content has passed through fivefilters.org.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION