Rabu, 08 September 2010

Pindah ke Oracle, HP Gugat Mantan Petingginya

Pindah ke Oracle, HP Gugat Mantan Petingginya


Pindah ke Oracle, HP Gugat Mantan Petingginya

Posted: 07 Sep 2010 08:55 PM PDT

VIVAnews - HP Mengajukan gugatan hukum terhadap mantan CEO mereka Mark Hurd sebagai respons atas berita yang menyebutkan bahwa Hurd telah direkrut Oracle untuk menduduki jabatan President sekaligus Board of Directors.

"Mark Hurd menandatangani perjanjian yang dibuat untuk melindungi rahasia HP dan informasi penting lainnya," kata HP dalam pernyataannya, seperti dikutip dari Information Week, 8 September 2010. "HP ingin memastikan kesepakatan tersebut tidak dilanggar," ucapnya.

Seperti diketahui, Hurd dipaksa mengundurkan diri pada awal Agustus lalu setelah penyelidikan internal seputar tuduhan pelecehan seksual diajukan oleh mantan pegawai kontrak serta adanya penyelewengan anggaran.

Larry Ellison, Chief Executive Officer Oracle, yang juga sahabat Hurd menyebutkan, keputusan HP memecat Hurd merupakan keputusan terburuk setelah beberapa petinggi idiot di dewan direksi Apple memecat Steve Jobs beberapa tahun lalu.

Sebagai bukti dukungan terhadap Hurd, Ellison dalam pernyataannya awal pekan ini telah menunjuk Hurd sebagai President Oracle. "Mark telah melakukan hal yang luar biasa di HP dan saya berharap ia akan melakukan yang lebih baik di Oracle," ucapnya.

Keberatan HP adalah bahwa Hurd telah menandatangani perjanjian untuk tidak mengungkapkan rahasia perusahaan. Akan tetapi, HP menyebutkan, jabatan baru Hurd di Oracle menempatkannya di posisi di mana ia tidak bisa melakukan pekerjaannya tanpa menggunakan dan mengungkapkan rahasia HP ke pihak lain.

Menurut kesepakatan, Hurd tidak diperkenankan untuk memberikan jasanya pada kompetitor selama 12 bulan setelah perjanjian ditandatangani. "Seperti yang diketahui Hurd, IBM dan HP merupakan kompetitor Oracle di bisnis storage dan enterprise server," sebut HP dalam gugatannya.

Untuk itu, kini HP menginginkan garansi tertulis bahwa Hurd akan tetap memegang teguh perjanjian yang telah ia tandatangani sebelumnya.

Sebelum ini, di Oktober 2008, gugatan serupa juga pernah diajukan IBM terhadap Mark Papermaster yang menyebrang ke Apple. Keputusan dari kasus yang tuntas pada Januari 2009 tersebut memaksa Papermaster menunda bekerja di Apple sampai April 2009 agar ia tidak melanggar perjanjian yang sudah ia tandatangani dengan IBM. Meski tak lama berselang, Papermaster kemudian 'dipecat' oleh Steve Jobs.

Microsoft juga pernah melakukan gugatan yang sama pada Juli 2005. Ketika itu Google merekrut Kai-Fu Lee, seorang mantan karyawan mereka. Kasus gugatan tersebut diselesaikan pada Desember di tahun yang sama.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: "Peace Envoy" Blair Gets an Easy Ride in the Independent.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Misteri Doodle di Google

Posted: 07 Sep 2010 06:31 PM PDT

TEMPO Interaktif, Jakarta - Ada misteri di laman pencarian Google.com hari ini, terutama di kawasan Eropa dan Amerika Serikat. Ada "doodle" baru berupa bola-bola warna-warni yang bergerak dengan cepat. Apa artinya?

"Doodle" adalah istilah untuk menyebut simbol-simbol yang dipahat oleh Google di laman mesin pencarinya. Biasanya simbol-simbol tersebut bertalian dengan sebuah perayaan untuk liburan, penemuan, artis, kegiatan olahraga, dan sebagainya. Pertanyaannya adalah, apa artinya bola-bola itu?

Spekulasi pun bermunculan. Ada yang mengatakan itu ada kaitannya dengan penyambutan ulang tahun Google pada bulan ini.

Pernyataan resmi Google pun seakan melempar sebuah misteri ke publik. "Doodle hari ini adalah kecepatan, kegembiraan, dan interaktif, begitulah semestinya pencarian menurut kami."

Di laman Twitter-nya, Google juga mengatakan,"Doodle yang ceria hari ini. Mungkin ia gembira tentang pekan yang akan datang."

Jadi, apa yang akan terjadi di pekan yang akan datang? Selain spekulasi soal perayaan ulang tahun, ada juga yang menduga itu ada kaitannya dengan teknologi kode Internet baru yang akan mempercepat animasi. Ada pula yang menduga, simbol itu untuk memperingati dipancarkannya sinyal televisi untuk pertama kali.

DEDDY SINAGA | BERBAGAI SUMBER

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: "Peace Envoy" Blair Gets an Easy Ride in the Independent.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Trio Wink, Ponsel Ramah Jemari

Posted: 07 Sep 2010 01:35 PM PDT

TEMPO Interaktif, Jakarta -Mengetik pesan singkat, memperbarui status, sampai mengirim e-mail melalui telepon seluler membutuhkan permainan jari yang andal. Kenyamanan mengetik menjadi salah satu pertimbangan utama bagi para pengguna gadget dalam memilih model ponsel kesayangan mereka. 

Product Marketing Head LG Mobile Communications Indonesia Richard Susilo mengatakan model ponsel QWERTY menjadi pilihan bagi mereka yang membutuhkan keypad yang nyaman untuk mengetik. "Model QWERTY menguasai sekitar 50 persen pasar ponsel di Indonesia," kata Richard di Jakarta. 

Gurihnya ranah ponsel QWERTY, dia melanjutkan, seiring dengan membeludaknya pengguna media jejaring sosial yang sebagian besar anak muda. Untuk menjawab tantangan itu, Richard mengatakan, LG menggelontorkan varian ponsel dengan desain yang nyaman untuk berkirim pesan dan berbagai aktivitas jejaring sosial media, yakni LG Wink Series. 

Richard menjelaskan, ada tiga Wink yang menjadi pilihan penggila gadget Tanah Air. Ketiganya adalah LG Wink C100, LG Wink Wi-Fi C305, dan LG Wink Plus GT350i. Ketiga ponsel ini ditargetkan untuk segmen remaja dan anak muda di bawah 30 tahun.

LG Wink C100, misalnya. Sementara ponsel QWERTY saat ini pada umumnya tampil dengan orientasi layar horizontal, LG Wink C100 justru hadir dengan layar vertikal seluas 2,2 inci. Desain vertikal ini bukan tanpa sebab. Richard menjelaskan, dengan tampilan memanjang ke bawah, pengguna tak perlu menggeser bidang tampilan layar ke bawah untuk mendapatkan kelengkapan informasi yang diinginkan. 

Ponsel berdimensi 11,45 x 5,96 x 1,3 sentimeter ini menyediakan widget khusus sehingga pengguna dapat langsung mengakses situs microblogging Twitter dan jejaring sosial Facebook pada halaman muka. Pada ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 799 ribu ini, LG juga membenamkan kamera 1,3 megapiksel, radio FM, Bluetooth, dan ketersediaan socket 3,5 milimeter sehingga dapat dihubungkan dengan perangkat audio pendukung lainnya. 

Adapun LG Wink Wi-Fi C305 mengedepankan sisi konektivitas. "Seperti namanya, ponsel ini menjadi jawaban terhadap tingginya biaya akses Internet," kata Richard. Dengan bentuk QWERTY bar, ponsel berdimensi 1,16 x 6,19 x 1,19 sentimeter ini hadir dalam kombinasi warna oranye dan putih. 

Ponsel seharga Rp 1,099 juta dan berbobot 89,5 gram ini juga memiliki aplikasi tersendiri untuk dapat mengunggah foto langsung ke akun Facebook atau Twitter penggunanya, serta dapat mengetahui status dan informasi terbaru dari teman-temannya melalui layar halaman muka. 

Sedangkan LG Wink Plus GT350i tampil sebagai ponsel full touchscreen dengan desain minimalis. Hanya ada tiga buah tombol di bawah layar seluas 3 inci yang mendominasi bagian depannya. Untuk kenyamanan mengetik, pengguna tinggal menggeser badan ponsel ke samping untuk mendapatkan jajaran keyboard QWERTY. 

Ponsel dengan harga Rp 1,699 juta ini juga menambahkan fitur Threaded SMS, yang dapat menyederhanakan tampilan pesan singkat seperti tampilan chatting, sehingga pesan yang dikirim berikut balasannya akan tampil secara berurutan. Dari gadget berdimensi 10,75 x 5,25 x 1,59 sentimeter ini, pengguna juga dapat menyertakan foto pengirim pesan pada setiap pesan singkat. "Jadi benar-benar seperti chatting," kata Richard. Dia menambahkan, ketiga ponsel tersebut mulai tersedia di pasar pada pertengahan bulan ini. 

Rini Kustiani | Dian Yuliastuti

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: "Peace Envoy" Blair Gets an Easy Ride in the Independent.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Raztel Luncurkan Ponsel Al-Quran

Posted: 07 Sep 2010 09:05 AM PDT

VIVAnews - Menyambut bulan Ramadhan, vendor ponsel lokal Raztel, kembali meluncurkan ponsel Al-Qur'an.

Setelah sebelumnya meluncurkan ponsel Al-Qur'an dual sim card, Raztel bekerja sama dengan Indosat mengeluarkan ponsel dual sim card Al-Qur'an QWERTY: Raztel M850.

"Selama ini masyarakat memang membutuhkan ponsel yang juga dapat digunakan untuk melakukan aktivitas ibadah selain untuk berkomunikasi. Terdapat sejumlah komunitas dan pengajian yang menjadi pangsa pasar potensial dari paket bundling ini", ujar Asep Suhendi Kepala Regional Jawa Barat Indosat, melalui siaran pers yang diterima VIVAnews, Selasa 7 September 2010.

Raztel M850 merupakan perpaduan antara ponsel, Al-Qur'an digital dan audio haji. Ponsel bertampang mirip BlackBerry ini menyediakan aplikasi-aplikasi Islami yang lengkap seperti Al Qur'an lengkap 30 Juz dengan 114 surat berupa teks, lengkap dengan suara murattal.

Selain itu, ponsel juga menyediakan Tafsir dan Hadist dalam bahasa Indonesia, waktu shalat dengan alarm suara azan, panduan dan do'a Haji/ Umrah, wallpaper dan ringtone islami, serta arah kiblat 435 kota di Indonesia maupun kota besar dunia. 

Dari sisi spesifikasi, Raztel M850 menawarkan fitur Dual-On GSM, layar 2,4 inchi, tombol QWERTY dan trackball, dua kamera, perekam video, memori eksternal 1 GB, koneksi GPRS, MP3, MP4, radio FM, bluetooth dan menu bahasa Indonesia. 

Ponsel ini juga telah dilengkapi teknologi Java, sehingga aplikasi seperti Opera Mini, Facebook, Twitter, Yahoo Messenger, Ebuddy, Mig33, Bolt, Snaptu dan Games dapat dijalankan untuk browsing, chatting, dan mengakses jejaring sosial. Selain itu, Indosat juga memberikan aplikasi I-Muslim berisi tausiah ustadz, info kuliner, dan lain-lain. 

Selama masa promosi, ponsel ini dibundel dengan kartu perdana Mentari dijual seharga Rp 999.000 (sudah termasuk PPN). Menyambut bulan Ramadhan, aplikasi-aplikasi Islami memang marak disediakan oleh berbagai ponsel.

Nokia menyediakan aplikasi Al-Qur-an, Hadits, dan Mudzakkir (dzikir harian) bagi ponsel-ponsel Symbian-nya. Bulan lalu, Bakrie Telecom juga merilis ponsel Esia Hidayah baru yang menyediakan aplikasi Al-Quran, waktu salat, doa dan dzikir harian, bahkan dengan ponsel tersebut, orang tua juga bisa mengecek amalan ibadah harian anaknya. 

 

 

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: "Peace Envoy" Blair Gets an Easy Ride in the Independent.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION