Rabu, 28 Juli 2010

Pemerintah AS: iPhone Boleh Dibobol

Pemerintah AS: iPhone Boleh Dibobol


Pemerintah AS: iPhone Boleh Dibobol

Posted: 27 Jul 2010 11:25 PM PDT

VIVAnews - Pemerintah Amerika Serikat (AS) telah mengeluarkan pengumuman resmi yang membolehkan pengguna iPhone untuk mengabaikan proteksi Apple iPhone dan membobolnya.

Dengan demikian, seluruh pengguna Apple iPhone di AS dimungkinkan untuk menikmati layanan seluler selain mitra Apple.

Melalui institusi bernama Library of Congress' Copyright Office, pemerintah AS juga memutuskan bahwa pengguna iPhone juga boleh membobol proteksi kontrol akses download dan aplikasi yang sebelumnya tidak dibuka oleh Apple.

Artinya, pengguna dapat mengunduh dan menjalankan aplikasi di luar App Store selama tidak melanggar lisensi.

"Putusan-putusan tersebut meruntuhkan anggapan bahwa pengguna Apple iPhone adalah sekadar pemegang lisensi teknologi, bukan pemilik utuh. Sebab itu, mereka terikat oleh perjanjian lisensi perusahaan," papar pemerintah AS dalam laporannya, Rabu 28 Juli 2010.

Apple berkilah dan melontarkan aduan ke US Copyright Office bahwa pembobolan (jailbreak) iPhone dihindari supaya kontrol akses lebih teratur dan aman.

Namun, betapa nahasnya Apple. Kantor hak cipta tersebut tak berpihak kepadanya, dan justru beranggapan bahwa pembobolan proteksi pada smartphone adalah wajar.

Sebab, menurut badan pelindung hak cipta tersebut, solusi itu bisa membuka interoperabilitas sistem operasi dan aplikasi di dalamnya dengan smartphone jenis lain. Pengembang aplikasi maupun pengguna juga merasa diuntungkan. (ElectronicsWeekly.com) (art)

Five Filters featured article: "Peace Envoy" Blair Gets an Easy Ride in the Independent. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Esia Rilis Hape Ngoceh Seharga Rp150 Ribu

Posted: 27 Jul 2010 07:51 PM PDT

VIVAnews - Kebutuhan akan layanan akses terhadap Internet yang murah dan berkualitas terus bertumbuh dan mewarnai industri telekomunikasi Indonesia.

Kegemaran masyarakat akan fitur-fitur jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter menjadi faktor utama yang mendorong kebutuhan tersebut.

"Lebih dari 50 persen akses Internet dari Indonesia ternyata didapatkan melalui ponsel bukan komputer," kata Erik Meijer, Wakil Direktur Utama PT Bakrie Telecom Tbk (BTel) melalui keterangan tertulisnya, Rabu 28 Juli 2010.

Padahal masih banyak masyarakat yang belum tersentuh layanan Internet. Hal ini, lanjut Erik, sekaligus menjadi alasan utama mengapa BTel memperkenalkan Hape Esia Ngoceh Slim.

"Belum pernah ada hape bundling semurah ini, hanya Rp150 ribu, tapi dilengkapi dengan berbagai fitur lengkap, baik pertemanan sosial maupun chatting. Bukan sekedar harga promo. Hape ini juga memiliki kekuatan di baterei dengan waktu standby selama 8 sampai 11 hari dan waktu bicara hingga 5 jam," terang Erik.

Hape Esia Ngoceh Slim ditunjang oleh chipset terbaru dari Qualcomm, yaitu QCS 1100. "Kita tahu nama besar Qualcomm untuk CDMA. Kesediaan mereka untuk memberikan tekonologi terbaru chipset di ponsel CDMA menjadikan Hape Esia Ngoceh Slim punya nilai tersendiri," kata Erik.

Dia menambahkan, strategi menyediakan hape bundling memang merupakan 'senjata' Esia untuk mendorong laju pertumbuhan pelanggan di tahun 2010.

"Masyarakat lebih memilih hape bundling karena alasan kepraktisan dan nilai kedekatan kepribadian dengan fitur yang ada di dalamnya," ucap Erik.

"Ada yang lebih menyukai fitur-fitur pertemanan sosial, tapi ada pula yang lebih memilih fitur hiburan seperti musik. Kami sangat tanggap terhadap kebutuhan tersebut," imbuhnya.

Mengkombinasikan hape bundling dengan fitur unggulan diyakini mampu memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan pelanggan Esia yang tahun ini dipatok mencapai 14 juta pelanggan.

Sekadar diketahui, pada ajang ICS (Indonesia Cellular Show) silam, Esia berhasil menjual sekitar 38 ribu unit ponsel selama lima hari penyelenggaraan. Sementara di Pekan Raya Jakarta selama sebulan penjualan Esia bisa menembus 140 ribu unit.

Sedangkan, saat roadshow pengenalan Hape Esia Connect Langsung Kring di beberapa kota Indonesia, penjualannya mencapai rata-rata lebih dari 1.500 unit dalam satu hari.

"Pencapaian tersebut menunjukkan bahwa strategi Esia memang on the right track. Tak hanya diminati di Jakarta, tapi juga menjadi trendsetter di berbagai kota lainnya," katanya.

Five Filters featured article: "Peace Envoy" Blair Gets an Easy Ride in the Independent. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

September, IPTV Telkom Meluncur

Posted: 27 Jul 2010 06:10 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) benar-benar merealisasikan rencananya untuk meluncurkan layanan televisi baru. Rencananya, Telkom akan meluncurkan Internet Protocol Television (IPTV).

"Kami akan meluncurkan IPTV pada September," kata Direktur Utama Telkom Rinaldy Firmansyah. Menurut Rinaldy, peluncuran TV ini dilakukan untuk memperkuat bisnis Telkom. Maklum, menurut Rinaldy, bisnis seluler selalu naik dan turun.

Tak hanya meluncurkan IPTV, Rinaldi juga akan menggenjot layanan medical services. Hal ini dilakukan Telkom melalui anak usahanya yang baru, yakni AdMedika.

Selain meluncurkan layanan baru, Telkom juga masih terus melangsungkan pembicaraan dengan manajemen PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL). Pembicaraan ini dilakukan untuk melancarkan rencana Telkom untuk melakukan konsolidasi bisnis antara Esia dengan unit usahanya, Flexi.(KONTAN/Abdul Wahid Fauzie)

Five Filters featured article: "Peace Envoy" Blair Gets an Easy Ride in the Independent. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dell Hentikan "Pre Installed" Ubuntu

Posted: 27 Jul 2010 06:10 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Dell telah memutuskan untuk menghentikan penjualan laptop dan PC yang menggunakan sistem operasi Ubuntu, salah satu distro yang berbasis open source Linux. Meski demikian, perusahaan itu mengatakan tetap akan melakukan penjualan laptop dan PC menggunakan Ubuntu bila ada permintaan dari pelanggannya saja.

Dell telah menawarkan sistem konsumen pilih dengan Ubuntu pre-installed selama lebih dari dua tahun. Namun, Dell memutuskan untuk menghapus mesin Ubuntu dari saluran penjualan online-nya karena platform itu dinilai lebih cocok untuk pengguna tingkat lanjut dan penggemar komputasi. Dengan demikian Dell berusaha menyederhanakan penjualan onlinenya dan berfokus pada produk-produk unggulannya.

Keputusan ini sedikit mengejutkan karena pada bulan lalu, Dell menyatakan bahwa Ubuntu lebih aman dibandingkan dengan sistem operasi Microsoft Windows dan menawarkan perlindungan lebih saat browsing web. "Ubuntu lebih aman dibandingkan Windows, sebagian besar virus dan spyware tidak menargetkan Linux untuk menjadi sasaran serangan yang di lakukan para hacker," ungkap Dell.

Linux telah eksis selama hampir 20 tahun dan selalu diunggulkan karena stabil dan handal selain itu Linux juga bisa di modifikasi sesuai keninginan pemiliknya. Hingga saat ini Linux telah digunakan di banyak komputer, mulai dari komputer dengan ukuran besar hingga ukuran kecil.

Five Filters featured article: "Peace Envoy" Blair Gets an Easy Ride in the Independent. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION