Kamis, 07 Juli 2011

Zuckerberg Paling Populer di Google+

Zuckerberg Paling Populer di Google+


Zuckerberg Paling Populer di Google+

Posted: 06 Jul 2011 09:34 PM PDT

INILAH.COM, Jakarta - Siapa orang paling populer di Google+? Jawabannya adalah pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.

Layanan jejaring sosial Google, Google+ belum total diluncurkan. Tapi penggunanya sudah banyak. Dan siapa yang paling banyak punya follower? Bukan pejabat Google, malainkan pejabat Facebook, yaitu CEO Mark Zuckerberg.

Jumlah follower Mark Zuckerberg di situs ini melebihi CEO Google, Sergey Brin dan Larry Page. Ia lebih populer ketimbang si pemilik situs.

TechCrunch melihat datanya di Google+ Statistics, fitur Google+ yang melacak kepopuleran pengguna Google+ berdasarkan jumlah follower-nya.

Follower Zuckerberg mencapai 30.000-an, sementara Larry Page dan Sergey Brin menempati posisi ke dua dan ke empat. Posisi ke tiga diisi VP Enginering Senior Google, Vic Gundotra.

Ketiga pejabat Google itu juga belum punya friends, tapi Mark Zuckerberg sudah punya 68 orang friends. Wajar, mengingat Zuckerberg adalah selebriti yang sudah difilmkan, sementara Page, Brin, dan Gundotra belum. [mor]

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kontroversi Lotre Bayi Tabung Inggris

Posted: 07 Jul 2011 12:32 AM PDT

INILAH.COM, London – Pemerintah Inggris berencana menggelar lotre bayi tabung bagi pasangan yang kesulitan memperoleh anak. Belum apa-apa, rencana ini sudah banyak ditentang.

Sejumlah LSM pemerhati kesehatan mengecam lotre bayi tabung (­in-vitro fertilization/IVF) pertama di dunia itu. Dengan tiket seharga 20 poundsterling, orangtua yang beruntung akan mendapatkan perawatan bayi tabung gratis senilai 25 ribu poundsterling.

Lotre itu digelar oleh yayasan amal To Hatch yang merasa isu kesuburan perempuan merupkan masalah serius. Mereka mendapat lisensi menggelar lotre dari Dewan Perjudian Inggris yang sama sekali mempertimbangkan pertanyaan etis saat mengajukan aplikasi.

Human Fertilisation and Embryology Authority menyatakan, akan menghubungi yayasan dan klinik penyelenggara terkait lotre yang akan digelar akhir bulan ini tersebut. Mereke menilai, menggunakan IVF sebagai hadiah lotre merupakan hal yang salah dan tak pantas.

"Ini bertentangan dengan etos dan merendahkan sistem serta praktik klinik. Selain mempertanyakan apa yang selama ini dianggap orang sebagai titik pusat kehidupan mereka," ujar lembaga itu. Sejumlah LSM lain juga mengecam pelaksanaan lotre tersebut.

Tak hanya pasangan, lotre ini juga berlaku bagi pasangan single atau sejenis. Uang lotre akan digunakan untuk memberikan perawatan bagi pemenangnya. Pemenang juga bisa memilih untuk menyumbangkan sel telur, operasi reproduksi atau kelahiran dengan rahim sewaan.

Jika pemenangnya single, mereka akan ditawari sperma dari donor atau ibu sewaan lengkap dengan embrio donornya. Lotre ini akan diluncurkan online pada 30 Juli mendatang. Nomor lotre akan dipilih oleh komputer secara acak. [ast]

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liburan Milik Siapa?

Posted: 07 Jul 2011 01:05 AM PDT

"Tanjung pasir resort," Anida melihat status kawannya di facebook dan membayangkan juga betapa pemandangan yang sangat indah melukiskan kesenangan bagi yang berangkat liburan ke tanjung pasir. Kebahagiaan bagi anak yang bersekolah setelah sibuk menyiapkan ujian demi ujian yang bertumpuk adalah menunggu liburan sekolah. Hari demi hari dihitung dan detik demi detik ditunggu, liburan sungguh menyenangkan sekaligus menegangkan walaupun tidak tahu juga mau berlibur ke mana.

Liburan bagi anak sekolah adalah hal yang menyenangkan, namun sering kali liburan berakhir hanya dengan kelelahan bagi para orang tua. Selain uang sudah keluar banyak, ditambah lagi marah-marah tidak keruan pada sikap sang anak yang ketika diajak berlibur malah sering kali terlihat mengesalkan. Menaruh baju kotor di atas baju bersih, menumpahkan makanan dan minuman di dalam kendaraan, bertengkar dengan adik, padahal jalanan sangat macet. Dan kemacetan yang memusingkan harus ditingkahi dengan sikap kakak yang iseng menjahili adiknya, dan tangisan adik yang sering kali terkesan dibuat-buat, tangisan kesal karena dijahili bercampur dengan tangisan kesal karena bosan. Tangan ibu pun kerap melayang ke belakang untuk mencubit anak-anak dan mulut merepet menyumpah kepada anak tanpa sang anak mampu mencerna, namun dikala sudah seperti itu maka diam adalah jalan yang paling aman bagi anak-anak, yang penting ibu diam dan suasana kembali nyaman.

Liburan, hal yang ditunggu, namun bila tidak dipersiapkan dengan baik maka menjadi hal yang mengganggu. Liburan kenaikan kelas bisa memakan waktu yang sangat lama, ada baiknya ibu dan ayah memikirkan bukan tentang liburan kemana, namun liburan diisi apa dan target setelah liburan sang anak harus bagaimana dengan suasana rumah seperti apa. Sebaiknya berikan anak tanggung jawab selama liburan berlangsung. Ajak anak-anak berpikir bahwa kita akan kesana-kesini sehingga masing-masing anak memiliki tanggung jawab, misalnya kakak bertanggungjawab membantu ibu menyiapkan makanan, lalu abang menjadi navigator membantu ayah mencari jalan atau memegang kamera, lalu adik bertugas menyiapkan plastik untuk sampah bila harus makan-makanan kecil di dalam mobil lalu ayah juga wajib membawa beberapa cd untuk diputar di jalan dengan harapan bila lagu itu diputar kembali ketika dewasa, maka sang anak akan teringat susana liburan yang menyenangkan bersama keluarga, ketika mendengar lagu yang sama dengan yang diputar ketika liburan. Selain itu bawakan buku cerita dan berbagai buku agar dapat dibaca ketika jalanan macet. Ibu juga dapat mempelajari jalan yang akan ditempuh dan menceritakan macam-macam hal pada anak-anak, misalnya ketika melewati kabupaten Indramayu, ceritakan bahwa tempat ini menghasilkan mangga yang sangat lezat, bahkan boleh juga membeli beberapa buah mangga untuk dikupas dan dimakan bersama, sehingga liburan merupakan milik semua anggota keluarga, bukan hanya liburannya anak-anak namun ayah dan ibu kelelahan.

Liburan tak perlu mahal, yang dibutuhkan adalah kebersamaan dan juga saling bercerita serta mendengarkan karena bisa jadi momen itu sangat jarang didapat yang disebabkan kesibukan masing-masing. Kalau perlu blackberry tidak usah dibawa karena dapat mengganggu dan membuat liburan bersama keluarga menjadi kurang nikmat karena raga kita bersama keluarga namun hati dan pikiran bersama yang lain dikarenakan banyaknya message yang masuk.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION