Sabtu, 21 November 2009

Seharga Bold, Onyx Bakal Lebih Laris?

Seharga Bold, Onyx Bakal Lebih Laris?


Seharga Bold, Onyx Bakal Lebih Laris?

Posted: 20 Nov 2009 09:35 PM PST

BlackBerry 9700 yang punya code name Onyx, akan dipasarkan oleh empat operator seluler GSM mitra Research in Motion (RIM) di Indonesia, dengan harga tak lebih mahal dari BlackBerry Bold 9000.

Keempat operator itu adalah Indosat, Telkomsel, XL Axiata, dan Natrindo Telepon Seluler (Axis). Rencananya, Onyx yang merupakan penerus Bold, akan dipasarkan sebelum tahun 2009 berakhir.

Dalam persiapannya, Indosat dan XL masih menunggu hasil uji coba software dan kesiapan jaringan. Sedangkan Telkomsel tengah menyiapkan 15 ribu unit Onyx untuk stok awal. Sementara Axis masih memilih untuk diam.

Tetapi soal harga, semua sepakat kalau harga yang akan disematkan untuk Onyx tak akan lebih mahal dari Bold. "Harganya akan sama," kata VP Channel Management Telkomsel, Gideon Edie Purnomo, kepada detikINET, Sabtu (21/11/2009).

Namun tunggu dulu, harga untuk Onyx memang akan sama dengan Bold, tapi belum tentu seharga Bold seperti saat ini yang sudah berkisar Rp 5-6 juta.

"Harga pastinya belum ditetapkan. Namun range harganya memang sama. Tapi ingat, dulu Bold sempat di Rp 7-8 juta-an," GM Sales XL, Warih Handono coba memberi petunjuk.

BlackBerry Onyx digembar-gemborkan bakal lebih ciamik dibanding Bold dari segi fitur, spesifikasi, desain, dan performa. Terlebih, bodi ponsel ini lebih kecil dari Bold, hampir sebesar Javelin, namun tetap kokoh meski bobot beratnya cuma 122 gram.

Onyx yang akan dibungkus chrome berwarna gelap dan sisi belakang dibungkus semacam bahan kulit, menggunakan navigasi trackpad layaknya Gemini. Meski tak lagi menggunakan trackball layaknya Bold, keyboard empuk khas generasi sebelumnya masih tetap diadopsi ke ponsel ini.

BlackBerry Onyx menggunakan prosesor 624 MHz, yang dilengkapi dengan memori flash 256 MB, GPS built-in, Wi-Fi, kamera 3,2 MP, dan layar yang lebih tajam berukuran 2,4 inci dan resolusi 480 x 360. Ponsel berdimensi 4,29 x 2,36 x 0,56 inci ini mendukung jaringan 3G dan HSDPA.

Yang membedakannya dengan varian BlackBerry terdahulu, Onyx telah mengintegrasikan BlackBerry OS 5.0, yang mampu menawarkan pengalaman email dan kalender jauh lebih baik, dan memiliki proses JavaScript dan CSS yang lebih cepat.

Untuk fitur multimedia, sama seperti varian-varian sebelumnya, BlackBerry 9700 ini juga mampu memainkan musik hingga 38 jam non-stop, video, gambar, dan mendukung BlackBerry Desktop Manager, baik untuk PC maupun Mac, juga BlackBerry Media Sync untuk keperluan sinkronisasi iTunes dan Windows Media Player.

Fitur-fitur ini kian lengkap setelah RIM menyematkan jack headset stereo 3,5 mm. Perangkat berkemampuan baterai 1500 mAh ini beroperasi pada kombinasi frekuensi jaringan UMTS/HSDPA dan quad-band EDGE/GPRS/GSM di pita frekuensi 2100/1900/850/800 MHz dan dan 2100/1700/900 MHz.

Khusus Bold sendiri, menurut Gideon, sampai saat ini produk tersebut masih banyak dicari pelanggan. "Masih ada segmen yang membutuhkan ponsel dengan harga yang lebih mahal dari produk sejenis, misalnya Gemini."

Oleh sebab itu, Telkomsel dan XL optimistis Onyx akan mengulangi kesuksesan yang sama dibanding Bold sebagai pendahulunya. "Bahkan kami di XL yakin, Onyx bisa lebih laris dari Bold," pungkas Warih.

This content has passed through fivefilters.org.



image

XL Operator Pertama yang Pasarkan BB Onyx?

Posted: 20 Nov 2009 03:17 AM PST

VIVAnews - Setelah menjalani uji coba perangkat dan jaringan sejak September lalu, akhirnya hasil uji coba BlackBerry Onyx di jaringan XL telah disetujui Research In Motion (RIM). Bahkan, diklaim bahwa XL adalah operator pertama yang mendapatkan persetujuan RIM untuk memasarkan Onyx di dunia.

"RIM sudah menerima hasil test BlackBerry Onyx di jaringan XL, dan kami adalah operator pertama di dunia yang memiliki hasil test sempurna," kata GM Sales XL Handono Warih, saat diwawancarai VIVAnews, di Jakarta, Jumat 20 November 2009.

Warih mengatakan, lebih lanjut, sekarang ini pihaknya tengah sibuk mengatur acara peluncuran dan rencana pemesanannya, sementara menunggu arahan dari RIM lebih lanjut untuk jadwal peluncurannya.

"Jadwal peluncurannya tinggal menunggu kabar dari RIM. Keputusannya ada di tangan mereka," kata Warih. "Diusahakan, sebelum liburan Natal dan Tahun Baru, Onyx milik XL sudah bisa dinikmati di Indonesia," kata Warih.

BlackBerry Bold 9700 alias Onyx, beroperasi pada kombinasi frekuensi jaringan UMTS/HSDPA 2100/1900/850/800 MHz dan quad-band EDGE/GPRS/GSM, dan UMTS/HSDPA 2100/1700/900 MHz dan quad-band EDGE/GPRS/GSM.

Ia dipersenjatai oleh prosesor berkemampuan 624MHz, sama dengan Bold 9000. Prosesor ini lebih cepat ketimbang Javelin dan Gemini yang hanya berkecepatan 512MHz. Onyx dilengkapi dengan memori flash 256 MB, GPS built-in, koneksi Wi-Fi, kamera 3,2 MP, serta layar yang lebih tajam berukuran 2,4 inci berresolusi 480 x 360 piksel.

RIM juga menyematkan jack headset stereo 3,5 mm kepada perangkat yang ditenagai oleh baterai 1500 mAh itu. Menariknya, terobosan RIM yang mengubah navigasi trackball menjadi optical trackpad pada Gemini, kembali diimplementasikan pada Onyx. Selaiin itu, Onyx bakal dilengkapi pula dengan keyboard yang empuk, serupa dengan keyboard pada Bold 9000.

Dibungkus chrome warna gelap dan sisi belakang dibungkus semacam bahan kulit, ponsel ini telah mengintegrasikan BlackBerry OS 5.0, yang diklaim memiliki proses JavaScript dan CSS yang lebih cepat dan mampu menawarkan pengalaman e-mail dan kalender jauh lebih baik dari versi sebelumnya.

Untuk fitur multimedia, sama seperti varian-varian sebelumnya, BlackBerry 9700 juga mampu memainkan musik hingga 38 jam non-stop, video, gambar, dan mendukung BlackBerry Desktop Manager, baik untuk PC maupun Mac, juga BlackBerry Media Sync untuk keperluan sinkronisasi iTunes dan Windows Media Player.

Sayangnya, baik dari XL maupun RIM belum memberikan keterangan lebih lanjut tentang harga jualnya di pasaran.

This content has passed through fivefilters.org.



image

Ponsel Lifestyle Xperia Pureness Tampil dengan Layar Transparan

Posted: 20 Nov 2009 02:08 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Sony Ericsson menggebrak industri ponsel dengan menghadirkan Xperia Pureness, ponsel lifestyle yang beda dengan kebanyakan ponsel di pasaran. Desainnya elegan khas dengan teknologi layar LCD transparan.

Xperia Pureness adalah ponsel pertama di dunia yang dibentuk dengan layar LCD transparan. Sebagian besar tombolnya tersembunyi dan hanya menyala saat disentuh. Xperia Pureness menjadi sebuah produk desain elegan yang aktif hanya jika dibutuhkan.

"Sony Ericsson berinovasi di atas layar LCD liquid crystal, dan sejalan dengan strategi pemasaran global kami mengerahkan pendekatan yang unik dalam meluncurkan Xperia Pureness, lewat kolaborasi Sony Ericsson dengan sejumlah peritel fashion ternama dan rekanan terpilih di kota-kota utama dunia, termasuk Indonesia," ungkap Djunadi Satrio, Head of Marketing Sony Ericsson Indonesia dalam siaran persnya.

Penggunanya juga akan memperoleh layanan Pureness Concierge. Lewat layanan Pureness Concierge, apapun kebutuhan gaya hidup penggunanya dapat terpenuhi selama 24/7 penuh. Ponsel Sony Ericsson Xperia Concierge diluncurkan secara terbatas di sejumlah negara utama dunia, termasuk Indonesia.

This content has passed through fivefilters.org.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yahoo Go Telah Pergi

Posted: 20 Nov 2009 12:58 AM PST

VIVAnews - Akhirnya portal mobile Yahoo Go kini telah 'almarhum'. Sebagai gantinya, Yahoo bakal mengembangkan Yahoo Mobile homepage, yang telah diperkenalkan sejak awal tahun ini.

"Yahoo! akan menghapuskan Yahoo! Go 2.0 dan 3.0, dan mengembangkan pengalaman mobile yang lebih menyenangkan seperti Yahoo! Mobile homepage," tulis Yahoo dalam pernyataan resmi yang diterima VIVAnews Jumat 20 November 2009.

Yahoo Go adalah layanan portal bagi perangkat ponsel, untuk mengakses berbagai fitur di Yahoo, mulai dari e-mail, contact, calendar, photo, maupun mesin pencari.

Yahoo Go pertama kali diperkenalkan pada ajang Consumer Electronics Show 2006 di Las Vegas. Pada 2007, Yahoo dan vendor ponsel asal Taiwan HTC, bekerja sama untuk memperkenalkan Yahoo Go 2.0 dan Yahoo Go di platform Windows Mobile

Belakangan Yahoo merilis versi 3.0 dan akhirnya Yahoo memutuskan untuk berfokus pada Yahoo Mobile homepage. Laman Yahoo Mobile sendiri kini hadir dengan konten yang telah diperbaharui secara dinamis dengan pagination, RSS reader yang telah disempurnakan.

Saat ini Yahoo Mobile juga mendukung foto-foto, dan mampu melihat lebih banyak berita utama dari feed favorit, tanpa perlu memperbaharui konten.

Melalui Yahoo Mobile homepage, pengguna juga dapat langsung mengakses e-mail dari beberapa akun, mengakses situs-situs jejaring sosial seperti Facebook maupun memuat foto ke Flickr.

Kini, layanan ini tersedia melalui beberapa platform, misalnya RIM, Microsoft Windows Mobile, serta Nokia. Menurut Yahoo, layanan Yahoo Mobile kini dapat digunakan pada lebih dari 1.900 macam perangkat ponsel yang ada di pasar.

This content has passed through fivefilters.org.



image

Demi Tuna Rungu, YouTube Kenalkan Penerjemah Teks Otomatis

Posted: 19 Nov 2009 09:56 PM PST

WASHINGTON, KOMPAS.com - YouTube memeperkenalkan fitur baru yang menampilkan teks semua percakapan yang ada dalam video-video secara otomatis. Salah satu manfaat fitur ini untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung yang tuna rungu (bisu tuli) agar dapat menikmati video secara utuh.

Penerjemahan ke teks dilakukan dengan teknologi pengenal suara yang kini telah dipakai di layanan manajemen Google Voice. Dalam pengumumannya Kamis (19/11) kemarin, Google menyatakan fitur tersebut akan mulai diterapkan minggu ini.

Namun, untuk sementara baru akan dilakukan pada video-video dari beberapa kanal mitra saja seperti dari PBS, National Geographic, dan sejumlah universitas ternama. Google menjanjikan penerjemah suara ke teks itu akan diterapkan di seluruh video seiring penyempurnaan teknologi pengenal suara yang dikembangkannya.

Ratusan ribu video yang muncul di YouTube saat ini sebenarnya sudah dilengkapi teks melalui layanan yang disediakan. Namun, untuk memanfaatkannya harus dilakukan secara manual oleh pengguna dan ditambahkan sendiri ke badan video. Dengan banyaknya video yang masuk, saat ini rata-rata 20 jam video setiap menit, kebanyakan video yang tampil di YouTube tak dilengkapi teks.

Meski demikian, Google telah memperbarui fitur penerjemah manual yang ada sekarang dengan menu auto timing. Pengguna tinggal membuat sebuah file teks berisi teks semua percakapan dalam video dan mesin penerjemah suara akan mencocokkannya untuk ditampilkan. Langkah tersebut diharapkan dapat mendongkrak jumlah video yang dilengkapi teks.

This content has passed through fivefilters.org.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION