Rabu, 21 Juli 2010

Selama ICS, 6.000 Unit Ponsel HT Mobile Ludes

Selama ICS, 6.000 Unit Ponsel HT Mobile Ludes


Selama ICS, 6.000 Unit Ponsel HT Mobile Ludes

Posted: 20 Jul 2010 10:05 PM PDT

VIVAnews - Indonesia Cellular Show (ICS) 2010 baru saja digelar akhir minggu lalu selama 14-18 Juli 2010. Pada pameran selular yang digelar sekali setahun itu, HT Mobile melaporkan penjualan unit ponselnya yang mencapai 6.000 unit selama lima hari tersebut.

"Hape kita yang terjual kurang lebih sekitar 6.000 unit," kata Nuramin, General Manager HT Mobile saat diwawancarai VIVAnews, Rabu 21 Juli 2010.

"Yang paling laku adalah seri G9 karena baru diluncurkan di ICS kemarin dan promosinya fokus di seri itu," tuturnya. HT G9 sendiri laris hingga 4.000 unit."

Disiarkan sebelumnya, G9 merupakan ponsel dual-on GSM-GSM berlayar mungil 1,8 inci yang dilengkapi konektivitas GPRS dan sejumlah fitur umum, seperti kamera VGA, radio FM, audio player, dan video player.

Selain itu, terdapat pula fitur jejaring sosial antara lain shortcu Facebook, Twitter, eBuddy Messenger, Yahoo Messenger, MSN, Gtalk, dan lainnya. Sedangkan untuk browsing, pengguna dapat menggunakan browser WAP.

Namun, lanjut Nuramin, selain dua seri tersebut, seri lainnya seperti HT G78, M20, dan M30 juga diminati pengunjung ICS.

"ICS bukan cuma masalah jualan saja, tetapi menyangkut banyak hal, branding dan edukasi pasar. Memang jualan itu penting. Tapi, kalau mau jualan sebanyak-banyaknya, kita tinggal main di pricing strategy," katanya.

"Jual saja (ponsel) dengan harga Rp100.000. Pasti laku. Tetapi, buat apa. Konsep kita, tidak ada satu unit ponsel pun yang rugi, semuanya ada margin. Kalau jual di harga Rp100 ribu, itu marginnya tidak ada. Kualitasnya juga pasti ngaco," cetus Nuramin yang mengaku cukup puas meski hanya mampu menjual sekitar 6.000 unit ponsel.

Five Filters featured article: Headshot - Propaganda, State Religion and the Attack On the Gaza Peace Flotilla. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Foursquare Raih 100 Juta Check-In

Posted: 20 Jul 2010 09:00 PM PDT

VIVAnews - Foursquare, situs jajaring sosial berbasis lokasi, telah mencatat check-in di situs mereka yang ke 100 juta. Catatan tersebut diraih pada Senin malam, 19 Juli 2010.

Raihan jumlah check-in ini menjadi tonggak bersejarah baru bagi layanan tersebut yang selama beberapa bulan terakhir meraih pertumbuhan yang signifikan.

Seperti dikutip dari PCWorld, 21 Juli 2010, pada 23 Juni lalu mengumumkan bahwa pertumbuhan pengguna mereka mencapai 100 ribu pengguna per sepuluh hari. Jika stabil, maka tingkat pertumbuhan ini akan membuat total jumlah pengguna mereka kini mencapai lebih dari 2 juta orang.

Seperti diketahui, Foursquare menghubungkan pengguna dengan teman-temannya di dunia nyata dengan memperkenankan mereka untuk mendaftarkan di mana lokasi mereka berada saat ini lewat fasilitas check-in.

Lokasi check-in tersebut kemudian dibagi-bagikan dengan teman-temannya, dan kadang dengan orang asing lewat jejaring sosial seperti Twitter.

Foursquare sendiri umumnya diakses lewat ponsel yang memiliki fitur GPS. Jika demikian, pengguna bisa mendaftarkan lokasi baru jika lokasi mereka saat ini belum tercatat dalam database Foursquare yang sudah memiliki informasi untuk ratusan ribu tempat.

Sayangnya Foursquare tidak menyebutkan informasi di mana check-in yang ke 100 juta tersebut berlangsung.

Five Filters featured article: Headshot - Propaganda, State Religion and the Attack On the Gaza Peace Flotilla. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Nokia Siemens Bangun Jaringan 4G di Amerika

Posted: 20 Jul 2010 08:11 PM PDT

VIVAnews - Nokia Siemens Network memenangkan kontrak senilai US$7 miliar, setara Rp63 triliun, untuk pembangunan, instalasi, operasi, dan pemeliharaan jaringan LTE (long term evolution) selama delapan tahun di Amerika Serikat.

Jaringan LTE (4G) yang nantinya disebut dengan LightSquared akan menawarkan layanan LTE lengkap berbasis wholesale (grosir) pada para operator, tidak berencana untuk menjual langsung pada konsumen.

Jaringan LightSquared memiliki sejumlah tawaran pada mitra-mitranya, baik layanan via satelit maupun terestrial, atau keduanya sekaligus. Jaringan 4G ini diperkirakan mempunyai 40.000 CBS (cellular base station) yang akan menjangkau 92 persen populasi Amerika Serikat pada 2015.

Untuk merealisasikan semua itu, Nokia dibantu secara materiil oleh perusahaan finansial asal New York, Harbinger Capital Partners. Philip Falcone, pendiri sekaligus CEO Harbinger, sangat optimis permintaan untuk konektivitas broadband nirkabel akan meledak karena didorong perangkat baru dan mobile Internet.

Untuk memenuhi permintaan tersebut, Falcone melakukan sejumlah investasi melalui dana Harbinger, termasuk akuisisi SkyTerra Communications, yang kini resmi menjadi bagian dari LightSquared.

"Peluncuran LightSquared mencatat milestone yang sangat signifikan baik bagi industri maupun Harbinger sendiri. Dengan tim manajemen yang kuat dan mitra kelas dunia untuk membangun dan mengelola jaringan LTE ini," kata Falcone, yang dikutip Cellular News, Rabu 21 Juli 2010.

"Bisnis ini sangat menjanjikan dan menjadi kunci di masa depan. Permintaan akses broadband nirkabel tumbuh sangat pesat dan membutuhkan pembangunan jaringan dan kapasitas yang cepat pula. Di samping itu, LightSquared juga akan memberi kontribusi signifikan untuk lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi AS," terang Falcone.

Untuk menangani LightSquared, Falcone menunjuk CEO Orange, Sanjiv Ahuja, untuk memimpin LightSquared beberapa tahun ke depan sebagai chairman dan CEO.

LightSquared akan mengoptimalisasi aset spektrum nasional pada frekuensi 59MHz, posisi spektrum yang menguntungkan bagi Falcone. Dengan tambahan aset senilai US$2,9 miliar oleh Harbinger dan afiliasinya untuk tahap awal, LightSquared mencatat hutang sekaligus dan pendanaan ekuitas sampai dengan US$1,75 miliar, atau setara Rp15,7 triliun.

Five Filters featured article: Headshot - Propaganda, State Religion and the Attack On the Gaza Peace Flotilla. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tri Sapa Palangkaraya, Jajaki Pontianak  

Posted: 20 Jul 2010 07:00 PM PDT

TEMPO Interaktif, Jakarta - Operator jaringan GSM milik PT. Hutchison CP Telecommunications Indonesia, Tri mulai 20 Juli sudah sampai ke Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah dan sekitarnya.

"Akses komunikasi merupakan sarana vital yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Indonesia," kata Presiden Direktur Tri, Manjot Mann dalam keterangan persnya.

Menurut dia, setelah tiga tahun beroperasi di Indonesia, Tri adalah operator selular yang paling cepat membangun jaringan di selueuh wilayah tanah air. Dengan sampainya Tri ke Palangkaraya, artinya layanan operator ini sudah menjangkau 23 propinsi mulai dari Sumatera, Jawa, Bali, Lombok, Kalimantan, dan Sulawesi.

Untuk permulaan, Tri telah menjangkau 15 kecamatan di tiga kabupaten/kotamadya di Kalimantan Tengah. "Dalam waktu dekat kami juga akan menjangkau Pontianak," kata Mann.

Tidak ada layanan khusus yang disediakan Tri untuk wilayah Palangkaraya dan sekitarnya. Beberapa fasilitas yang dapat diperoleh pengguna Tri misalnya tarif telepon, SMS dan data termurah, masa aktif selamanya, paket internetan yang ekonomis dan layanan BlackBerry murah.

Rini K

Five Filters featured article: Headshot - Propaganda, State Religion and the Attack On the Gaza Peace Flotilla. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION