Sabtu, 26 Februari 2011

MacBook Pro Baru Sekadar "Upgrade" Prosesor

MacBook Pro Baru Sekadar "Upgrade" Prosesor


MacBook Pro Baru Sekadar "Upgrade" Prosesor

Posted: 25 Feb 2011 05:20 PM PST

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Seperti isu yang sempat berekembang beberapa hari sebelumnya, Apple benar merilis versi baru laptop MacBook Pro yang menggunakan prosesor Intel Sandy Bridge. tersedia tiga varian masing-masing 13 ini, 15 ini, dan 17 inci dengan pilihan prosesor dual core dan quad core.

Tak ada acara khusus untuk mengumumkan lini produk baru ini. Apple hanya mengeluarkan rilis pers saja. Pemutahiran MacBook Pro generasi terbaru ini memang tak signifikan. Meski demikian, Apple memberi iming-iming bahwa dengan prosesor yang baru memberikan kecepatan dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya.

Selain upgrade ke prosesor paling anyar, fitur baru yang ditambahkan hanya port Thunderbolt dari Intel yang dirancang untuk transmisi data kecepatan tinggi hingga 10 Gbps untuk konten multimedia kualitas tinggi. Selain itu, kamera FaceTime yang ada di MacBook Pro terbaru ini dikatakan sudah mampu dioperasikan pada layar HD.

Perubahan ini memang tak seheboh rumornya. Sebelumnya sempat digembar-gemborkan MacBook Pro akan hadir dengan desain baru. Bahkan sempat dikatakan media penyimpannya dengan solid state disc dan layar beraspek rasio 16:9. Namun, ternyata bentuknya sama saja dengan model sebelumnya.

MacBook Pro generasi baru ini akan segara hadir di pasaran dengan banderol harga dimulai dari angka 1199 dollar AS per unit. Berikut beberapa pilihan model yang tersedia.

- MacBook Pro 13 inci - 2.3 GHz Core i5 CPU, 4GB of 1333 MHz SDRAM, 320GB 5400RPM hard drive, 1280 by 800 pixel screen, Intel HD Graphics 3000 integrated GPU, superdrive, Facetime HD camera, Thunderbolt combined high-speed IO port and Mini DisplayPort, SDXC card slot.

- MacBook Pro 15-Inch - 2.2 GHz/2.7 GHz Core i7 CPU, 4GB of 1333MHz SDRAM, 500GB/750GB 5400RPM hard drive, 1440 by 900 pixel screen, AMD 6490M AMD GPU as standard, with an option on the faster 6750 GPU with 1GB RAM on-board, superdrive, Facetime HD camera, Thunderbolt port, SDXC card slot.

- MacBook Pro 17-Inch - 2.2 GHz quad-core Core i7 CPU, 4GB RAM, 750GB hard drive, 1920 by 1200 pixel screen, AMD 6750 GPU with 1GB RAM on-board, SDXC slot, Thunderbolt port.(Kompasiana/Gusti Bob)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Collateral Damage - WikiLeaks In The Crosshairs.



image

Multiply Segera Buka Kantor di Indonesia

Posted: 25 Feb 2011 05:20 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyedia layanan online Multiply dalam waktu dekat akan segera membuka kantor cabangnya di Indonesia. Multiply telah menunjuk Daniel Tumiwa sebagai Country Manager sejak Oktober 2010 lalu dan akan membuka kantor April mendatang.

"Saya bisa katakan bulan April bisa jalan. Sampai Maret akan ada 35 orang staf yang direkrut," kata Daniel Tumiwa dalam perbincangan di Jakarta, Jumat (25/2/2011). Dengan membuka akntor di Indonesia, Multiply akan fokus melakukan program marketing dan membantu pengguna agar dapat memanfaatkan layanan tersebut dengan lebih baik.

Ia mengatakan, program pertama yang akan dilakukannya adalah edukasi kepada pengguna Multiply maupun pengguna internet di Indonesia. menurutnya, Multiply yang telah berusia 7 tahun selama ini mungkin sudah dikenal, namun banyak pula pengguna yang mulai beralih ke layanan lain.

"Kalau ditanya mau dibawa ke arah mana Multiply, tentu tujuannya untuk para merchant. Kami ingin mencapai suatu titik di mana, mercahant memilih berjualan di Multiply daripada di tempat lain. promosi mungkin bisa di mana saja, tapi jualannya di Multiply," ujar Daniel yang sudah berpengalaman di berbagai perusahaan yang mengusung merek global.

Daniel selama ini dikenal sebaai salah satu orang yang terlibat langsung dalma kelahiran MTV Indonesia. Ia juga yang mulai mempopulerkan ring back tones, full track download, dan digital right management di pasar musik digital di Indonesia dengan mendirikan Digital Music Market saat menjabat Direktur Marketing dan Penjualan Universal Music Indonesia. Ia juga terlibat dalam pengenalan kampanye No Frill Flying saat Air Asia diluncurkan di Indonesia. Terakhir ia memimpin digital media di PT Djarum dan membawa 7Langit sebagai pengembang aplikasi mobile.

Ia mengatakan mulai tahun ini, Multiply akan menambah fitur-fitur baru yang memudahkan pengguna membuka gerai online. Saat ini sudah ada layanan Marketplace sebagai tempat promosi toko online dan barang yang akan dijual. Ke depan, fitur social media akan diperkuat untuk memudahkan penjual dan pembeli melakukan komunikasi dan transaksi.

Multiply berawal sebagai layanan berbagi artikel, foto, dan video di internet sejak tahun 2004. Namun, dalam perkembangannya banyak pengguna yang memanfaatkannya untuk membuka gerai toko online. Berkantor pusat di Boca Raton, Florida, AS, Multiply adalah anak perusahaan Myriad International Holdings yang satu grup dengan Naspers Limited, konglomerat media multinasional yang berpusat di Afrika Selatan.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Collateral Damage - WikiLeaks In The Crosshairs.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indonesia Pasar Terbesar Multiply

Posted: 25 Feb 2011 05:20 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah beroperasi selama 7 tahun, Multiply akhirnya membuka kantor cabang di Indonesia. Perwakiilan Multiply di Indonesia dipimpin Daniel Tumiwa sebagai Country Manager sejak Oktober 2010 lalu dan akan membuka kantor pertamanya di Jakarta, April mendatang.

Tidak banyak perusahaan online yang serta merta membuka kantor di Indonesia meski layanannya sangat populer di sini. Di antaranya, Yahoo yang sudah punya perwakilan, sementara Google, Facebook, maupun Twitter belum berencana membuka kantor di sini.

Kehadiran kantor perwakilan di Indonesia menunjukkan keseriusan Multiply untuk menggarap pasar di Indonesia. Apa gerangan yang melatarbelakangi Multiply sehingga baru masuk ke Indonesia sekarang?

"Waktunya tepat. Indonesia saat ini merupakan negara di peringkat pertama dalam hal jumlah pengunjung di Multiply dan pertumbuhan pengguna tertinggi," kata Peter Pezaris, pendiri dan CEO Multiply dalam perbincangan dengan media di Jakarta, Jumat (25/2/2011), didampingi Country Manager Multiply di Indonesia Daniel Tumiwa.

Ia mengatakan, saat ini Multiply dikunjungi sekitar 5 juta orang setiap bulan. Situs yang awalnya ditujukan untuk menyediakan layanan berbagi artikel, foto, dan video tersebut kini juga telah berkembang menjadi tempat pilihan membuka gerai penjualan secara online. Pengguna di Indonesia termasuk banyak yang membuka gerai online di Multiply. Saat ini, jumlah gerai online di Indonesia telah mencapai 25.000 merchant dan tumbuh rata-rata 2.000 gerai setiap bulan.

"Indonesia adalah pasar yang kami lihat sangat potensial. Operasional dan jumlah staf di Indonesia mungkin yang paling besar daripada di negara lain," ujar Peter Pezaris. Sebelumnya, Daniel Tumiwa berjanji kantor perwakilan Multiply di Indonesia akan dibuka mulai April mendatang dengan jumlah staf sekitar 35 orang.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Collateral Damage - WikiLeaks In The Crosshairs.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION