Rabu, 07 Juli 2010

Puma Phone, Ponsel Tata Surya a la Puma

Puma Phone, Ponsel Tata Surya a la Puma


Puma Phone, Ponsel Tata Surya a la Puma

Posted: 06 Jul 2010 08:13 PM PDT

VIVAnews - Puma akhirnya menghadirkan ponsel pintar (smartphone) terbarunya. Puma, yang berkerja sama dengan Sagem, meluncurkan smartphone Puma Phone yang hanya dijual terbatas.

Seperti disiarkan sebelumnya, Puma Phone menyematkan OS Android dan ditenagai oleh panel tata surya. Sayang, penjualannya sementara ini hanya dibatasi di tiga kawasan, yakni Eropa, Afrika, dan Timur Tengah.

Hadir sebagai layanan nilai tambah, Puma World, yang akan menyediakan sejumlah aplikasi yang siap diunduh pengguna Puma Phone.

Dari segi fitur, ponsel yang mengusung tema Sporty ini mendukung sejumlah fitur keolahragaan outdoor. Sebut saja, stopwatch, sports tracker, GPS maps, sampai kompas tiga dimensi (3D).

Kabarnya, Puma Phone terbaru ini tak hanya menjalankan OS Android biasa. Ia lebih bersahabat karena bisa dikustomisasi dan disesuaikan dengan selera pengguna. Selain itu, dengan OS Android, ia diharapkan mampu menyajikan akses cepat ke berita, jejaring sosial, dan membuat belanja lebih mudah.

Ponsel ini menyuguhkan navigasi sentuh dan gestur pada layar capacitive touch screen-nya yang berukuran 2,8 inci (240x320 piksel). Didukung 3G dan Bluetooth, ia juga menyematkan kamera berkemampuan 3,2 megapiksel lengkap dengan lampu flash.

Selain itu, ponsel seharga 400 euro atau setara Rp4,8 juta ini mampu mendukung koneksi 3G HSDPA 7,2 Mbps.

Puma Phone sementara ini baru tersedia di Jerman, Inggris, Italia, Belanda, Perancis, Swiss, Yunani, Rumania, Macedonia, Slovenia, Uganda, Madagaskar, Kenya, Kamerun, Bostwana, dan Uni Emirat Arab. (Mobileburn)

Five Filters featured article: Headshot - Propaganda, State Religion and the Attack On the Gaza Peace Flotilla. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

LG Akan Keluarkan Tablet Berbasis Android

Posted: 06 Jul 2010 06:10 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Tak mau kalah dengan iPad buatan Apple, LG juga berencana akan membuat komputer tablet sebagai pesaing. LG menyatakan, tablet buatannya akan berbasis platform terbuka, Android. Belum ada kejelasan apakah LG akan meninggalkan Windows pada produk tabletnya seperti direncanakan atau akan menggunakan Android sebagai pelengkap.

Satu bulan yang lalu, LG telah memamerkan prototipe tablet UX10. Tablet ini mempunyai layar sentuh berukuran 10,1 inci, menggunakan prosesor Atom Z530, dan memiliki RAM 1 GB. Berbeda dengan iPad, LG UX10 memiliki kamera depan beresolusi 1,3 megapixel, slot kartu memori SD, dan output HDMI. LG UX10 juga memilika hard drive dengan kapasitas 120 GB dan OS Windows 7 Home Premium.

Harga dan ketersediaan stok LG UX10 belum diresmikan. Namun, pada Computex, Microsoft telah menegaskan bahwa perangkat tersebuat akan tersedia dalam waktu dekat.

Tren untuk mengembangkan perangkat tablet akhir-akhir ini semakin meningkat. Pada iPad, Apple menggunakan iPhone OS. Sementara itu, HP berencana menggunakan platform WebOS yang baru saja diakuisisi dari Palm. Adapun LG baru akan berjalan pada Android seperti yang dilakukan vendor lainnya, misalnya Streak Dell dan Samsung Galaxy Tape.

Namun, jika ingin menyaingi iPad, LG di harus bisa mengisi kukurangan yang terdapat pada iPad Apple, seperti belum tersedianya kompatibilitas flash dan port USB.

Five Filters featured article: Headshot - Propaganda, State Religion and the Attack On the Gaza Peace Flotilla. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Sarjana Gagal yang Menciptakan Ponsel Cerdas

Posted: 06 Jul 2010 06:10 PM PDT

Sekitar 30 tahun lalu, tak ada yang menyangka Mike Lazaridis akan menjadi salah satu orang kaya dan berpengaruh di dunia. Ketika itu, dia memutuskan berhenti dari bangku kuliah. Namun, berbilang tahun, lewat produk telepon pintar atau smartphone ciptaannya, BlackBerry, kini dia mampu mengantarkan perusahaannya, Research In Motion (RIM), sebagai salah satu raksasa telekomunikasi. Kiprahnya kembali diuji lantaran RIM tengah bersaing ketat dengan Apple Inc. KOMPAS.com - Dunia kini tengah dijangkiti demam telepon pintar alias smartphone. Produk ini menjadi primadona barn bisnis telekomunikasi, menggeser peran telepon seluler yang dianggap sudah ketinggalan zaman. Kini, siapa yang tak kenal BlackBerry atau iPhone, dua produk smartphone yang tengah bersaing untuk merebut hati para konsumennya.

Namun, tak banyak yang mengetahui perusahaan yang memprodusi BlackBerry, yaitu Research In Motion Limited (RIM). Apalagi, mengenal orang yang menciptakan sekaligus pendiri RIM, Mike Lazaridis. Padahal, dari tangan warga negara Kanada inilah produk tersebut lahir dan mengubah gaya hidup manusia di tengah zaman globalisasi ini.

BlackBerry adalah perangkat telepon genggam nirkabel (tanpa kabel) yang memihki kemampuan telepon seluler sekaligus memiliki fasilitas e-mail, SMS, faksimili, dan penjelajah internet. Berbekal sistem dan teknologi servernya yang unik, pengguna BlackBerry dapat selalu terhubung dengan jaringan internet. Sehingga, penggunanya bisa berkomunikasi sekaligus menerima atau mengirim data di manapun.

Rasanya tak berlebihan pula menyandingkan nama Lazaridis dengan pemilik Microsoft, Bill Gates, dan pemilik jaringan sosial Facebook, Mark Zuckerberg. Sebab, tangan dingin mereka mampu melahirkan produk barn dalam waktu relatif singkat dan menjadi ikon gaya hidup manusia.

Sebenarnya, nama lengkapnya adalah Mihalis Lazaridis. Dia bukan asli Kanada. Pada 14 Maret 1961, pria yang akrab disapa Mike ini lahir di Istanbul, Turki. Kedua orangtuanya berasal dari Yunani. Pada usia lima tahun, orang tuanya membawa Mike pindah ke Kanada. Kepindahannya itu berkat program Istanbul Program, yang digelar sejak 1955. Yaitu, keseempatan bagi etnis minoritas Yunani di Istanbul untuk pindah dan menetap di Windsor, daerah di dekat Kota Ontario, Kanada.

Tahun 1966, Mike dan keluarganya memulai kehidupan baru di Windsor. Sejak berusia belia, Mike sudah rajin membaca dan dikenal sebagai kutu buku. Aktivitasnya di sekolah dihabiskannya di ruangan perpustakaan. Tak mengherankan jika di usia 12 tahun, dia dianugerahi penghargaan Windsor Public Library. Pasalnya, dia telah melahap semua buku ilmu pengetahuan di perpustakaan tersebut.

Menginjak bangku sekolah menengah atas (SMA), minat Mike beralih ke alat dan barang elektronik. Minat tersebut menemukan penyalurannya. Guru-guru Mike di SMA adalah orang-orang pintar yang selalu bisa menjawab rasa keingintahuannya.

Mereka sudah membayangklan bahwa suatu saat nanti fungsi perangkat elektronik seperti telepon genggam, komputer, dan wireless bergabung jadi satu dalarn sebuah produk teknologi dalam setiap wawancara, Mike selalu mengatakan bahwa gurugurunya di SMA merupakan motivator terbaiknya.

Tahun 1979, Mike melanjutkan pendidikannya di University of Waterloo. Dia mengambil jurusan Electrical Engineering, dengan fokus pada ilmu komputer. Sembari kuliah, dia sudah terjun ke bidang wirausaha yang terkait dengan ilmu teknologi yang dipelajarinya.

Fokus utamanya adalah teknologi nirkabel. Interaksinya dengan dosen-dosen dan aktivitas di laboratorium memberikan inspirasi baginya untuk menggabungkan teknologi komputer dengan jaringan nirkabel.

Aktivitasnya semakin padat dan bakat usahanya kian terasah setelah mendapat kontrak senilai 500.000 dollar AS dari General Motors (GM). Tugasnya adalah membangun displai kontrol jaringan komputer di raksasa otomotif itu.(KONTAN/Yura Syahrul)

Bersambung

Five Filters featured article: Headshot - Propaganda, State Religion and the Attack On the Gaza Peace Flotilla. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kejahatan Internet Memanfaatkan Piala Dunia

Posted: 06 Jul 2010 06:10 PM PDT

NEW YORK, KOMPAS.com - Masyarakat dunia tengah larut dengan euforia Piala Dunia FIFA 2010. Mayoritas penduduk di planet ini tengah menatap Afrika Selatan, tempat hajatan itu digelar hingga 12 Juli 2010 nanti.

Bagi pebisnis, kondisi ini merupakan. sasaran empuk untuk berpromosi dan beriklan. Tak ketinggalan, pengiklan gelap ikut manfaatkan momen Piala Dunia untuk mempromosikan produknya.

Di dunia maya, mungkin Anda sering mendapatkan surat sampah atau spam e-mail. Kali ini, spammer pun mendompleng Piala Dunia untuk mengeruk keuntungan.

Ketika membuka e-mail sampah dengan subjek terkait berita-berita seputar Piala Dunia, Anda kemudian akan terdampar dalam sebuah situs yang sama sekali tak ada hubungannya dengan event itu. Memang, kata Piala Dunia yang sangat akrab belakangan ini, menjadi umpan empuk bagi pengiklan untuk menawarkan produknya. Misalnya, iklan alat pembesaran penis, cara mudah menjadi kaya, hingga potongan harga pembelian minuman keras.

Sebuah laporan yang dirilis Symantec Hosted Service, unit pembuat piranti lunak keamanan Symantec, menemukan, hampir seperempat dari total e-mail sampah yang dikirim sejak Maret 2010 terkait dengan Piala Dunia.

Spammer tak bodoh Saat ini, ratusan juta penggemar sepakbola di seluruh dunia terpaku menatap televisi untuk menonton pertandingan Piala Dunia. FIFA memperkirakan, jumlah penonton televisi pada final Piala Dunia 2006 mencapai 715 juta orang.

Tak heran jika pesan-pesan sampah yang terkait dengan kata football atau soccer akan meledak setiap hari. Salah satu triknya, mereka mengunci topik soal Piala Dunia sebagai e-mail yang harus dibaca.

Selain Piala Dunia, pengirim spam juga menggunakan berita-berita yang terkait dengan peristiwa global agar bisa menjangkau jaringan seluruh pemilik e-mail. Setiap topik yang populer cenderung menjadi kata kunci yang dimanfaatkan spammer.

Seperti, soal bailout bank, penyitaan rumah, tumpahan minyak BP, dan lainnya. "Mereka juga akan menggunakan setiap event atau tonggak-tonggak peristiwa bersejarah yang ada di kalender," kata Paul Wood, Analis Senior Symantec.

Pembuat spam juga menggunakan subyek-subyek panas untuk menarik pengguna situs agar mengklik tautan penawaran surau barang. Dengan cara ini, pembuat spam akan mengumpulkan informasi pribadi atau alamat IP yang dapat dipakai untuk mengirim lebih banyak e-mail sampah.

Menurut laporan Symantec, dari semua surat elektronik yang beredar di seluruh dunia, hampir 90 persen merupakan spam. Maklum, biaya operasi spammer sangat murah. Bahkan, mereka tetap bisa menghasilkan uang, meski hanya sebagian kecil penerima spam yang melakukan pembelian.

Sebuah studi bersama yang dilakukan oleh University of California, San Diego, dan International Computer Science Intitute memperkirakan, sekitar 12 juta orang akan melakukan transaksi yang dianjurkan oleh e-mail sampah ini. International Computer adalah pusat penelitian ilmu komputer nirbala.

Sekitar 12 juta orang akan melakukan transaksi yang dianjurkan oleh e-mail sampah. Bahkan, aktivitas e-mail sampah ini sudah seperti industri, yang menghasilkan pendapatan tahunan hingga ratusan dolar AS. "Padahal, ongkos dari pengiriman sperm hampir tidak ada," ujar Stefan Savage, penulis penelitian itu.

Untuk menghalau penyebaran spam, teknisi piranti lunak di produsen software seperti Symantec dan McAfee harus bermain kucing-kucingan dengan aksi spammer yang tiada henti tersebut. "Tugas penyaringan spam pun menjadi lebih sulit karena spammer makin giat bekerja melalui jaringan sosial, seperti Twitter," kata Savage.

Pada akhirnya, satu-satunya cara dan upaya menghentikan spam adalah dengan menyetop pembelian produk dari iklan di dunia maya.(KONTAN/J. Ani Kristanti)

Five Filters featured article: Headshot - Propaganda, State Religion and the Attack On the Gaza Peace Flotilla. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION