Selasa, 28 Juli 2009

stop dreaming start action: VeriSign Terus Pecahkan Rekor

stop dreaming start action: VeriSign Terus Pecahkan Rekor


VeriSign Terus Pecahkan Rekor

Posted: 27 Jul 2009 06:03 PM PDT

Kompas - Selasa, Juli 28

KOMPAS.com - Volume mobile messaging terus memecahkan rekor, menurut indeks kuartal terakhir dari statistik mobile messaging yang disusun oleh Messaging and Mobile Media Division of VeriSign, Inc. (NASDAQ: VRSN), penyedia jasa infrastruktur internet terpercaya bagi jaringan dunia.

Pada kuartal pertama 2009, kombinasi jaringan mobile messaging VeriSign memungkinkan terjadinya transaksi pesan sebanyak 932 juta pesan per-hari di tingkat global. Hal ini berarti peningkatan sebesar 18,5 persen dibandingkan dengan kuartal sebelumnya dan merupakan peningkatan signifikan sebesar 96 persen dibandingkan kuartal pertama 2008. Secara keseluruhan, VeriSign menyampaikan 82,3 miliar P2P dan lebih dari 1,6 miliar pesan A2P pada kuartal pertama 2009.

Dengan semakin banyaknya perusahaan yang berpaling ke mobile channel untuk pelayanan pelanggan yang lebih baik, VeriSign Mobile Enterprise Services (VMES) merespon peningkatan minat akan aplikasi A2P enterprise, dengan bukti pertumbuhan tahunan pesan terkirim melalui jaringannya sebesar 88 persen, sementara sektor layanan keuangan secara khusus mencapai 63 persen peningkatan dalam lalu lintas pengiriman pesan sejak kuartal pertama 2008 hingga kuartal pertama 2009.

Institusi keuangan seperti Western Union, U.S. Bank, Fifth Third Bank dan Huntington National menggunakan layanan mobile financial milik VeriSign untuk meningkatkan pengalaman pelanggan secara umum melalui up date informasi serta nilai tambah layanan yang lain. VeriSign juga baru saja menandatangani perjanjian kerjasama dengan Bank ICICI, bank swasta terbesar di India untuk melaksanakan layanan pemberitahuan melalui VeriSign's International Messaging Alert.

Platform Inter-Carrier MMS dan PictureMail milik VeriSign juga terus mengalami pertumbuhan luar biasa dalam lalu lintas pengiriman MMS. Dibandingkan dengan kuartal pertama 2008, MMS dan PictureMail masing-masing meningkat sebesar 130 persen dan 84 persen. Secara keseluruhan, VeriSign telah menyampaikan lebih dari 1,1 miliar pesan MMS pada kuartal pertama 2009

Kuartal ini juga membuktikan peningkatan yang sehat dalam volume pengiriman pesan mobile media / mobile content melalui VeriSign's Mobile Delivery Gateway (MDG). Didukung antara lain dengan adanya penambahan provider media content baru dan peningkatan aktivitas pasar provider mobile content, VeriSign mencatat pertumbuhan sebesar 27 persen dalam transaksi SMS premium dari tahun ke tahun. Platform MDG VeriSign juga membukukan penjualan ritel bulanan yang selalu tinggi, yang ditandai dengan pertumbuhan sebesar 35 persen dibandingkan kuartal sebelumnya. Dengan realibilitas perusahaan yang telah unggul ini, MDG platform telah berhasil memiliki 100 persen ketersediaan sepanjang enam bulan ke depan.

Sebagai penerima penghargaan Frost & Sullivan 2009 untuk North American Messaging-based Mobile Banking Solution of the Year, Divisi Messaging and Mobile Media VeriSign juga memfasilitasi mobile messaging bagi 6 dari 10 bank terbaik, 3 dari 5 institusi keuangan terbaik dan perusahaan-perusahaan global terdepan lainnya yang fokus dalam penyedia layanan pembayaran dan pengiriman uang.

Divisi Messaging dan Mobile Media VeriSign menyampaikan pesan atas nama pembawa dan penyedia layanan di seluruh dunia. Jaringan gabungan mobile messaging VeriSign (P2P dan A2P) menghubungkan lebih dari 700 pembawa pesan di lebih dari 200 negara dan menjangkau lebih dari 3 miliar pelanggan nirkabel.

VeriSign menawarkan salah satu alat pengirim mobile messaging yang terkokoh dan terpercaya, yang menjangkau para pembawa pesan, perusahaan-perusahaan, serta jaringan media atau jaringan hiburan, dengan menghasilkan pendapatan lebih dari miliaran dolar bagi pelanggannya. Bersama dengan RealNetworks, Inc, VeriSign memfasilitasi mobile messaging bagi 8 dari 10 perusahaan penyedia layanan nirkabel terbaik di Amerika Utara dan operator besar lainnya di seluruh dunia.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VeriSign Bukukan Peningkatan 30 Persen di Asia

Posted: 27 Jul 2009 06:03 PM PDT

Kompas - Selasa, Juli 28

JAKARTA, KOMPAS.com - Di wilayah Asia Pasifik, VeriSign, salah satu penyedia jasa infrastruktur internet terpercaya berhasil membukukan peningkatan 30 persen dari keseluruhan jumlah mobile messages internasional yang dikirimkan dan diterima melalui jaringan mereka, pada kuartal pertama 2009 – terhitung sejak kuartal akhir di 2008.

Perusahaan ini juga mengalami pertumbuhan yang cepat dalam volume lalu lintas mobile messaging di wilayah ini, terutama di wilayah Asia Selatan dimana jumlah mobile messaging yang dikirimkan melalui VeriSign meningkat 10 kali lipat pada kuartal ini.

"Pertumbuhan volume mobile messaging merupakan suatu kesuksesan yang sifatnya konsisten untuk sektor industri mobile wireless," ujar Qi Li, Wakil Presiden Penjualan di Wilayah Asia Pasifik untuk Divisi VeriSign's Messaging and Mobile Media.

Dengan makin meningkatnya konsumen dan perusahaan yang bergantung pada Mobile Messaging untuk tetap dapat berhubungan kapan pun dan di mana pun, industri ini bergantung pada VeriSign untuk memastikan bahwa pesan-pesan tersebut dapat tersampaikan sesuai dengan tujuan yang diharapkan. "Kami melakukan investasi untuk memenuhi kebutuhan jangkauan, kepercayaan dan tingkat pertumbuhan yang diperlukan di tahun 2009."tutur Qi.

Hal ini secara signifikan menggaris bawahi peranan mobile messaging sebagai salah satu media yang tengah berkembang untuk berkomunikasi tanpa batas, terutama di wilayah Asia Selatan dan Asia Tenggara, dimana terdapat jumlah populasi pekerja migran yang besar.

Penunjukan VeriSign oleh PT. Indosat, Tbk. di Indonesia dan Warid Telecom International Ltd di Bangladesh untuk menyediakan pesan internasional kepada berbagai wilayah tujuan, merupakan tonggak awal penetrasi VeriSign di kawasan tersebut.

Faktor-faktor lain yang berkontribusi pada pertumbuhan di Asia Pasifik antara lain adalah saat masa liburan seperti Tahun Baru China dan Hari Valentine, tingginya angka penetrasi mobile di pasar bertumbuh Asia Tenggara dan Asia Tengah, serta menurunnya biaya mobile messaging internasional di kawasan Oceania.

Pertumbuhan mobile messaging di Asia Pasifik pada kuartal ini telah sekali lagi membuktikan kepopulerannya di antara pelanggan dan menunjukkan bagaimana SMS dan MMS telah menjadi bagian yang teramat penting dalam hidup mereka.

"Kami sangat bangga sebagai bagian dari pertumbuhan ini dan akan terus untuk membantu pelanggan kami untuk mencapai tujuan mereka."tambah Mr. Li.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indonesia Berhasil Buat Film Animasi Layar Lebar Pertama

Posted: 27 Jul 2009 06:03 PM PDT

Kompas - Selasa, Juli 28

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia akhirnya berhasil membuat film animasi 3D pertama yang ditayangkan di layar lebar. Film tersebut berjudul Meraih Mimpi yang diproduksi Infinite Frameworks (IFW), studio animasi yang berpusat di Batam.

"Kami bangga bisa meluncurkan Meraih Mimpi ke pasar Indonesia," ujar Managing Director IFW, Mike Wiluan, dalam konferensi pers yang berlangsung di Hotel Hyatt, Jakarta, Senin (27/7).

Film Meraih Mimpi sendiri sebenarnya merupakan adapatasi dari buku karya Minfung Ho berjudul Sing to The Dawn. Buku tersebut bercerita tentang kakak beradik yang berusaha melindungi tempat tinggal mereka dari kontraktor penipu.

IFW membuat adapatasi buku Minfung Ho tersebut atas permintaan pemerintah Singapura yang ingin buku wajib baca di beberapa SD di Singapura tersebut dibuat filmnya. Begitu mendapat tawaran, IFW langsung memulai pengerjaan film Sing to The Dawn. Perlu tahu saja dari 150 animator hampir semuanya orang Indonesia dan hanya 5 orang asing.

Pengerjaan dilakukan sepenuhnya di Batam selama tiga tahun dan memakan biaya sebesar 5 juta dollar AS. Setelah film selesai dibuat pada tahun 2008, film Sing to The Dawn mulai didistribusikan ke berbagai negara mulai dari Singapura, Korea, dan Rusia. Sing to The Dawn tidak langsung diluncurkan ke Indonesia karena IFW ingin memperkenalkan Sing to The Dawn ke penonton luar terlebih dahulu.

"Sing to The Dawn tidak langsung kami luncurkan ke Indonesia karena kami ingin meraih international recognizition terlebih dahulu. Setelah itu, kami baru meluncurkan di Indonesia agar masyarakat tahu bahwa ada studio animasi di Indonesia," jelas Wisnu Triatmojo, Jubir IFW.

Sing to The Dawn baru dilokalisasi ke dalam versi Indonesia pada tahun ini dengan judul Meraih Mimpi. Nia Dinata direkrut untuk membantu proses script writing dan Erwin Gutawa diminta langsung untuk mengkomposisi ulang musik yang akan mengiringi film.

Di samping itu, beberapa artis terkenal seperti Gita Gutawa, Cut Mini, dan Shanty juga terlibat sebagai pengisi suara. Meraih Mimpi akan mulai tayang di bioskop-bioskop pada tanggal 8-9 September 2009, dimulai dari jaringan bioskop XXI Indonesia.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips Sukses Bangun Jaringan Sosial Online

Posted: 27 Jul 2009 06:03 PM PDT

Kompas - Selasa, Juli 28

KOMPAS.com - 600 juta orang di dunia saat ini terlibat aktif dalam penggunaan jaringan sosial online, blog, dan situs foto. Bagi Anda yang belum pernah mengikuti atau ingin memperluas jaringan yang dimiliki, tips-tips ini semoga akan bermanfaat.

1. Bersikap Selektif
Terdapat banyak sekali jaringan sosial di dunia maya, seperti Facebook, Friendster, Twitter, Flickr, MySpace. Tidak mungkin untuk mempunyai akun di semua jaringan itu. Anda harus mengetahui tujuan membuat jaringan sosial tersebut karena setiap jaringan memiliki fungsi masing-masing, seperti apakah mau menambah teman? Mengetahui apa yang orang lain sedang lakukan? Mempromosikan berbagai karya musik dan video?

2. Tetap Fokus
Untuk memiliki jaringan sosial online yang sukses, Anda harus mengecek setiap perkembangan terbaru setiap harinya.

3. Siapakah Dirimu
Tampilkanlah informasi tentang diri kamu dengan baik, tetapi jangan terlalu berlebihan supaya tidak menarik perhatian cyber-stalkers.

4. Tetap Aktif
Pastikan tetap berhubungan dengan teman-teman secara rutinm misalnya ikut diskusi online, memperbaharui status, atau memberikan komentar. Tetapi janganlah berlebihan karena bisa-bisa kamu malah di cap sebagai 'spammer' oleh teman-temanmu.

5. Have Fun
Buatlah sederhana karena berhubungan dalam jaringan sosial online sangat menyenangkan. Anda bisa menambah teman, bersosialisasi, dan berbagi kepentingan yang sama.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Telkom Bidik 350 Ribu User Baru Speedy

Posted: 27 Jul 2009 03:47 AM PDT

By Muhammad Firman, Muhammad Chandrataruna VIVAnews - Selasa, Juli 28

VIVAnews - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) memasang target yang cukup optimis untuk layanan internet broadband mereka. Harapannya, pada paruh kedua tahun 2009, pengguna Speedy bertambah antara 250 sampai 350 pengguna. Dengan demikian, di akhir tahun ini total pengguna layanan tersebut mencapai 1.065 sampai 1.165 juta pelanggan.

"Jumlah pelanggan baru Speedy saat ini mencapai 815 ribu pengguna," kata I Nyoman G Wiryanata, Direktur Konsumer Telkom di Jakarta, 27 Juli 2009. "Adapun strategi yang digunakan untuk memperbanyak pengguna adalah dengan membundel layanan Speedy, notebook, dan YesTV," ucapnya.

Nyoman menyebutkan, saat ini Telkom menyediakan dua pilihan paket bundling Speedy, yakni paket limited dengan kuota pemakaian 15 jam dan paket unlimited. "Paket tersebut tersedia dengan harga dimulai dari 125 ribu rupiah," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Eddy Kurnia, Vice President Publick and Marketing Communication Telkom menyebutkan, program Indigo Fellowship yang telah mereka gelar sudah menjaring sebanyak 46 pengembang aplikasi.

"Sejak program diluncurkan 25 Mei, sedikitnya 46 peserta telah mendaftarkan karya kreatif digitalnya ke www.plasaindigo.com," kata Eddy. "Dengan waktu yang masih tersedia, sampai 20 September 2009, kami perkirakan partisipasinya melebihi target yang 100 peserta," ucapnya.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION