Selasa, 21 Desember 2010

VIDEO: Motorola Siapkan Komputer Tablet

VIDEO: Motorola Siapkan Komputer Tablet


VIDEO: Motorola Siapkan Komputer Tablet

Posted: 20 Dec 2010 11:52 PM PST

VIVAnews - Apple iPad, Samsung Galaxy Tab, dan BlackBerry PlayBook tak lama lagi bakal kedatangan "teman" baru. Motorola perlahan-lahan membuktikan kabar yang nyaring beredar. Ya, vendor asal Illnois-Amerika Serikat itu siap meramaikan pasar tablet PC di sela ajang Consumer Electronics Association (CES) 2011, Nevada-Amerika Serikat.

Belum ada yang tahu seperti apa fisik tablet buatan Motorola itu. Namun, Motorola sendiri telah merilis video teaser pendek untuk memastikan bahwa tablet generasi masa depannya akan benar-benar dirilis pada ajang yang berlangsung 6-9 Januari 2011 itu.

Dalam video tersebut, Motorola menceritakan semacam evolusi tablet dari era Yunani (3.200 SM) hingga tahun 2010 yang ditandai dengan hadirnya Samsung Galaxy Tab.

Seperti yang diduga, video tersebut juga meledek tablet-tablet yang beredar saat ini, seperti Apple iPad yang katanya tidak lebih dari sebuah perangkat iPhone versi raksasa, Samsung Galaxy Tab hanya sebuah perangkat telepon besar buatan Korea yang mengoperasikan Android.

Penasaran? Berikut video yang diunggah oleh pihak Motorola di situs YouTube:

writeFlash({"allowFullScreen":"true","allowScriptAccess":"always","src":"http://www.youtube.com/v/quI2I8wLPdc&hl=en_US&feature=player_embedded&version=3","width":"400","height":"244"});

Video ini berhasil mengundang spekulasi dari para pengamat dan jurnalis. Beberapa di antaranya yakin bahwa tablet Motorola akan menjalankan sistem operasi baru Android Honeycomb, yakni sistem operasi yang dirancang khusus oleh Google untuk komputer tablet.

Spekulasi lain yang muncul adalah Motorola dan Verizon mempersiapkan tablet berukuran 10 inci dan mendukung jaringan FiOS terakhir. Namun, rumor ini buru-buru dibantah oleh BetaNews.

"Di sini, logikanya adalah bahwa Motorola membuat semacam set top box untuk layanan FiOS milik Verizon. Tidak ada hubunganya dengan rumor tablet. Tablet berfungsi sebagai alat komunikasi retail atau rumahan," kata Tim Conneally dari BetaNews, yang dikutip VIVAnews dari TG Daily, Selasa 21 Desember 2010.

Sementara ini, Apple iPad dan Samsung Galaxy Tab masih terus berlomba-lomba menguasai pasar. BlackBerry PlayBook, meski sudah diumumkan, hingga saat ini belum disediakan Research In Motion (RIM) di pasar. Kemungkinan besar, perseteruan serius baru akan dimulai pada kuartal pertama awal tahun depan, ketika BlackBerry PlayBook dan komputer tablet Motorola resmi "menyapa" iPad dan Galaxy Tab di pasar.

 

Perbandingan Tablet Internet

BlackBerry Playbook

Galaxy Tab

Apple iPad

Prosesor

1GHz Dual Processor

1GHz Samsung Hummingbird

1GHz Apple A4

OS

BlackBerry Tablet OS/QNX

Android 2.2 Froyo

iOS 4

Layar

7-inci, WSVGA, multi-touch screen

7-inci, TFT multitouch

9,7-inci, LED multitouch

Resolusi

1024x600 piksel

1024x600 piksel

1024x769 piksel

Berat

14 ons

13,4 ons

25,6 ons

Kapasitas

Belum diketahui

32GB internal, microSD sampai 32GB

16GB, 32GB, atau 64GB

Wi-Fi

Ada

Ada

Ada

Bluetooth

Ada

Ada

Ada

Kamera belakang

Ada (5MP)/HD

Ada (3,2MP)

Tidak ada

Kamera depan

Ada (3MP)/HD

Ada (1,3MP)

Tidak ada

GPS

Ada

Ada

Ada

Flash Video

Ada

Ada

Tidak ada

Telepon

Belum diketahui

Ada

Tidak ada

Kios Aplikasi

BlackBerry App Store

Android Market

Apple App Store

 

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Teknologi Terpanas di Tahun 2010 (II)

Posted: 20 Dec 2010 10:24 PM PST

VIVAnews - Teknologi apa saja yang biasa dibicarakan orang-orang sekitar Anda sepanjang tahun 2010? Kami kira topiknya tak jauh dari tablet PC dan smartphone. Keduanya memang berada di dua peringkat teratas di berita sebelumnya.

Lantas teknologi apa yang kira-kira menarik diketahui namun jarang sekali diperbincangkan banyak orang? Misalnya, penayangan siaran 3D pertama di dunia. Inovasi tersebut muncul untuk mengimbangi peredaran televisi 3D yang menjamur di dunia sejak tahun 2009.

Terobosan lain, untuk pertama kalinya, pesawat luar angkasa swasta pertama meluncur dari Bumi. Keberhasilan ini menandakan dimulainya bisnis pariwisata ke ruang angkasa.

Berikut ulasan VIVAnews secara lebih lengkap:

3. Siaran televisi 3D Pertama di Dunia

Konon, teknologi 3D akan disematkan pada seluruh televisi di dunia dan diproyeksi 'booming' mulai tahun 2013, ketika produk TV 3D diproduksi secara masif dan harganya terjangkau. Perkiraan ini yang kemudian mendorong Sky, perusahaan penyedia layanan TV berbayar di Inggris, untuk menayangkan siaran 3D pertama di dunia.

Siaran televisi 3D perdana itu diselenggarakan 31 Januari 2010 yang menyiarkan laga pertandingan sepakbola antara Arsenal dan Manchester United. Dengan mulai meningkatnya jumlah peredaran pesawat televisi 3D di Inggris, Sky berjanji untuk menayangkan secara rutin siaran langsung liga primer Inggris secara 3D di ratusan pub lainnya, mulai musim panas ini.

4. Pesawat Luar Angkasa Swasta Pertama Berhasil Meluncur

Keberhasilan ini menandakan dimulainya bisnis pariwisata ke ruang angkasa. SpaceX mengukuhkan diri sebagai pesawat antariksa komersial pertama di dunia yang siap membawa Anda bertamasya ke luar Bumi. Kapsul milik Space Exploration Technologies Corp itu mengangkasa selama tiga jam dan berhasil mengitari bumi di orbitnya sebanyak dua kali. Ia berhasil menjalankan misinya dan dikabarkan jatuh di Samudera Pasifik sesuai perintah.

Space Exploration Technologies tidak sendirian. Ada sembilan pesawat luar angkasa swasta lain yang siap mengantar Anda berwisata menikmati keindahan antariksa. Anda bisa menyimaknya di link berikut ini: 10 Pesawat Siap Bawa Anda ke Luar Angkasa (I), 10 Pesawat Siap Bawa Anda ke Luar Angkasa (2), dan 10 Pesawat Siap Bawa Anda ke Luar Angkasa (3).

5. Teknologi EV-DO Rev. B Pertama di Dunia

Biasanya teknologi jaringan selalu diluncurkan pertama kali secara komersial di AS. Namun, kali ini Indonesia berhasil menggelar teknologi tersebut secara komersil pertama di dunia. Di Bali, Smart Telecom bekerja sama dengan ZTE dan Qualcomm sukses mengupgrade jaringan dengan kecepatan download 9,3Mbps dan upload 5,4 Mbps.

Ketika diluncurkan, Smart mematok layanan EV-DO Rev. B dengan biaya langgan sebesar Rp450.000 (belum termasuk PPN) per bulannya selama satu tahun. Pelanggan juga akan mendapatkan sebuah modem EV-DO Rev. B secara cuma-cuma.

Simak juga 5 Teknologi Terpanas di Tahun 2010 (I) di link berikut ini.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.



image

Belanja Iklan Online Lewati Media Cetak

Posted: 20 Dec 2010 06:43 PM PST

VIVAnews - Lembaga riset digital eMarketer merilis, tahun ini untuk pertama kalinya belanja iklan online telah mengambil alih belanja iklan surat kabar di Amerika Serikat.

eMarketer memperkirakan bahwa belanja iklan online akan tumbuh sekitar 13,9 persen pada tahun 2010 menjadi US$25,8 miliar, sementara belanja iklan untuk media cetak turun 8,2 persen menjadi US$22,7 miliar.

Pendapatan iklan di online meningkat hingga US$25,7 miliar. Angka ini, menurut eMarketer, masih berada di bawah budget para pengiklan untuk online, yakni sekitar US$25,8 miliar.

"Pengiklan menyisihkan porsi lebih besar dari anggaran mereka untuk media digital karena melihat banyak pelanggan yang bergeser menuju web," kata Geoff Ramsey, Chief Executive eMarketer dalam keterangannya, Selasa 21 Desember 2010.

"Ini memang sesuatu yang telah kami lihat sejak lama, namun saat ini adalah titik kritis," ujar Ramsey.

Dia menjelaskan, ekonomi yang buruk di tahun 2009 benar-benar mempercepat pergeseran iklan cetak ke iklan digital. Iklan online, khususnya iklan pencarian, semakin disorot oleh banyak pengiklan sebagai lahan baru yang jauh lebih andal dan berpengaruh ketimbang iklan cetak.

Secara total, eMarketer memperkirakan, total belanja iklan di Amerika Serikat tumbuh tiga persen sepanjang tahun 2010 menjadi US$168,5 miliar, atau setara Rp1.518 triliun.

Mengacu pada pencapaian tersebut, eMarketer memproyeksi belanja iklan surat kabar cetak akan terus menurun hingga enam persen menjadi US$21,4 miliar pada tahun 2011. Sebaliknya, belanja iklan online tumbuh 10,5 persen menjadi US$28,5 miliar.

Sejumlah kantor surat kabar AS masih bergulat dengan penurunan pendapatan dari iklan cetak. Mereka mengalami pengikisan sirkulasi dan ditinggalkan pembaca berita gratis di web. Namun, beberapa di antaranya telah mengantisipasinya dengan membuat web portal.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION