Jumat, 22 Juli 2011

Tak Perlu Repot, Koper Ini Bisa Jadi Taksi Pribadi

Tak Perlu Repot, Koper Ini Bisa Jadi Taksi Pribadi


Tak Perlu Repot, Koper Ini Bisa Jadi Taksi Pribadi

Posted: 21 Jul 2011 06:01 PM PDT

INILAH.COM, London – Berlari menuju bandara demi mengejar waktu penerbangan bisa sangat merepotkan. Kini soal itu tak lagi jadi masalah berkat koper 'taksi' ini.

Koper buatan Micro-Luggage dirancang bagi mereka yang ingin 'ngebut' ke bandara. Koper ini juga bisa berfungsi sebagai skuter. Koper seharga 250 GBP (Rp3,5 juta) ini mampu menampung barang 26 liter dan saat ini sedang dipasarkan di pasar penerbangan.

Koper hasil rancangan Micro Scooters Inggris ini juga bisa dilepas dari skuternya dan dibawa layaknya koper roda biasa. Micro Scooters merupakan perusahaan berbasis Colchester, Inggris, penghasil skuter mikro yang terkenal pada awal 2000.

Juru bicara perusahaan ini mengatakan, "Kini perusahaan ini ingin menggebrak kembali melalui skuter Micro Luggage". Tak hanya menjadi pilihan yang lebih sehat dibanding mobil, skuter ini menjadi solusi mengurangi jejak karbon, lanjutnya.

Penumpang pesawat Dave Gardner (35) mengakui koper ini sangat membantu saat ia berada di bandara. Bagaimanapun juga seperti dilaporkan Dailymail, harga koper ini terbilang mahal. [mor]

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.



image

Apple Tak Lagi Paling Inovatif di Dunia

Posted: 21 Jul 2011 11:19 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta: Perusahaan berbasis teknologi, Apple, kini tak lagi menyandang gelar sebagai perusahaan paling inovatif di dunia. Paling tidak itulah penilaian majalah Forbes, yang telah merilis daftar perusahaan paling inovatif di dunia (21/07).

Apple sebelumnya merupakan langganan jawara perusahaan paling inavatif, tapi kali ini tidak berhasil menjadi jawara dan hanya menempati posisi nomer lima.

Hal ini bukan isyarat bahwa Apple sudah kehilangan kemampuan inovasinya, akan tetapi merupakan tanda bahwa para inovator handal di AS makin rajin melakukan riset, sehingga menaikkan standar inovasi perusahaan di negara tersebut.

Dalam daftar Forbes, tiga besar perusahaan paling inovatif di dunia adalah Salesforce.com, Amazone.com, dan Intuitive Surgical Intuitive Surgical.

Salesforce.com merupakan perusahaan penyedia aplikasi cloud computing bagi perusahaan. Salesforce.com menyediakan aplikasi penggunaan komputasi berbasis internet untuk penyimpanan dan knektivitas teknologi bagi perusahaan-perusahaan kliennya.

Perusahaan ini mendesain dan mengembangkan penawarannya yang dapat dikostumisasi, dan diintegrasikan dengan aplikasi piranti lunak lain. Perusahaan ini memasarkan jasanya kepada bisnis dengan cara berlangganan, sebagian besar melalui penjualan langsung dan juga melalui jasa partner.

Pada Mei 2010 perusahaan ini mengakuisisi Jigsaw. Pada Januari 2011 perusahaan ini mengakuisisi Heroku dan Dimdim. Salesforce.com juga merupakan salah satu perusahaan teknologi yang memiliki perkembangan tercepat di AS.

Amazon.com, perusahaan yang merupakan retailer online terbesar di dunia ini sudah tidak perlu diragukan lagi dari sisi inovasi. Amazon.com merupakan salah satu pelopor penyedia e-book. Bisnis Amazon.com berfokus kepada tiga pelanggan yaitu konsumen retail, penjual, dan perusahaan.

Perusahaan ini juga memperoleh penghasilan dari jasa pemasaran dan promosi lain seperti penyediaan iklan online dan perjanjian co-branded kartu kredit. Amazon.com mendesain situsnya agar memudahkan produsen menjual produk-produk mereka dalam berbagai kategori.

Amazon merupakan manufaktur dari Kindle e-reader. Perusahaan ini menawarkan pelanggan keanggotaan di Amazon Prime. Pada Februari 2010 perusahaan ini mengakuisis Touchco, perusahaan teknologi layar sentuh.

Intuitive Surgical Intuitive Surgical, merupakan perusahaan yang mendisain, memproduksi dan memasarkan da Vinci Surgical System, yang merupakan sistem pembedahan super canggih. Da Vinci Surgical System digunakan untuk melakukan berbagai spesialis pembedahan termasuk urologi, ginekologi, pembedahan jantung, pembedahan transoral an pembedahan umum.

Pada Desember 2010 lalu perusahaan ini telah menginstalasi 1.752 da Vinci Surgical System. Sepanjang 2010 lalu perusahaan memperkenalkan da Vinci Si-e system dan da Vinci Si Surgical System.

Melihat dari jenis usaha yang digeluti oleh sebagian besar perusahaan yang masuk ke dalam daftar perusahaan paling inovatif di dunia, tampaknya sektor teknologi masih menjadi sektor yang menyumbangkan inovasi terbanyak. Hal ini merupakan sinyal bahwa teknologi akan menjadikan perusahaan makin inovatif.

Hal ini dapat diadaptasi oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia dengan menekankan aspek melek teknologi dalam setiap lini produksi maupun sumber daya manusianya.

Sementara itu terkait dengan perusahaan Salesforce.com yang menjadi penyedia aplikasi cloud computing, di Indonesia sendiri tampaknya penyediaan aplikasi ini sudah mulai menjadi peluang bisnis besar.

Potensi bisnis cloud juga sudah dilihat Telkom jauh-jauh hari sejak mengakuisisi Sigma. Perusahaan data center itu memang dipersiapkan Telkom untuk mengarungi bisnis cloud seiring upayanya mengembangkan bisnis berbasis TIME -- telecommunication, information, media, dan edutainment.  (http://www.vibiznews.com/mla)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.



image

XL Uji Jaringan dari Sumatera Sampai Makassar  

Posted: 21 Jul 2011 10:41 PM PDT

TEMPO Interaktif, Jakarta - Menjelang bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, operator selular XL melakukan uji kesiapan jaringan di Pulau Sumatera sampai Makassar. "Drive test ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan trafik," kata Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi, sebelum melepas tim uji jaringan di Stasiun Gambir Jakarta, Jumat, 22 Juli 2011.

Uji sinyal ini dilakukan di 15 wilayah, meliputi Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Lampung, Medan, Palembang, Pekanbaru, Padang, Banjarmasin, Bali, Lombok, dan Makasar dengan menggunakan kendaraan bermotor, kereta api, dan kapal ferry. Pengukuran kekuatan sinyal dilakukan pada layanan 2G dan 3G, mulai dari voice call, video call, sms, dan data berupa Internet dan BlackBerry.

Setiap harinya XL melayani trafik percakapan hingga 530 juta menit, 630 juta SMS, dan trafik data sebesar 33 Terabita. Hasnul memperkirakan selama Ramadan dan Lebaran nanti akan terjadi lonjakan trafik sampai 30 persen dari trafik normal. "Oleh karena itu, kami meningkatkan kapasitas jaringan sampai dua kali lipat," katanya.

Sementara itu, jumlah Base Transceiver Station (BTS) XL sebanyak 24 ribu yang terdiri dari BTS 2G dan 3G. Ada pula jaringan fiber optic di sepanjang Pulau Jawa dan tersambung melalui jaringan kabel bawah laut ke Pulau Sumatera, Batam, Kalimantan, dan Sulawesi.

Untuk layanan BlackBerry, saat ini XL melayani 1,2 juta pelanggan dan meningkatkan kapasitas bandwidth BlackBerry secara langsung ke RIM dari 1,6 Gbps menjadi 2 Gbps.

RINI K

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION