Minggu, 05 Desember 2010

Pohon Natal Ini Diterangi oleh Belut Listrik

Pohon Natal Ini Diterangi oleh Belut Listrik


Pohon Natal Ini Diterangi oleh Belut Listrik

Posted: 04 Dec 2010 09:34 PM PST

 

VIVAnews - Memasuki akhir tahun ini, beberapa pohon natal sudah menghias berbagai sudut pertokoan. 

Tapi ada yang unik dari pohon natal yang tengah dipajang di akuarium publik Shin Enoshima, Fujisawa, Kanagawa Jepang. 

Sekilas, kerlipan lampu hias di pohon natal itu tak beda dengan lampu-lampu hias di pohon natal lainnya. Namun, ternyata lampu tersebut ditenagai oleh belut listrik yang berada tak jauh dari pohon natal tersebut. 

Seperti dikutip dari situs Discovery, di dekat pohon tersebut terdapat sesosok belut listrik yang tengah berada dalam sebuah akuarium yang tak begitu besar. Namun, akuarium itu dilengkapi dengan dua panel aluminium yang berfungsi sebagai elektroda, yang akan mengirimkan energi listrik ke lampu pohon natal. 

Menurut pendiri dan juru bicara Enoshima Aquarium Kazuhiko Minawa, setiap kali belut listrik itu bergerak, belut akan menghasilkan lebih dari 800 watt listrik yang bisa digunakan untuk menyalakan lampu hias di pohon natal. 

"Bila kita bisa mengumpulkan semua belut listrik di seluruh dunia, kita bisa memberikan penerangan bagi pohon natal yang besarnya tak terhingga," kata Minawa setengah bercanda.

writeFlash({"src":"http://www.youtube.com/v/GO00tPIYSUQ&hl=en_US&feature=player_embedded&version=3","width":"550","height":"413"});

Belut listrik biasanya hidup di dalam kegelapan, sementara di akuarium tersebut, nampaknya ia musti beradaptasi dengan cahaya yang terang. Jadi belum jelas, apakah ia akan bisa terus hidup dengan sehat untuk menerangi pohon natal selama sebulan ini.

Yang pasti, ide belut listrik sebagai sumber alternatif bagi konsumsi listrik yang mungkin akan melonjak di akhir tahun ini, memang sangat masuk akal. Khususnya bagi orang yang sehari-harinya berkecimpung dengan dunia ikan seperti Kazuhiko Minawa.

 

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

"Elu Ngegolin, Gue Follow"

Posted: 04 Dec 2010 08:49 AM PST

KOMPAS.com - Nama Irfan Bachdim langsung melesat begitu menjebol gawang lawan. Tak hanya saat timnas Indonesia menggulung Malaysia 5-1, Selasa (1/12/2010) lalu, tapi juga saat mencukup Laos 6-0, Sabtu (4/12/2010) malam di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Di layanan mikrobloging Twitter, namanya langsung masuk trending topics bahkan sempat di puncak sesaat usai peluit akhir dibunyikan. Artinya, dialah topik pembicaraan terhangat di jagat maya Indonesia bahkan di dunia saat itu. Padahal Irfan bukan pencetak gol terbanyak. Dari enam gol, ia hanya mencetak satu. Firman Utina malah mencetak dua gol.

Lalu kenapa Irfan Bachdim yang jadi perbincangan paling hangat? Ada beberapa alasan yang membuatnya kesohor. Pertama, Irfan merupakan pemain keturunan Belanda yang baru bergabung dengan tim merah putih. Ayahnya asli Malang, Jawa Timur sementara ibunya orang Belanda. Faktor asal usulnya membuat netter penasaran dengan sosoknya.

Christian Gonzales juga tak kalah unik dari asal usulnya karena dia pemain naturalisasi. Namun, Gonzales yang asal Uruguay usianya jauh lebih tua, 38 tahun. Ia bukanlah muka baru karena lama bermain di klub-klub sepakbola Indonesia dan memperistri seorang perempuan Indonesia. Sementara Irfan jauh lebih muda, baru berusia 22 tahun, postur tinggi, membuatnya terlihat dominan dan segar. Tak sedikit yang langsung nge-fans dengan Irfan Bachdim.

Rasa penasaran publik terhadap Irfan pun ternyata tak berhenti sampai pada asal-usulnya. Kehidupan pribadinya mulai ditelusuri. Benarlah, pembicaraan di Twitter soal Irfan Bachdim pun banyak menyoal asmaranya dengan sang kekasih Jennifer Jasmin Kurniawan. Dua pasangan yang dimabuk asmara itu memang dengan santai mengumbar kata-kata cinta di Twitter. Siapa yang tidang iri membaca dua kekasih sayang-sayangan di Twitter.

Apalagi, Jennifer yang keturunan Indonesia dan Jerman adalah foto model. Dalam akun Twitter-nya, Jennifer memasang profilnya di sebuah situs Jerman dan menampilkan sosoknya sebagai model pakaian dalam. Makin besarlah penasaran orang. Foto-foto Jennifer bersama Bachdim dan foto-fotonya saat menjadi model pun langsung diburu dan beredar di forum internet dan jadi bahan pembicaraan dalam thread tersendiri.

Satu gol Irfan Bachdim ke gawang Malaysia telah membuatnya menjadi seleb di Twitter. Bagaimana tidak, Irfan baru mulai nge-tweet 12 November 2010. Sebelum pertandingan, follower-nya baru hitungan ribuan - beberapa tweep bilang sekitar 7.000-an - tapi usai pertandingan langsung melejit hingga angka 40.000 dalam waktu dua hari saja. Begitu pula usai pertandingan melawan Laos, follower-nya melonjak hingga 80.000 dalam waktu beberapa jam dan masih terus bertambah.

Sang pacar pun turut kebagian terkenal. Jumlah follower-nya terus bertambah meski baru hitungan ribuan tak sebanyak Irfan Bachdim. Namun, akun Facebook-nya kebanjiran permintaan berteman sampai habis kuotanya. 

Entah apakah mereka juga seterkenal sekarang andai Irfan Hakim mandul alias tak mencetak gol dalam pertandingan pertama. Faktanya, Irfan Bachdim mencetak gol dan langsung terkenal. Saat ini publik tentu berharap Irfan akan memberikan permainan terbaik dan mencetak gol setiap pertandingan. Kansnya menambah fans setiap pertandingan pun menjadi besar jika dia bisa menjebol gawang lawan. Elu ngegolin, gue follow...

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.



image

Luar Biasa, Topik Indonesia Langsung Banjiri Twitter

Posted: 04 Dec 2010 06:08 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Luar biasa, timnas Indonesia kembali pesta gol melumat Laos dengan skor 6-0. Begitu pertandingan usai, topik terkait kemenangan Indonesia pun langsung membanjiri Twitter. Tidak tanggung-tanggung, lima dari 10 topik terhangat di trending topics Twitter tentang kemenangan timnas di babak penyisishan ajang Piala AFF 2010 itu.

Masing-masing kata kunci Irfan Bachdim, Cinta Indonesia, Okto, Timnas, dan Firman masuk ke daftar TT dunia. Bahkan, kata kunci Irfan Bachdim langsung menduduki puncak trending topics di Indonesia. Irfan Bachdim adalah pemain keturunan Belanda dan Indonesia yang baru bergabung dengan tim merah putih tahun ini.

Irfan Bachdim mencetak satu gol ke gawang Laos malam ini. Lima gol lainnya disumbang masing-masing satu gol oleh Arif Suyono, Okto, dan Muhammad Ridwan serta dua gol oleh Firman Utina. Skor 6-0 pantas membuat tweeps langsung ramai-ramai mengatakan "Cinta Indonesia".

Ini merupakan kemenangan telak timnas Indonesia di ajang AFF 2010. Sebelumnya saat timnas menggulung Malaysia 5-1, kemenangan Indonesia pun langsung disambut komentar yang membanjiri Twitter. Saat itu empat nama pemain timnas masuk dalam trending topics Twitter.

Topik soal Indonesia memang sudah langganan trending topics situs mikrobloging tersebut. Pengguna Indonesia di Twitter memang tergolong banyak dan tertinggi di dunia. Data riset comScore bahkan menempatkan Indonesia sebagai negara dengan penetrasi pengguna Twitter terbesar di dunia.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION