Sabtu, 11 Desember 2010

Bahtera Nabi Nuh Dibuat Kembali

Bahtera Nabi Nuh Dibuat Kembali


Bahtera Nabi Nuh Dibuat Kembali

Posted: 10 Dec 2010 08:29 PM PST

 

VIVAnews - Berbagai kontroversi masih mewarnai seputar klaim penemuan bahtera nabi Nuh. Namun, sebuah perusahaan di Kentucky Texas dalam waktu dekat bakal segera kembali membuat kembali bahtera Nabi Nuh dalam ukuran yang persis seperti disebutkan dalam injil.

Seperti dikutip dari AP, replika bahtera Nabi Nuh tersebut rencananya akan dibangun di kota Williamstown, Grant County, Kentucky AS. Misinya yaitu untuk menggiatkan roda perekonomian daerah yang dari generasi ke generasi, sangat amat tergantung dengan industri tembakau.

Ditargetkan, Bahtera Nabi Nuh ini akan menarik hingga 1,6 juta pengunjung. Selain itu, menurut Mike Zovath, Co-Founder Answer in Genesis, adalah untuk mempertebal keimanan masyarakat lokal, tentang kebenaran bencana banjir besar yang terjadi di masa lalu.

Selain itu, kapal yang panjangnya akan mencapai sekitar 150 meter (500 feet) itu juga dibangun untuk memastikan bahwa kapal sebesar itu mampu memuat segala macam jenis pasangan binatang. Oleh karenanya, nantinya bahtera ini juga akan dimuati oleh berbagai pasangan binatang di dalamnya.

Gubernur Kentucky Steve Beshear berteka menyokoong rencana ini dengan memberikan kelonggaran pajak terhadap proyek ini. Sebab, Proyek senilai US$150 juta itu diperkirakan bakal menciptakan 900 lapangan kerja permanen dan dampak ekonomi sebesar US$ 214 juta dalam setahun operasionalnya saja.

Nantinya replika Bahtera Nabi Nuh akan didirikan di lahan seluas 324 hektar di rute jalan antar negara bagian koridor utara -selatan (Interstate 75). 

Beshear mengenyampingkan kemungkinan timbulnya pro dan kontra agama yang bakal menyelimuti proyek tersebut. 

"Rakyat Kentucky tidak memilih saya untuk mendebatkan masalah agama. Mereka memilih saya untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Itulah yang sekarang kita lakukan dan akan terus kita teruskan," ujar Gubernur yang tahun depan akan menghadapi pemilu lagi.

Bila konon Nabi Nuh mengerjakan bahtera ini selama lebih dari 100 tahun, di Kentucky, proyek ini diharapkan bakal kelar pada 2014. Bahtera Nabi Nuh terbuat dari kayu itu juga akan dilengkapi dengan taman, museum, teater, dan juga replika menara Babel. 

Menurut Carry Summer, Kepala Nehemiah Group, sebuah firma konsultan di sana, diharapkan proyek tersebut akan menggerakkan roda-roda perekonomian daerah itu. Ia memperkirakan, setelah proyek itu kelar, akan banyak restoran, hotel-hotel dan bisnis pariwisata lainnya yang akan muncul.

"Bersama dengan bahtera ini, Saya mengantisipasi adanya pelangi. Dan Di ujung pelangi tersebut akan terdapat pot emas,"ujar hakim Grant County Darrell Link menambahkan.

 

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berselisih dengan Assange, Mantan Staf Wikileaks Bikin Situs Openleaks

Posted: 10 Dec 2010 03:36 PM PST

TEMPO Interaktif, Jakarta - Lantaran tak sepakat dengan cara-cara Julian Assange, beberapa staf Wikileaks memilih untuk hengkang dan membuat situs tandingan bernama Openleaks. Situs tandingan ini rencananya akan diluncurkan pekan depan.

Salah satu mantan staf Wikileaks pencetus Openleaks itu adalah Domscheit-Berg. Ia diskors oleh Wikileaks sejak bulan September lalu menyusul persilihannya dengan Assange. Ia kemudian memilih hengkang. "Anda tak akan bisa membayangkan betapa bahagianya saya keluar dari Wikileaks," kata Domscheit.

Domscheit menjelaskan bahwa situsnya nanti punya peran sama seperti Wikileaks, yakni membocorkan berbagai informasi. Openleaks akan menerima informasi-informasi bocoran dari sumber mana pun, sama seperti Wikileaks. Hanya saja, Openleaks tak bakal serta merta mempublikasikan informasi secara bebas.

Mereka yang diperkenankan membaca informasi bocoran dalam situs Openleaks adalah orang-orang atau pihak-pihak pilihan. Yang memilih adalah si penyedia informasi tersebut. Perbedaan ini, kata Domscheit, akan membuat kerja Openleaks tetap legal dan terbebas dari konflik politik, sementara di sisi lain ia tetap mengedepankan transparansi layaknya Wikileaks.

Sebagai permulaan, situs Openleaks akan menggalang kerja sama dengan lima kantor berita di berbagai penjuru dunia. Domscheit berharap kerja sama itu akan meluas pada siapa pun yang hendak berpartisipasi.

"Koran-koran, lembaga swadaya masyarakat, serikat buruh, dan siapa pun yang hendak memperoleh informasi dari sumber anonim. Kita melibatkan semua pihak untuk menjalankan penyebaran informasi ini", tutur Domscheit.

Domscheit membantah anggapan bahwa Openleaks dibuat untuk menyaingi Wikileaks. Ia mengatakan, Wikileaks dan Openleaks punya misi yang berbeda.

"Sasaran kita secara fundamental berbeda dengan Wikileaks. Kita tidak melihatnya sebagai suatu persaingan," kata Domscheit.

Selain akan meluncurkan situs Openleaks, Domscheit juga akan menerbitkan sebuah buku berjudul Inside Wikileaks Januari mendatang. Bekas pegawai Wikileaks itu akan membeberkan pengalamannya kala bekerja untuk situs pembocor dokumen yang menjadi sorotan global dua pekan ini. Salah satu subjudulnya berbunyi "Pengalaman saya ketika berada di situs paling berbahaya di dunia".

FORBES | ANANDA BADUDU

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Negara Pengakses Facebook Terbesar di 2010

Posted: 10 Dec 2010 01:06 AM PST

VIVAnews - Facebook masih menjadi situs terpopuler di dunia versi Google AdPlanner. Dalam waktu enam tahun, jejaring sosial asal Amerika Serikat itu hingga hari ini sudah memiliki setengah miliar pengguna di dunia, tepatnya 571.884.500 pengguna. Fantastis.

Dalam sebulan terakhir saja, sekitar 750 miliar laman Facebook bolak-balik dibuka pengguna Internet di dunia. Biasanya dikenal dengan istilah pageview.

Dari statistik Google AdPlanner per akhir November, Facebook masih berada di atas YouTube.com (2), Yahoo.com (3), Live.com (4), dan Wikipedia.org (5).

Facebook kian populer. Lantas siapa saja negara yang mengakses jejaring sosial terbesar di dunia itu? Berikut ini 10 negara pengakses Facebook terbesar per tahun 2010:

No.

Negara

Jumlah pengguna

1. 

United States

146,805,000

2.

Indonesia

31,784,080

3.

United Kingdom

28,935,380

4.

Turkey

24,143,980

5.

France

20,469,420

6.

Philippines

18,901,900

7.

Mexico

18,243,080

8.

Italy

17,812,800

9.

Canada

17,522,780

10.

India

16,915,900

 

Menurut CheckFacebook diketahui audiens Facebook di Indonesia mencapai 31,7 juta, tepatnya 31.784.080. Dengan populasi online 100 persen, Indonesia menguasai 5,56 persen dari total pengguna Facebook di dunia.

Berdasarkan gender, pengguna lelaki lebih mendominasi di Indonesia, yakni sekitar 18,7 juta (59,1 persen), ketimbang wanita jumlahnya diestimasi sekitar 12,9 juta (40,9 persen).

Sedangkan, berdasarkan usia, 18-24 tahun merupakan rentang usia terbesar, yakni 13,1 juta pengguna (41,5 persen). Disusul rentang usia remaja 14-17 tahun sebesar 8 juta pengguna (25,4 persen), lalu rentang usia 25-34 tahun sebesar 6,8 juta pengguna (21,6 persen). Sisanya, tidak lebih dari 20 persen.

Untuk rentang usia 35-44 tahun, penggunanya sekitar 2 juta pengguna (6,2 persen). Sementara rentang usia 44-54 tahun, ada sekitar 525 ribu pengguna (1,7 persen), setara dengan rentang usia 55 tahun ke atas, sekitar 500 ribu (1,7 persen). Porsi pengguna anak-anak, atau 13 tahun ke bawah, terhitung 615 ribu (1,9 persen).

Data-data di atas dikutiip VIVAnews dari CheckFacebook. Namun, CheckFacebook tidak berafiliasi dengan Facebook. Setiap hari, CheckFacebook mempublikasikan data yang dilaporkan dari alat iklan Facebook untuk membantu para pemasar dan lembaga riset untuk memahami bagaimana Facebook tersebar di seluruh dunia.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION