Minggu, 18 Juli 2010

Mudahnya "Video Searching" dari HP dengan VuClip

Mudahnya "Video Searching" dari HP dengan VuClip


Mudahnya "Video Searching" dari HP dengan VuClip

Posted: 17 Jul 2010 06:10 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyaknya pengakses portal yang menyediakan beragam video seperti YouTube serta makin tingginya akses internet melalui ponsel di Indonesia membuat Numedia melihat hal ini sebagai pasar yang potensial untuk dikembangkan.

Demikian disampaikan CEO PT. Numedia Global, Andy Zain. "Contohnya banyak orang suka akses video. Tapi cuma bisa dari PC atau laptop. Padahal kebanyakan pengakses internet di Indonesia adalah melalui ponsel," ujarnya, Sabtu (17/7/2010), di Jakarta Convention Center.

Melihat hal ini, Numedia kemudian bekerja sama dengan VuClip dari Amerika Serikat dalam pemberian layanan video searching dengan mudah melalui ponsel.

"Pengguna tinggal masuk ke portal VuClip di m.vuclip.com kemudian searching video yang diingin dan play," ujar Andy kepada Kompas.com.

Andy juga berujar tampilan dalam VuClip juga disesuaikan dengan tampilan mobile sehingga memberikan kenyamanan pengguna dalam menonton video.

"Kalau di YouTube itu tampilannya kan besar. Di VuClip kita setting mobile view. Pada saat masuk dan memilih video, kita akan meminta jenis HP yang digunakan dan keterangan lain sehingga bisa langsung disesuaikan dengan fasilitas di dalam HP," ujarnya kepada Kompas.com.

VuClip pada dasarnya merupakan sebuah portal index video yang menampung lebih dari 100 juta video internet melalui lebih dari 7.000 jenis ponsel di seluruh dunia.

"Seluruh HP bisa menggunakan fasilitas ini asal memiliki video player. Ponsel dengan koneksi GPRS pun bisa," ungkap Andy.

Adapun, PT. Numedia Global sudah meluncurkan produk VuClip sejak bulan Mei 2010 dan kini peluncuran layanannya sudah didukung beberapa provider seperi XL Axiata, Telkomsel, dan Three.

Sejak bulan Mei lalu, Vuclip berhasil mencapai pertumbuhan traffic hingga 500%. Di Indonesia, portal VuClip sudah mencapai 30 juta page view per bulan.

"VuClip sangat cocok bagi pengguna ponsel yang menginginkan kepraktisan dalam mencari dan menonton video dengan cepat dan mudah. Dan lebih hemat karena tampilan mobilenya," ujar Andy yang menggawangi Numedia sebagai perusahaan yang fokus pada pengembangan Value Added System (VAS) tersebut. 

Five Filters featured article: Headshot - Propaganda, State Religion and the Attack On the Gaza Peace Flotilla. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indosat Manjakan Pengguna Blackberry dengan i-portal

Posted: 17 Jul 2010 06:10 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Indosat kembali memanjakan para pengguna BlackBerry Indosat dengan meluncurkan aplikasi i-portal+, Sabtu (17/7/2010) di Indonesia Celullar Show (ICS), Jakarta.

Layanan tersebut memberikan kemudahan para pengguna BlackBerry Indosat dalam mendapatkan themes secara cuma-cuma.

"i-portal+ dianjurkan untuk diunduh pelanggan Indosat BlackBerry. Banyak manfaat untuk pelanggan. Tips dan trik pun ada di sini dan yang lebih penting lagi, gratis untuk mengunduhnya," ujar Division Head BlackBerry and Consumer Device PT. Indosat, Agung Widjanarko.

Layanan i-portal+ ini merupakan one stop information mengenai segala hal yang berhubungan dengan Indosat BlackBerry. Di dalam portal tersebut, konsumen akan menemukan konten terbaru seperti berita, promo menarik, mengunduh themes BlackBerry, serta tip dan trik penggunaan.

Aplikasi ini bisa diakses dari kartu Indosat seperti IM3, Mentari, Matrix dan StarOne. Caranya cukup register dan login ke situs i-portal+ di http://i-portal+.com, maka i-portal+ akan langsung terinstall di handheld BlackBerry pengguna.

Menurut Product Development Blackberry and Consumer Device Indosat, Reno Akbar, peluncuran aplikasi i-portal+ ini untuk mempengaruhi para pengguna Blackberry lain.

"Hal ini karena dengan Indosat, pelanggan bisa download thames secara free," ujarnya.

Selain itu, yang terpenting adalah peluncuran i-portal+ ini merupakan salah satu upaya Indosat dalam meningkatkan Value Added System (VAS) kepada para anggota komunitas BlackBerry Indosat .

Saat ini, pengguna BlackBerry Indosat mencapai 500.000 pengguna dengan aktivasi mencapai 27.000 per minggu. Ke depannya, Indosat menargetkan pertumbuhan BlackBerry Indosat sebanyak 10% tiap bulannya.

Five Filters featured article: Headshot - Propaganda, State Religion and the Attack On the Gaza Peace Flotilla. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sony Ericsson Tidak Akan Bergantung Pada Satu OS

Posted: 17 Jul 2010 06:10 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com- Produsen ponsel Sony Ericsson akan tetap pada strategi awalnya untuk tidak bergantung pada salah satu sistem operasi saja. Demikian yang disampaikan Head of Marketing Sony Ericsson Indonesia, Djunadi Satrio, Sabtu (17/7/2010), di Indonesia Cellular Show (ICS) 2010, Jakarta.

"Strategi Sony Ericsson itu adalah multi OS dan multi platform. Kita tidak akan tergantung dengan satu OS, sehingga produk kita terdiri dari bermacam OS," ujarnya.

Hal tersebut dikarenakan pihaknya yakin bahwa kebutuhan setiap orang berbeda-beda, yang dapat disesuaikan dengan sistem operasi yang dipilihnya. Tiap sistem operasi memiliki keunggulan yang tidak dimiliki sistem operasi lainnya, semua tergantung pada kebutuhan.

"Produk itu harus dilihat keseluruhan seperti desain, kamera, termasuk OS-nya. Hal-hal tersebut merupakan kombinasi yang tak terpisahkan ," ujar Djunadi. Ia menyebutkan hingga kini ponsel-ponsel keluaran Sony Ericsson menggunakan sistem operasi berlainan seperti Android, Symbian, Windows, dan sistem operasi keluaran Sony Ericsson sendiri seperti pada ponsel tipe Zylo dan Spiro.

Namun, untuk beberapa bulan belakangan Sony Ericsson serius mengeluarkan sistem operasi yang terbilang baru hadir di Indonesia, yakni Android. Beberapa ponsel yang didukung dengan Android adalah Sony Ericsson tipe Xperia X10, X10 mini, dan X10 mini pro yang baru saja dipasarkan minggu ini.

Terkait dengan penggunaan Android dalam ponselnya, Djunadi berujar, "Sistem Android merupakan platform yang akan mengalami peningkatan pesat pada penggunannya di masa mendatang."

Hal tersebut terlihat saat peluncuran Xperia X10 mini pro lalu yang berbasis Android, animo masyarakat begitu tinggi. Dalam waktu sejam, Sony Ericsson bisa menjual lebih dari 200 unit X10 mini pro.

Five Filters featured article: Headshot - Propaganda, State Religion and the Attack On the Gaza Peace Flotilla. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indosat Rilis Micro SIM Card untuk iPad

Posted: 17 Jul 2010 03:38 AM PDT

VIVAnews - PT Indosat Tbk (Indosat) meluncurkan micro SIM card atau kartu perdana mini untuk pengguna IM3 yang menggunakan Apple iPad.

Secara fisik, IM3 Micro SIM Card memiliki ukuran 52 persen lebih kecil dari kartu SIM yang ada sekarang namun kemampuan penyimpanan, kontrol, dan keamanannya lebih mumpuni dan diperuntukkan bagi pelanggan tablet PC, seperti contohnya Apple iPad.

"IM3 Micro SIM Card ini sengaja diluncurkan Indosat untuk menjawab kebutuhan para pelanggan yang menggunakan gadget berteknologi terbaru seperti iPad," kata Teguh Prasetya, Group Head VAS Marketing Indosat, dalam keterangannya, Sabtu 17 Juli 2010.

Di tahap awal, operator berpelanggan 33,1 juta itu telah menyiapkan sebanyak 40.000 unit micro SIM Card. Rencananya, Indosat akan menambahnya menjadi 200.000 unit hingga akhir tahun 2010.

Bagi pengguna Apple iPad di Tanah Air, IM3 Micro SIM Card sudah bisa didapatkan di stand Indosat pada pameran Indonesia Cellular Show 2010 di Jakarta Convention Center. Nantinya, secara bertahap, Indosat akan mendistribusikan kartu SIM mini-nya ke galeri-galeri Indosat tertentu mulai akhir bulan Juli.

Khusus pelanggan Mentari, diharapkan IM3 Micro SIM Card Indosat sudah tersedia pada pertengahan bulan Agustus 2010. Selain itu, bagi pelanggan Matrix maupun pelanggan yang masih menggunakan SIM card konvensional, Indosat juga menyediakan alat pemotong SIM Card yaitu "puncher", yang berfungsi untuk memotong SIM Card sehingga sesuai ukuran Micro SIM Card.

Puncher sudah tersedia di galeri-galeri yang ditunjuk mulai akhir bulan Juli 2010. "Dengan kata lain untuk pengguna layanan data Indosat yang menggunakan SIM Card konvensional, tetap bisa menggunakan SIM Card sekarang untuk menggunakan gadgetnya," ujar Teguh.

Terkait layanan data, IM3 Micro SIM Card akan didukung layanan Broadband on Request, yakni sebuah layanan yang memungkinkan pelanggan menikmati layanan data berbasis quota dan unlimited (IM2 Inside). "Dengan layanan ini, pelanggan dapat menikmati layanan Broadband unlimited secara instan untuk menerima dan mengirimkan e-mail, chatting, hingga browsing, langsung dari gadget," tuturnya.

Selain paket unlimited, Indosat juga memiliki paket broadband quota dengan kecepatan hingga 2Mbps. Layanan ini juga dapat dinikmati oleh pelanggan IM3 dan Mentari.

Five Filters featured article: Headshot - Propaganda, State Religion and the Attack On the Gaza Peace Flotilla. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION