Rabu, 15 September 2010

Intel Hadirkan App Store untuk Perangkat Atom

Intel Hadirkan App Store untuk Perangkat Atom


Intel Hadirkan App Store untuk Perangkat Atom

Posted: 14 Sep 2010 10:16 PM PDT

VIVAnews - Pada konferensi tahunan Intel Developer Forum yang berlangsung di San Francisco, 13 sampai 15 September 2010, pembuat prosesor terbesar itu mengumumkan AppUp store, toko online tempat mereka akan menual aplikasi yang didesain khusus untuk prosesor Atom.

Tujuan didirikannya toko online tersebut adalah untuk memudahkan pengguna mendapatkan software yang bekerja optimal pada perangkat berprosesor Atom yang hemat energi namun memiliki kinerja terbatas. Toko ini juga bertujuan untuk menurunkan ketergantungan terhadap software yang dibuat khusus untuk sistem operasi Microsoft.

"Saat ini prosesor Intel Atom umumnya digunakan pada netbook dan menjalankan sistem operasi Microsoft Windows. Akan tetapi, prosesor Atom semakin cocok untuk tablet, smartphone dan perangkat elektronik konsumer lainnya," kata Renee James, Senior Vice President and General Manager of Intel Software and Services Group, seperti dikutip dari XbitLabs, 15 September 2010.

Untuk itu, James menyebutkan, Intel akan memastikan bahwa software yang bergantung pada arsitektur x86, akan tetapi tidak bergantung pada Windows tetap tersedia dan kompetitif dibanding program yang didesain untuk mikroprosesor berbasis arsitektur ARM.

"Mendirikan AppUp store dan mendorong pengembang untuk mendesain software yang tepat merupakan dua cara untuk membuat perangkat berbasis Atom semakin kompetitif," ucap James.

AppUp milik Intel tersebut akan menyediakan aplikasi gratis dan berbayar dari berbagai kategori seperti hiburan, jejaring sosial, gaming, dan produktivitas namun telah dioptimalkan untuk mobilitas yang dimiliki netbook serta ukuran layar yang ringkas.

Pada toko tersebut, Intel juga menyediakan solusi 'try before you buy' agar pengguna tergerak untuk mencoba aplikasi baru, yang kemungkinan besar sebelumnya tidak menarik untuk mereka miliki.

Beberapa software yang sudah tersedia di antara lain adalah aplikasi Adobe AIR serta beberapa aplikasi buatan Accuweather, Barnes & Noble, Funkitron, Gibson Guitars, iWin, Kaplan, Lifetime, dan Konami.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Twitter Luncurkan Tampilan Baru

Posted: 14 Sep 2010 10:13 PM PDT

VIVAnews - Situs jejaring mikroblog Twitter baru saja meluncurkan tampilan baru Twitter.com yang lebih segar. Tampilan ini dijanjikan bakal menawarkan pengalaman pengguna yang lebih mudah, cepat, dan lebih baik.

Seperti dikutip dari situs teknologi CNet, desain ini menawarkan antarmuka baru yang menyajikan panel bagian kanan yang lebih besar dari sebelumnya. Di panel ini pengguna bisa menikmati berbagai konten, mulai dari foto, video, profil pengguna hingga informasi geolokasi.

Dengan demikian, pengguna tak perlu pergi dari halaman utama untuk melihat profil Twitter orang lain, atau saat hendak melihat link foto atau video.

Sebagai bagian dari perwajahan barunya, Twitter juga meneken kerjasama dengan 16 perusahaan media: Dailybooth, DeviantArt, Etsy, Flickr, Justin.TV, Kickstarter, Kiva, Photozou, Plixi, Twitgoo, TwitPic, Twitvid, USTREAM, Vimeo, Yfrog, dan YouTube, sehingga memungkinkan konten dari layanan-layanan tadi untuk ditampilkan di Twitter. 

Menurut CEO Twitter Evan Williams, wajah baru Twitter baru bisa dinikmati oleh sebagian pengguna. Sementara pengguna Twitter lainnya baru akan menikmatinya pada beberapa pekan ke depan.

Williams menjelaskan, desain baru ini bertujuan untuk memudahkan Twitter untuk diakses oleh pengguna. Saat ini, kata dia, rata-rata 90 juta tweet per hari tercipta. Sekitar 25 persen dari tweet tersebut menyertakan link-link, baik link artikel, foto maupun video.

Walaupun selama ini Twitter selalu mendukung pihak-pihak lain untuk mengembangkan aplikasi untuk Twitter, nampaknya tampilan baru ini merupakan pengembangan untuk menyediakan layanan-layanan yang sebelumnya hanya disediakan pada aplikasi lain.

Selain itu, dengan tampilan baru ini, pengguna juga tak perlu mengeklik tombol more pada bagian paling bawah timeline, karena Twitter akan menyajikan timeline hingga ke tweet terdahulu tanpa lagi dibatasi.

Walaupun desain baru Twitter.com baru diluncurkan, namun pihak Twitter sudah menjajalnya secara internal dan melibatkan beberapa penguji secara terbatas, selama beberapa bulan belakangan.

Bahkan, walaupun beberapa fitur yang disediakan juga mirip dengan yang ada di aplikasi Twitter untuk iPad, namun desain baru Twitter versi web ini dibuat lebih dulu, kata Williams.

Menurut Williams, kini Twitter mengalami pertumbuhan yang begitu cepat. Situs ini 'kebanjiran' permintaan pembuatan akun baru, sekitar 370 ribu per hari. Sekitar 16 persen di antaranya adalah pembuatan akun baru melalui ponsel. Sementara 78 persen mengakses melalui Twitter.com

"Saya pikir dengan desain baru ini, orang-orang akan lebih sering ke situs kami karena mendapatkan pengalaman yang lebih menarik," kata Jason Goldman, Director of Products di Twitter, dikutip dari CNet. (sj)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.



image

32% Windows Bajakan Mengandung Malware

Posted: 14 Sep 2010 08:05 PM PDT

VIVAnews - Industri software telah lama mempelajari pasar gelap software bajakan, dan efeknya terhadap pengguna. Pada laporan IDC bertajuk "The Risks of Obtaining and Using Pirated Software" terungkap bahwa satu dari empat situs yang menawarkan software palsu berusaha menginstalasikan program yang tidak diinginkan atau jahat dalam proses pengunduhan.

Angka ini terus meningkat. Seperti yang ditemukan oleh Media Surveillance, perusahaan solusi anti pembajakan yang berbasis di Jerman, dari beberapa ratus copy Windows bajakan, ditemukan 32 persen di antaranya mengandung program jahat.

"Masyarakat pengguna komputer harus berhati-hati akan adanya software bajakan, termasuk saat membeli komputer dari dealer," kata Jonathan Selvasegaram, Legal Advisor for Intellectual Property Microsoft South East Asia, pada keterangannya, 14 September 2010.

Selvasegaram menyebutkan, beberapa dealer mungkin akan berusaha menjual komputer dengan software bajakan. "Berdasarkan survei yang pernah dilakukan oleh Microsoft, sekitar 60% dealer menjual komputer yang hanya berisi software asli," kata Selvasegaram. "Mereka menolak untuk memasang software bajakan, bahkan saat pembeli memintanya," ucapnya.

Selvasegaram menyebutkan, 60% dealer inilah yang ingin dilindungi Microsoft. "Kami ingin mengurangi angka yang 40% dan mengambil tindakan yang diperlukan," kata Selvasegaram. "Jika tidak, 60% dealer tadi sulit bersaing dan akan merasa sia-sia telah mendukung hak kekayaan intelektual," ucapnya.

Sebelum ini, kampanye anti pembajakan yang telah digelar Microsoft baru berkonsentrasi kepada para dealer di Jakarta. "Akan tetapi, kini kampanye akan kami perluas ke Bandung, Surabaya, Medan dan wilayah-wilayah lainnya di tanah air," ucap Selvasegaram.

Sebagai bagian dari Genuine Software Initiative, Microsoft menganjurkan pengguna untuk menggunakan tool Windows Activation Technologies (WAT) dan informasi dan sumber daya lainnya yang tersedia di http://www.microsoft.com/genuine untuk memastikan mereka menggunakan software asli. Pengguna juga dapat menggunakan Windows Validation Assistant untuk membantu memastikan apakah instalasi Windows mereka asli. (sjn)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Incar Bisnis Sekuriti, HP Akuisisi ArcSight

Posted: 14 Sep 2010 07:30 PM PDT

VIVAnews - Hewlett Packard menyatakan rencana mereka untuk membeli ArcSight sebesar US$1,5 miliar. Langkah tersebut diambil untuk memposisikan mereka di pasar pengamanan enterprise.

ArcSight, yang baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka membuka diri untuk diakuisisi merupakan vendor di industri security and information event management (SIEM). Produk Enterprise Threat and Risk Management Platform ArcSigth umum digunakan oleh korporat dan pemerintahan untuk memonitor ancaman keamanan.

"HP bermaksud untuk menjadi pemimpin di bidang pengamanan enterprise," kata Bill Veghte, Executive Vice President for Software and Solutions, HP, seperti dikutip dari PCWorld, 15 September 2010. "Kemampuan produk-produk ArcSight akan memicu perusahaan untuk mengarah ke sana," ucapnya.

Menurut Jon Oltsik, analis dari Enterprise Strategy Group, akuisisi ArcSight merupakan langkah yang baik, karena ia merupakan perusahaan yang memiliki pangsa pasar luas. Meski demikian, langkah yang diambil HP cukup mengejutkan.

"HP selama ini belum memiliki portofolio produk keamanan yang besar dan malah pernah melakukan divestasi produk terkait keamanan seperti identity management suite yang dijual ke Novell," kata Oltsik. "Tetapi, melihat apa yang dimiliki ArcSight, tampaknya HP kini siap untuk itu," ucapnya.

Sebagai informasi, saat ini ArcSight memiliki sekitar 1.000 pelanggan dari kalangan korporasi dan lembaga pemerintahan. Tom Reilly, President and CEO ArcSight menyatakan ia akan tetap berada di perusahaan setelah proses akuisisi selesai. Kemungkinan, ia akan melapor langsung pada Veghte.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION