Rabu, 22 Desember 2010

Ponsel Syariah Baru dari Al Qolam

Ponsel Syariah Baru dari Al Qolam


Ponsel Syariah Baru dari Al Qolam

Posted: 21 Dec 2010 03:26 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah tren ponsel syariah dipelopori Esia Hidayah beberapa waktu lalu, kini hadir kembali ponsel baru yang menjual konten Islami. Namanya Al Qolam 8800. Ia dikembangkan atas kerja sama PT Ekatama Cipta Lestari dengan Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta.

Bisa dibilang, ponsel ini memiliki konten Islami yang lengkap. Bagaimana tidak, seluruh isi Al Quran yang berjumlah 30 juz ada di dalamnya, lengkap dengan terjemahannya. Bahkan, ada bacaan Al Quran dengan pilihan suara beberapa qoriah.

"Selain itu, ada juga konten hadis, tuntunan shalat, bacaan haji dan umrah, Asmaul Husna, dan ada pula wallpaper Islami," kata Subiyanto, pihak yang turut mengembangkan produk Al Qolam, di sela-sela pemberian penghargaan MURI untuk Al Qolam Digital Pen di Ciputat, Tangerang, Selasa (21/12/2010).

Soal fasilitas standar sebagai ponsel, produk ini rupanya juga tak ketinggalan. Dengan keypad QWERTY, ponsel dilengkapi dua kamera dan bisa merekam video. Al Qolam 8800 merupakan dual band GSM. Jadi, Anda bisa mengaktifkan dua nomor GSM sekaligus. Ada juga fasilitas radio FM, koneksi Bluetooth, Facebook, Twitter, dan YM.

Paket pembelian sudah termasuk micro SD 2 GB. Kartu ini cukup untuk menyimpan musik kesukaan. Ponsel syariah ini dibandrol seharga Rp 1,4 juta.

Spesifikasi -Dual Band GSM 900 DCS 1800 -Dua kartu SIM dua siaga -Layar 2,4 inci True QVGA (Crystal Clear) -Keyboard QWERTY, Trackpad + normal cursor (dual function) -Dua kamera perekam video -MP3 & MP4, Radio FM dan Bluetooth TV -Internet access -3D Stereo Loudspeakers -SMS, MMS, GPRS, dan Internet Opera, JAVA, Facebook, Twitter, Google Talk, dan Yahoo Messenger -Bonus micro SD 2 GigaByte -Support multiple languages.

Fitur Islami -Al Quran 30 juz with translation in bahasa Indonesia. Qori: H Muammar ZA, Qoriah: Dra Hj Maria Ulfa MA. Qori Arab Saudi: Al-Ghamidi -Hadist -Tuntunan shalat (lengkap dengan audio) -Haji dan umrah (lengkap dengan audio) -Asmaul Husna (lengkap dengan audio) -Arah kiblat -Adzan Call -Wallpaper collections (Islamic).

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pena Digital Pembaca Al Quran Dapat Rekor MURI

Posted: 21 Dec 2010 02:58 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengin belajar membaca Al Quran tapi ingin melakukannya secara mandiri dan bisa fleksibel di mana saja? Al Qolam Digital Pen mungkin bisa jadi pilihan. Dengan perangkat ini, belajar membaca Al Quran pun lebih mengasyikkan karena caranya unik.

Produk tersebut berupa pena yang dilengkapi dengan sensor, memori internal dan eksternal, serta speakerphone. Paketnya dilengkapi Al Quran berwarna yang dicetak dengan kertas khusus. Bila hendak latihan membaca Al Quran, orang tinggal menyentuhkan pena pada teks bacaan dan bacaan pun bisa didengarkan.

"Tujuannya adalah memudahkan orang belajar membaca Al Quran," kata dr KH Ahsin Sakho Muhammad, Rektor IIQ (Institut Ilmu Al Quran), lembaga yang menjadi mitra Al Qolam dalam pengembangan produk inovatif tersebut.

Lebih lanjut, Ahsin mengatakan bahwa dengan alat ini, orang tak perlu malu belajar membaca Al Quran, misalnya karena usia. Bacaan juga bisa diulangi-ulang sampai fasih. Ritmenya juga pelan sehingga mudah diikuti.

Orang yang sedang latihan bisa memilih untuk menyentuh teks nomor halaman atau teks ayat sesuai yang dikehendaki. Jika menyentuh teks halaman, maka seluruh bacaan pada halaman tersebut akan terbaca.

Salah satu kelebihan alat ini adalah mampu membantu orang membaca tajwid. Bacaan tajwid dicetak warna sehingga bisa dilihat dengan mudah dan disentuh dengan pena digital untuk mendengarkannya.

Atas inovasi tersebut, Museum Rekor Dunia-Indonesia hari ini memberikan penghargaan terhadap produk pena digital yang dikembangkan Al Qolam. Produk tersebut dinilai merupakan pelopor metode praktis membaca Al Quran dengan sistem sensor. Pemberian penghargaan dilangsungkan di Institut Ilmu Al Quran (IIQ) di Ciputat, Jakarta Selatan. J Ngadri, perwakilan MURI yang memberikan penghargaan, mengatakan, "Produk-produk pelopor seperti inilah yang nilainya paling tinggi."

Satu paket produk terdiri dari Al Qolam Digital Pen berikut Al Quran, Al Qolamku, dan IQRO dijual dengan harga Rp 1.599.000.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Evolusi HSPA Masuk Standar 4G

Posted: 21 Dec 2010 01:56 AM PST

WASHINGTON, KOMPAS.com - Semua provider telekomunikasi seluler kini tengah menyoroti Long Term Evolution (LTE) sebagai masa depan layanan data kecepatan tinggi atau broadband melalui jaringan seluler. Padahal, teknologi HSPA (high speed packet access) yang dikembangkan secara simultan ke depan pun menyediakan kecepatan akses yang tidak kalah cepatnya.

Nokia Siemens Network dan T-Mobile mendorong standarisasi Long Term HSPA Evolution untuk menghadirkan kecepatan lebih dari 650 Mbps. Kecepatan ini setara dengan target yang diharapkan dari teknologi LTE Advanced. Standarisasi teknologi tersebut ditargetkan dapat digunakan secara komersial pada 2013. Fitur-fitur utama Long Term HSPA Evolution yang diusulkan telah diterima dalam rapat pleno 3GPP RAN (radio acces network) yang diadakan pada tanggal 7-10 Desember 2010.

"Mendorong standarisasi teknologi baru ini merupakan kelanjuatan alamiah dari upaya kami untuk mewujudkan potensi penuh dari HSPA," kata Keith Sutton, head of the WCDMA business line, Nokia Siemens Networks, dalam siaran pers, Selasa (21/12/2010). Ia mengatakan saat ini teknologi HSP+ telah menunjukkan kecepatan data melebihi 100 Mbps pada Mobile World Congress awal tahun ini.

Platform Single Radio Access Network (RAN) dari Nokia Siemens Networks telah dipersiapkan untuk Long term HSPA Evolution. Para operator akan memiliki jalur evolusi yang mulus untuk menangani peningkatan trafik jaringan dengan biaya yang lebih terkontrol dengan diperkenalkannya teknologi baru ini. Selain itu, semua fitur Long Term HSPA Evolution kompatibel dan dapat digunakan bersama-sama dengan menggunakan ponsel WCDMA dan HSPA saat ini dalam jaringan operator yang sama.

Hal ini juga sekaligus menandai bahwa teknologi HSPA dapat diterima sebagai bagian dari teknologi 4G yang selama ini didefinisikan International Telecommunication Union (ITU) untuk LTE dan Wimax. Selama ini, HSPA yang merupakan evolusi teknologo 3G belum dianggap setara 4G.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION