Kamis, 02 September 2010

Lawan AMD, Intel Pangkas Harga Core i7

Lawan AMD, Intel Pangkas Harga Core i7


Lawan AMD, Intel Pangkas Harga Core i7

Posted: 01 Sep 2010 11:01 PM PDT

VIVAnews - Intel memutuskan untuk memangkas harga prosesor quad core kelas atas mereka yakni Core i7-950. Jika sebelumnya prosesor tersebut dijual di harga US$562, kini pengguna dapat memilikinya dengan harga US$294 dolar AS.

Seperti diketahui, Core i7-950 yang sudah beredar mulai kuartal kedua 2009 tersebut memiliki 4 core dengan 8 thread, kecepatan 3,06GHz yang bekerja maksimum di 3,33GHz, Cache sebesar 8MB dan mengonsumsi daya maksimal 130 watt.

Langkah tersebut diambil Intel sebagai respons terhadap langkah yang diambil AMD yang menurunkan harga prosesor quad core mereka. Seperti dikutip dari DigiTimes, 2 September 2010, Athlon II X4 640 telah diturunkan dari US$122 menjadi hanya US$99 saja.

Selain melakukan pemangkasan harga, Intel juga meluncurkan prosesor Core i3 terbaru yakni i3-560, Pentium E6800, dan Celeron E3500. Menurut sejumlah sumber di industri motherboard, prosesor-prosesor tersebut dijual di kisaran harga US$138, US$86, dan US$53. Harga tersebut per 1.000 unit.

Untuk produk generasi berikutnya, Intel siap meluncurkan prosesor dengan kode nama 'Sandy Bridge' pada kuartal pertama 2011. Prosesor ini akan memakai soket LGA 1155 baru.

Prosesor terebut akan membutuhkan motherboard baru yang menggunakan chipset Intel P67, yang produknya direncanakan akan mulai hadir pada Oktober 2010 mendatang.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: "Peace Envoy" Blair Gets an Easy Ride in the Independent.



image

Sony Ericsson Aspen Tawarkan Gaya Hidup "Hijau"

Posted: 01 Sep 2010 06:20 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Sony Ericsson meluncurkan ponsel QWERTY sekaligus touchscreen terbaru bernama Sony Ericsson Aspen, Rabu (1/9/2010). Ponsel ini masuk dalam kategori produk green heart atau ponsel yang dibuat dengan konsep ramah lingkungan.

Sony Ericsson Aspen digadang-gadang ramah lingkungan karena menggunakan bahan yang ramah lingkungan dan hemat energi. Salah satu caranya adalah dengan mengurangi jumlah kertas yang dipakai pada kemasannya.

"Kardus yang digunakan lebih kecil dan tidak ada lagi buku manual," jelas Samudro Seto, Business Manager Sonny Ericsson Indonesia. Buku manual ponsel ini langsung dapat diakses dalam ponselnya sendiri.

Selain itu, charger yang digunakan akan memutus aliran listrik saat baterai ponsel telah penuh. "Ini mengurangi penggunaan listrik saat men-charge baterai, baterainya juga menggunakan low power consumption," ujar Seto.

Cat yang digunakan juga berbasis air sehingga mengurangi pemakaian minyak. Dalam Sony Ericsson Aspen terdapat aplikasi ecoMate yang gunanya untuk menginformasikan cara-cara untuk menghemat bahan bakar dan mengurangi CO2.

"Berapa jauh kita jalan dan berapa banyak energi yang kita pakai dapat diinformasikan oleh aplikasi ecoMate," jelas Seto.

Kelebihan Sony Ericsson Aspen antara lain digunakannya sistem operasi Microsoft Mobile Windows 6.5.3. Dalam Windows seri terbaru ini terdapat aplikasi terbaru bernama My Phone yang memungkinkan untuk melakukan sinkronisasi dengan komputer untuk melihat seluruh isi dari ponsel lewat komputer.

"Cukup memasukkan nomer seri ke komputer, kemudian bisa melihat segala hal, termasuk SMS yang masuk sekalipun ponsel dalam keadaan mati," jelas Seto.

Selain itu terdapat juga aplikasi Windows Marketplace yang memungkinkan penggunanya untuk men-download berbagai macam aplikasi. "Bisa download game, entertainment, ada yang gratis, ada yang bayar juga," ujar Seto.

Sony Ericsson Aspen memberikan pengalaman baru dalam ber-SMS. "Bentuk tampilan SMS seperti conversation," jelas Seto. Tampilan SMS terlihat seperti tampilan Blackberry Messenger. Selain itu terdapat juga aplikasi auto panel switching. Gunanya untuk mengeset secara otomatis panel apa yang ingin dimunculkan di jam-jam tertentu.

"Kalau jam 7 mau buka panel CNN, jam 12 buka Facebook, semua bisa diatur secara otomatis," ujar Seto lagi.

Ponsel ini hadir dalam 2 pilhan warna, iconic black dan white silver. Ponsel ini dilepas dengan harga Rp 2,499 juta. "Tapi ada promo kerja sama dengan Windows, harga Rp 2,399 juta bonus handsfree bluetooth VH310," jelas Seto. Promo ini hanya berlaku sebulan.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: "Peace Envoy" Blair Gets an Easy Ride in the Independent.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pasukan iPod Terbaru Menyerbu Pasar

Posted: 01 Sep 2010 06:20 PM PDT

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Lagi-lagi, Apple mengguncang pasar, menyalip para pesaingnya dengan meluncurkan produk baru yang ditujukan untuk pasar konsumer. Setelah iPad dan iPhone4 yang tingkat penjualannya mengejutkan pasar, kali ini Apple menggelontorkan jajaran iPod model baru.

Tidak cuma satu model, tapi sekaligus tiga model iPod baru yang diperkenalkan. Masing-masing versi terbaru untuk iPod Shuffle, iPod Nano, dan iPod Touch. Sayang, versi baru iPod Classic yang legendaris tidak ada.

"Tahun ini kami sangat liar. Kami mengeluarkan iPod baru tahun ini untuk semua jenis iPod. Perubahan lini produk paling besar yang pernah kami lakukan," kata CEO Steve Jobs dalam acara peluncuran di San Francisco, AS, Rabu (1/9/2010) waktu setempat. Produk-produk tersebut akan mulai tersedia di pasar mulai minggu depan.

iPod Shuffle terbaru hadir dengan ukuran lebih kecil daripada pendahulunya, namun dengan fitur yang lebih lengkap. Selain fitur perintah suara VoiceOver untuk pengatur playlist dan mengetahui judul lagu yang sedang dimainkan, iPod Shuffle terbaru juga kembali menyediakan tombol navigasi. Fitur Genius kini juga masuk ke iPod Shuffle yang akan mengelompokkan lagu secara otomatis. Kemampuan baterainya menjadi 15 jam dan tersedia dalam lima pilihan warna dan kapasitas memori 2 GB dengan harga 49 dollar AS.

Model terbaru iPod Nano kini menyediakan radio FM, sanggup memainkan musik hingga 24 jam tanpa henti, dan hanya menggunakan layar sentuh multitouch sebagai navigasi seperti halnya iPod Touch. Tersedia dua model iPod Nano, masing-masing seharga 149 dollar AS untuk kapasitas 8 GB dan 179 dollar AS untuk 16 GB.

Sementara iPod Touch terbaru, seperti diperkirakan, mengusung fitur-fitur iPhone 4. Seperti menggunakan layar Display Retina yang menampilkan tampilan lebih tajam dan cemerlang, dilengkapi kamera depan untuk video chatting menggunakan aplikasi FaceTime, dan lebih tipis dari ipod Touch sebelumnya. Bahkan, iPod Touch terbaru sudah menggunakan sistem operasi iOS 4.1 yang secara resmi diluncurkan bersamaan. Harganya mulai 229 dollar AS untuk 8GB, 299 dollar AS untuk 32 GB, dan 399 dollar AS untuk 64 GB.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: "Peace Envoy" Blair Gets an Easy Ride in the Independent.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

iPod Shuffle Kembalikan Fungsi Tombol

Posted: 01 Sep 2010 06:20 PM PDT

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Salah satu produk baru yang diperkenalkan Apple, Rabu (1/9/2010), di San Francisco, AS adalah iPod Shuffle model baru. Ini merupakan iPod Shuffle generasi keempat yang pernah diproduksi perusahaan elektronika yang berpusat di Cupertino, california, AS itu.

Bisa dikatakan iPod shuffle terbaru mengombinasikan kelebihan-kelebihan tiga generasi pendahulunya namun dengan ukuran lebih ringkas. Kalau tiga model sebelumnya berbentuk persegi panjang, iPod shuffle terbaru cenderung bujur sangkar dengan ukuran 2,9 cm x 3,1 cm dan tebal kurang dari 1 cm.

Sekilas tampilannya mirip iPod Shuffle generasi kedua karena kembali menggunakan tombol berbentuk lingkaran besar yang khas iPod dan menggunakan casing aluminium. Pada generasi ketiga, Apple menghilangkan tombol tersebut dan menggantinya dengan fitur VoiceOver yang memungkinkan perintah menggunakan suara saja. Namun, untuk generasi keempat, Apple rupanya belajar dari keluhan konsumen.

"Kami berpikir menjadikan iPod Shuffle sebagai pemutar musik dengan harga paling terjangkau namun mudah mengoperasikannya. Generasi kedua lebih baik daripada generasi pertama dengan ukuran lebih kecil. Generasi ketiga kami hilangkan tombol. Namun orang ternyata rindu adanya tombol," ujar CEO Apple Steve Jobs saat memperkenalkannya di depan pers dan investor.

Dibanding model iPod lainnya, iPod Shuffle memang paling ringan dan ringkas. Di bagian belakang terdapat penjepit untuk menyematkannya dengan mudah di pinggiran baju atau celana. Meski kembali menggunakan tombol, fitur VoiceOver tetap dipertahankan sehingga pengguna bisa menanyakan judul lagu atau mengatur playlist yang sedang dimainkan dengan perintah suara suara dalam pilihan 19 bahasa.

Selain itu, iPod Shuffle pun dilengkapi fitur playlist Genius yang sebelumnya cuma ada di iPod Nano dan iPod Touch. Dengan fitur ini, tinggal aktifkan fitur Genius di iTunes dan secara otomatis ia akan memilih kombinasi daftar lagu terbaik lalu sinkronisasikan ke dalam iPod Shuffle.

Soal daya tahan baterai, model terbaru ini sanggup memainkan musik selama 15 jam tanpa henti. Tampilannya pun lebih chick dengan lima pilihan warna cerah, yakni merah muda, biru, perak, hijau, dan oranye. Dengan kapasitas 2 GB, harganya dibanderol 49 dollar AS saja.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: "Peace Envoy" Blair Gets an Easy Ride in the Independent.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION